Ismail | MataMata.com
Rossa. (Instagram/itsrossa910)

Matamata.com - Orang Sunda dikenal karena paras mereka yang rupawan. Tak terkecuali artis-artis keturunan Sunda berikut yang disukai bukan hanya karena berbakat, tapi punya paras yang cantik.

Rata-rata mereka memiliki kemampuan sebagai seorang penyanyi hingga bintang film.

Penasaran siapa saja mereka? Simak daftar namanya berikut ini yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Profil Mommy ASF, Penulis Novel Layangan Putus yang juga Dokter Hewan

1. Rossa

Artis Keturunan Sunda (Instagram/itsrossa910)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Rossa merupakan artis keturunan Sunda. Penyanyi kenamaan Indonesia itu kerap dipanggil Teh Ocha yang sangat menunjukkan identitasnya sebagai orang Sunda.

Rossa membuat orang Sunda bangga berkat prestasinya yang nggak kaleng-kaleng. Pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani itu bahkan menjadi salah satu artis yang bernaung di SM Entertainment, agensi grup Korea seperti EXO, NCT dan aespa.

Baca Juga:
Indra Kenz Sebut Miskin itu Privilege, Pernyataannya Tuai Pro Kontra!

2. Iis Dahlia

Artis Keturunan Sunda (instagram/@isdadahlia)

Artis keturunan Sunda berikutnya adalah pedangdut kondang Iis Dahlia. Ibunda Salshadilla Juwita dan Devano Danendra ini dikenal karena kecantikannya yang unik dengan kumis tipis.

Iis Dahlia kerap kali jadi sasaran komentar pedas netizen karena dianggap suka nyinyir. Namun pemilik asli Iis Lailiyah sukses menjaga penampilannya tetap eksis di tengah munculnya banyak penyanyi dangdut muda.

Baca Juga:
Azriel Hermansyah Sering Tunggangi Si Cantik Lussy, Anang Hermansyah Marah

3. Lesti Kejora

Artis Keturunan Sunda  (Instagram/rizkybillar)

Lesti Kejora termasuk artis keturunan Sunda yang mendulang popularitas tinggi. Debut melalui kompetisi dangdut, pemilik nama Lesti Andryani itu kini menjadi pedandut sukses yang tak pernah luput dari sorotan.

Sama seperti Rossa, Lesti menjadi salah satu kebanggaan warga Sunda. Tahun lalu Lesti menikah dengan Rizky Billar dan dikaruniai bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad Leslar Al Fatih Billar.

Baca Juga:
9 Pesona Kang Daniel di Rookie Cops, Makin Ganteng Pakai Seragam

4. Syahrini

Artis Keturunan Sunda (instagram/@princessyahrini)

Syahrini dikenal karena gaya hidupnya yang glamor dan bergelimang barang branded. Artis yang lahir dengan nama Rini Fatimah Zaelani ini juga keturunan Sunda, lho. Syahrini juga sangat bangga jadi orang Sunda.

Wanita yang kerap disapa Incess ini menunjukkan identitasnya sebagai orang Sunda saat menikah dengan Reino Barack. Pernikahannya digelar dengan adat Sunda yang kental.

5. Isyana Sarasvati

Artis Keturunan Sunda (instagram/@isyanasarasvati)

Isyana Sarasvati dikenal sebagai penyanyi dengan warna vokal yang khas serta genre musik unik. Penyanyi keturunan Sunda ini juga dicintai banyak penggemar karena pesonanya yang menawan.

Isyana merupakan salah satu penyanyi solo kebanggaan Indonesia. Ia mendapatkan beasiswa dari pemerintah Singapura untuk belajar Pertunjukan Musik di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA).

6. Adhisty Zara

Artis Keturunan Sunda (instagram/@zaraadhsty)

Adhisty Zara memulai kariernya sebagai bagian dari grup populer JKT48. Pemilik nama Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani ini juga merupakan artis keturunan Sunda, lho.

Zara kini makin dikenal berkat aktingnya yang oke. Film-film hits yang dibintanginya antara lain seri Dilan, Dua Garis Biru hingga Keluarga Cemara. Meski beberapa kali tersandung kontroversi, Zara adalah kebanggaan orang Sunda.

7. Aura Kasih

Artis Keturunan Sunda (instagram/@aurakasih)

Aura Kasih juga memiliki darah Sunda yang mengalir dalam dirinya. Ibu satu anak ini lahir di Bandung dengan nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja. Aura memulai kariernya di dunia tarik suara dan lanjut berakting.

Sebagai orang Sunda, Aura Kasih dikenal karena parasnya yang geulis dan memesona. Sekarang ia sibuk menjadi single parent untuk putri semata wayangnya yang bernama Arabella.

8. Cita Citata

Artis Keturunan Sunda (instagram/@cita_citata)

Cita Citata merupakan salah satu artis keturunan Sunda yang sukses di dunia hiburan. Namanya sebagai penyanyi dangdut dikenal berkat lagu hits Goyang Dumang yang booming.

Selain bernyanyi, Cita Citata juga cukup aktif menjadi presenter. Sayangnya, rumah tangga pedangdut cantik ini tidak berjalan lancar. Ia bercerai dan kini masih menyandang status janda.

9. Jenita Janet

Artis Keturunan Sunda  (MataMata.com/Herwanto)

Jenita Janet dikenal karena penampilan uniknya dengan rambut palsu. Pelantun single Direject ini juga memiliki darah Sunda mengalir dalam tubuhnya. Nama aslinya adalah Jeni Juliana.

Pernikahan Jenita dengan Danu Sofwan mengusung adat Sunda. Ia juga kerap menunjukan dengan bangga identitasnya sebagai artis keturunan Sunda.

10. Dinda Kirana

Artis Keturunan Sunda (instagram/@dindakirana.s)

Artis keturunan Sunda terakhir dalam daftar ini adalah Dinda Kirana. Pemilik nama asli Dinda Kirana Sukmawati itu dikenal berkat perannya di sinetron Kepompong.

Sebagai orang Sunda, Dinda punya paras yang cantik dan menawan. Beberapa lalu ia sempat disorot saat penangkapan Naufal Samudra karena penggunaan narkoba.

Nah, itu dia deretan artis keturunan Sunda yang eksis di industri hiburan Tanah Air. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More