Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Vicky Alaydrus. (Instagram/@vickyalaydrus)

Matamata.com - Selebgram Vicky Alaydrus dikenal sebagai sahabat Rachel Vennya. Bahkan keputusan Vicky untuk melepas hijab usai bercerai pun disamakan dengan Rachel.

Persahabatan Vicky Alaydrus dan Rachel Vennya memang terjalin sangat manis. Di masa lalu, Vicky pernah mengungkap kebaikan Rachel yang diam-diam mengirim uang Rp60 juta sebagai 'penghiburan' pasca kehilangan anak. Saat Rachel diterpa masalah kabur dari karantina pun, Vicky 'pasang badan' untuk sang sahabat.

Siapa Vicky Alaydrus? Yuk kenalan lebih dekat melalui profil Vicky Alaydrus berikut ini.

Baca Juga:
Resmi Menikah, Aktor Achmad Megantara: Maskawinnya Sama Kayak Orang-Orang

1. Biodata Vicky Alaydrus

Profil Vicky Alaydrus. (Instagram/@vickyalaydrus)

Vicky Alaydrus merupakan nama panggung dari Rifkiya Binti Idrus Zainal Abidin. Alaydrus merupakan nama mantan suami Vicky, Hassan Alaydrus, yang masih digunakannya sebagai nama belakang meski sudah bercerai pada 2021 lalu.

Vicky Alaydrus lahir di Jakarta pada 27 September 1996. Ia memiliki seorang putri cantik bernama Samira Alaydrus dan seorang putra yang meninggal dunia saat baru dilahirkan, Muhammad Ali Alaydrus. Agama Vicky Alaydrus tentu Islam mengingat ia pernah tampil berhijab.

Baca Juga:
Irwansyah Pose Bareng Acha Septriasa, Shireen Sungkar Tulis Komentar Jahil

2. Karier Vicky Alaydrus

Profil Vicky Alaydrus. (Instagram/@vickyalaydrus)

Vicky Alaydrus dikenal sebagai seorang selebgram. Hingga Januari 2022, Vicky telah memiliki lebih dari 800 ribu followers di Instagram. Ia juga mempunyai usaha di bidang kosmetik bernama Blush Mamamiw. Produk yang dijual adalah lip gel dengan harga Rp95 ribu. Akun Instagram bisnis tersebut pun telah memiliki lebih dari 300 ribu followers.

Sebagai selebgram, Vicky Alaydrus juga kerap meng-endorse sejumlah produk. Putri cantiknya yang kini telah berusia 4 tahun juga senang membantu Vicky saat endorse. Dengan jumlah followers nyaris 1 juta, tarif endorse Vicky tentu cukup mahal.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Punya Firasat Umurnya Tak Panjang, Sudah Siapkan Kain Kafan

3. Kisah Asmara Vicky Alaydrus

Profil Vicky Alaydrus. (Instagram/@vickyalaydrus)

Vicky dan Hassan Alaydrus resmi menikah pada 2016. Kebahagiaan mereka semakin lengkap dengan kehadiran putri cantik bernama Samira Alaydrus yang akrab disapa Miwa. Namun pada Maret 2020, Vicky kehilangan sang putra yang diberi nama Muhammad Ali Alaydrus saat baru dilahirkan.

Jauh dari gosip miring, Vicky Alaydrus mendadak menggugat cerai Hassan Alaydrus pada Januari 2021. Perceraian mereka diresmikan sebulan setelahnya. Isu orang ketiga telah dibantah oleh kedua belah pihak. Kabarnya, Vicky bercerai karena tak pernah lagi dinafkahi Hassan serta merasa ruang geraknya dibatasi.

Baca Juga:
Foto Masa Muda Ferry Irawan dan Venna Melinda Disorot: Jodoh, Mirip Banget!

Kendati bercerai, hubungan Vicky dan Hassan Alaydrus masih sangat baik. Mereka masih kompak mengasuh putri semata wayang mereka, bahkan tak canggung jalan bertiga seperti tak terjadi apa pun. Oleh sebab itu, Vicky dan Hassan masih diharapkan kembali rujuk.

4. Vicky Alaydrus Lepas Hijab

Profil Vicky Alaydrus. (Instagram/@vickyalaydrus)

Vicky Alaydrus mulai menggunakan hijab saat hamil anak kedua pada 2019. Ia pertama kali kedapatan tampil tanpa hijab saat liburan bersama Rachel Vennya pada 2021 lalu. Sebagai sahabat, Rachel yang juga melepas hijab diduga menghasut Vicky. Rachel telah membantah tuduhan tersebut. Selebgram yang terseret kasus kabur dari karantina ini menjelaskan bahwa tidak ada unsur pemaksaan perihal pakaian dalam pertemanannya.

Hingga saat ini, Vicky Alaydrus tak pernah buka-bukaan terkait alasannya melepas hijab. Namun ia sempat tersentil ketika seorang netizen membawa putranya yang sudah meninggal terkait keputusannya melepas hijab. Vicky meminta netizen tak membawa nama almarhum sang putra maupun teman-temannya mengenai keputusannya berhijab. Ia juga menegaskan ingin melepas hijab karena kemauan sendiri.

Meski sudah bercerai, Hassan Alaydrus pun ikut membela sang mantan istri kala itu. Hassan menyentil netizen yang suka menilai orang dan menyatakan semua orang adalah pendosa dengan perbuatannya masing-masing.

Itulah sederet cerita kehidupan Vicky Alaydrus. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More