Mommy ASF (Instagram/ecaprasetya)

Matamata.com - Mommy ASF, sang penulis Layangan Putus ikut populer seiring dengan meledaknya web series Layangan Putus yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Sampai-sampai, wanita bernama Eca itu diundang di banyak podcast selebritas.

Salah satunya di channel YouTube The Sungkars Family. Eca berbincang bersama Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar.

potret Mommy ASF (YouTube/The Sungkars)

Di akhir perbincangan itu, Eca menceritakan kronologi anak bungsungnya yang meninggal saat melahirkan.

Baca Juga:
Ngobrol dengan Feni Rose, Mommy ASF: Berasa Dipaksa

"Pas malemnya pulang ke rumah kok belum ada rasa sakit sih, cekit-cekit tapi nggak ada kontraksinya. Pas sampe di rumah langsung pecah ketuban ternyata," kata Eca.

Mommy ASF atau Eca saat diwawancara Zaskia dan Shireen Sungkar (YouTube.com)

"Pas dibawa ke rumah sakit, normal semua. Pembukaan 10 udah mules banget, waktu mulai mengejan itu berasa sih itu bayinya turun terus ada 'gledek' gitu. Itu aku berasa banget, abis dari 'gledek' itu mungkin ruptur. Rahimnya ruptur terus pendarahan terus ilang kesadaran, muntah-muntah," imbuhnya.

"Aku ingetnya setelah itu caesar, tapi pas caesar udah nggak bisa diselamatkan bayinya. Itu... nggak tau sih untuk menghibur diri mungkin 'oh mungkin aku dalam kondisi kayak gini belum dipercaya sama Alah untuk ada bayi ini'," jelas Eca.

Baca Juga:
Mommy ASF Kaget Cerita Layangan Putus Banjir Penggemar: Sudah Saya Hapus

Mendengar kisah Eca yang begitu berat, Shireen dan Zaskia hanya terdiam dan ikut merasa sedih. Zaskia bahkan sampai terisak dan merasakan sesak saat membahas soal anak.

potret Mommy ASF (YouTube/The Sungkars)

"Masya Allah ya, Allah kan nggak pernah dzalim sama hambanya dan tahu mana hambanya yang kuat menjalani satu ujian itu ya dan mbak kuat menjalani semua ini," kata Zaskia.

"Aduh, gimana dong? Kebayang sesak. Semoga Allah ganti dengan keadaan yang baik lagi," imbuh Zaskia menangis.

Baca Juga:
Profil Mommy ASF, Penulis Novel Layangan Putus yang juga Dokter Hewan

Load More