Nur Khotimah | MataMata.com
Reza Rahadian dan ibu, Pratiwi Widantini Matulessy. (Instagram/@pratiwimatulessy)

Matamata.com - Reza Rahadian berbagi cerita tentang masa mudanya yang sempat mendapatkan pertanyaan unik dari sang bunda, Pratiwi Widantini Matulessy. Ia sampai heran ketika menerima pertanyaan itu.

Cerita tersebut disampaikan Reza Rahadian saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Enzy Storia belum lama ini. Reza sampai mengira ucapan sang bunda sebagai kode "mengusir" dirinya.

"Mungkin (umur) 20-21, mamahku mempertanyakan sesuatu yang menurutku unik. 'Ini ngusir apa gimana nih?'," buka Reza Rahadian melansir kanal YouTube Enzy Storia.

Baca Juga:
Video Nangis Lesti Kejora Iseng Diedit sampai Viral, Tuai Pro Kontra

Reza Rahadian di YouTube Enzy Storia. (YouTube/Enzy Storia)

Rupanya ibu Reza Rahadian memberikan pengertian kepada putranya untuk mencari kehidupannya sendiri. Ia menegaskan tak apa-apa jika Reza ingin keluar dari rumah demi mengejar mimpi.

"Jadi tiba-tiba dia bilang, 'Usia kamu sekarang sudah 20' atau 21 gitu aku lupa persisnya. 'It's oke for you to go out (enggak papa kalau kamu mau pergi)'," lanjut Reza Rahadian.

"'Kamu anak laki-laki, kamu harus bertanggung jawab. Mama percaya bahwa kamu akan bertanggung jawab. Kalau kamu mau keluar dari rumah dan mencari segala sesuatunya, silakan. Sekarang mama sudah oke'," ujar Reza lagi.

Baca Juga:
Franda Hamil Anak Kedua, Potret Bayinya Bikin Regina Naksir: Mancung Banget

Reza Rahadian dan ibu, Pratiwi Widantini Matulessy. (Instagram/@pratiwimatulessy)

Kesempatan tersebut pun tak disia-siakan oleh Reza Rahadian. Pemeran Aris dalam web series "Layangan Putus" ini memutuskan untuk keluar dari rumah dan berpetualang mencari apa pun yang ingin dicapai.

Pengalaman itu justru membuat Reza Rahadian semakin bertekad untuk menjadi orang yang sukses dan membanggakan sang bunda. Ia berjanji akan membawa keberhasilan ketika pulang ke rumah.

Reza Rahadian (MataMata.com/Yuliani)

Cerita Reza Rahadian kembali dibahas saat dibagikan ulang oleh akun TikTok @_articinta pada 20 Januari 2022 kemarin. Netizen ramai menuliskan tanggapan mereka atas pengalaman Reza Rahadian.

Baca Juga:
Beredar Video Terbaru Ki Joko Bodo usai Hijrah: Auranya Beda Banget!

"Bener sih hidup sendiri bisa bikin mandiri dibanding masih sama ortu," kata netizen. "Gue akan kayak gitu sama anak laki-laki gue nanti. Jangan kayak bapaknya, kebanyakan sama ibunya jadi mager dalam hal apa pun," tutur yang lain.

"Bener nih didikannya," puji seorang netizen. "Bagus ini patut dicontoh," sambung lainnya. "Nyokapnya pintar, menghasilkan anak yang pintar," komentar yang lain. "Aku akan menjadi ortu seperti itu, ortuku sekarang sangat berat melepaskan jika terlalu jauh yang harus sampai pisah rumah," ujar lainnya.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Berfirasat Umurnya Tak Panjang: Saya Punya Kafan Sendiri

Load More