Ismail | MataMata.com
Ray Sahetapy (MataMata.com)

Matamata.com - Ada banyak artis Indonesia yang saat ini terlibat langsung di film produksi hollywood. Tak terkecuali film produksi Marvel.

Keterlibatan artis Indonesia di proyek film Marvel tidak hanya sebagai pemain. Ada juga mereka yang turut membantu di balik layar dan mengisi soundtrack film tevrsebut.

Berikut deretan artis Indonesia yang terlibat proyek film Marvel!

1. Ray Sahetapy

Artis Indonesia Terlibat Proyek Film Marvel (YouTube/@Film Cinematic Universe)

Ray Sahetapy seharusnya muncul dalam film Captain America: Civil War yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Sayangnya adegan aktor veteran Tanah Air ini dihapus dari editing akhir film.

Dalam deleted scene yang beredar, Ray Sahetapy berperan sebagai Auctioneer. Ia melelang barang-barang peninggalan Winter Soldier (Sebastian Stan), termasuk buku keramat merah yang akhirnya jatuh ke tangan Helmut Zemo (Daniel Bruhl).

Alasan adegan Ray Sahetapy dihapus karena akting dari aktor papan atas tersebut dirasa lebih menonjol daripada Daniel Bruhl. Meski begitu, orang Indonesia tetap bangga pada Ray Sahetapy.

2. Rich Brian

Artis Indonesia Terlibat Proyek Film Marvel (instagram/@brianimanuel)

Sepak terjang Rich Brian di dunia musik tidak perlu diragukan lagi. Penyanyi asal Indonesia itu dipercaya mengisi OST film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dirilis pada September 2021 lalu.

Terlibat proyek film Marvel, Rich Brian tentu saja merasa bangga. Ia mengatakan bahwa ini bisa menjadi angin segar untuk seniman Tanah Air lainnya agar lebih percaya diri bersaing di kancah Internasional.

3. Warren Hue

Artis Indonesia Terlibat Proyek Film Marvel (instagram/@warrenhue)

Tak sendirian, Rich Brian mengisi OST film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang berjudul Lazy Susan bersama Warren Hue. Sebagai penggemar berat Marvel, merasa sangat antusias dan bangga.

"Sebagai penggemar berat Marvel, untuk berada di dalam album ini sebagai penyanyi Asia, merupakan hal yang sangat menyenangkan," kata Warren.

4. Niki Zefanya

Artis Indonesia Terlibat Proyek Film Marvel (instagram/@nikizefanya)

Bersama Rich Brian dan Warren Hue, Niki Zefanya merasa sangat beruntung bisa terlibat dalam film Marvel yang sangat populer di dunia. Menurut Niki, proyek ini merupakan salah satu momen berharga dalam kariernya.

Merasa direpresentasikan dan dipandang sebagai artis Asia yang berkancah di internasional adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ia pun merasa sangat terhormat menjadi bagian dalam OST.

Niki, Rich Brian dan Warren Hue menyumbangkan suara mereka untuk sembilan lagu dalam album OST Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Di antaranya Always Rising, Lazy Susan, Every Summertime, Foolish, Clocked Out!, Act Up, Run It, Swan Song, dan Warriors.

5. Arief Muhammad

Artis Indonesia Terlibat Proyek Film Marvel (instagram/@ariefmuhammad)

YouTuber Arief Muhammad yang dikenal lewat akun Twitter @poconggg ternyata pernah diajak syuting Thor: Ragnarok, lho. Ia menjadi wakil Indonesia yang terlibat dalam proyek film ketiga Thor tersebut.

Arief dipilih oleh Disney sebagai perwakilan Indonesia untuk promosi film Thor: Ragnarok, bersama istrinya, Tiara Pangestika alias Tipang. Dalam film ini, Arief dan Tipang berperan sebagai Sakaarian atau rakyat dari Planet Sakaar, tempat Thor terdampar dan reuni dengan Hulk.

Selain terlibat secara langsung, Arief dan Tipang juga mendapat kesempatan untuk mewawancarai Mark Ruffalo, Chris Hemsworth dan Taika Waititi sutradara Thor: Ragnarok. Beruntung banget, ya!

Nah, itu dia deretan artis Indonesia yang terlibat proyek film Marvel. Sukses terus untuk semuanya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More