Ismail | MataMata.com
Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@indahpermatas)

Matamata.com - Pernikahan artis kerap mendapat perhatian dari warganet. Pasalnya terkadang ada kisah menarik juga membahagiakan dari hubungan mereka.

Ada diantara artis yang mendapat restu dari dua orang tuanya. Namun ada juga yang hingga mereka resmi menikah tak juga mendapat izin dari kedua orangtuanya.

Walau tidak mendapat restu  beberapa pasangan tetap saja menggelar acara akad nikah.

Baca Juga:
Sarah Menzel Pamer Foto Keluarga, Wajah Ibunya Persis Anya Geraldine!

Siapa saja artis yang menikah walau sempat tak direstui orangtua? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Cut Meyriska

Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@cutratumeyriska)

Hubungan Cut Meyriska dan Roger Danuarta sempat terhalang restu oleh kedua orangtua. Menurut perempuan yang disapa Chika itu, mendiang ayahnya masih mempertanyakan keputusan sang putri menikah dengan Roger setelah acara lamaran berlangsung.

Baca Juga:
Profil Gina Meidina, Selebgram Hits yang Dulunya Hampir Jadi Calon Dokter

Beruntung seriring berjalan waktunya, sang ayah merestui dan menerima Roger sebagai anak menantu. Berkat perjuangannya juga, lelaki berdarah Tionghoa justru menjadi menantu kesayangan orangtua Cut Meyriska.

2. Zaskia Adya Mecca

Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@zaskiadyamecca)

Hanung Bramantyo pun sempat tak direstui orangtua Zaskia Adya Mecca karena status duda yang disandangnya.

Baca Juga:
Sinopsis Search: WWW, Drakor Im Soo Jung yang Curi Perhatian Pecinta Drakor

Menurut Hanung, perjuangannya untuk mendapatkan Zaskia bak sinetron dengan kisah orangtua yang memisahkan anaknya secara paksa.

Sama seperti Roger, Hanung kini justru amat disayang ibunda Zaskia yang melebihi sikap seorang suster saat dirinya sedang sakit.

3. Indah Permatasari

Baca Juga:
Bukan KDRT, Inul Daratista Akhirnya Ungkap Penyebab Lengannya Lebam-Lebam

Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@indahpermatas)

Hubungan Indah Permatasari dan Arie Kriting yang tak mendapat restu dari ibunya, Nursyah sempat menjadi sorotan publik.

Pasalnya ibunda Indah secara terang-terangan mengaku tak merestui hubungan mereka di hadapan media. Saat merayakan anniversary pertama, Indah pun menangis ketika mengenang pernikahan yang tak dihadiri orangtuanya. Hingga saat ini, belum diketahui apakah pernikahan mereka sudah mendapat restu dari orangtua Indah Permatasari

4. Asmirandah

Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@asmirandah89)

Orangtua Asmirandah sempat menentang pernikahan sang putri dengan Jonas Rivanno. Apalagi setelah mengetahui Asmirandah mengikuti keyakinan Jonas.

Namun orangtua Asmirandah akhirnya memberikan restu. Keluarga kecil Asmirandah pun hidup bahagia dengan seorang putri.

5. Natasha Rizki

Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@desta80s)

Natasha Rizki diketahui lebih muda 16 tahun dari Desta. Meski sempat terganjal restu, Desta berhasil meyakinkan orangtua Natasha rizki.

Kala itu, Desta langsung ke rumah Natasha Rizki bersama ibunya untuk melamar. Desta kemudian dilihat sebagai pria pemberani sehingga meluluhkan hati orangtua Natasha Rizki.

6. Duma Riris

Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@duma_riris)

Duma Riris dan Judika sempat menjalani backstreet selama 5 tahun karena terganjal restu orangtua. Kisah mereka juga tergambar dalam lagu "Mama Papa Larang" yang dinyanyikan Judika.

Ibunda Duma awalnya nge-fans kepada Judika. Namun keinginan untuk memiliki menantu mapan membuat ibu Duma sempat tak memberi restu. Setelah pembuktian 5 tahun, Duma dan Judika akhirnya mendapatkan izin untuk menikah.

7. Lyra Virna

Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@lyravirna)

Sebelum dengan Fadlan Muhammad, Lyra Virna sempat dinikahi Eric Scada. Namun setelah 7 tahun, keduanya memutuskan bercerai. Hubungan tersebut kabarnya memang tak direstui ibunda Lyra Virna. Kini Lyra telah hidup bahagia bersama Fadlan Muhammad yang direstui sang ibunda.

8. Joy Tobing

Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@joydestinytobing)

Sama seperti Lyra Virna, pernikahan pertama Joy Tobing juga tak mendapat restu orangtua hingga berujung perceraian. Bahkan Joy dan Daniel Sinambela sempat ditangkap atas tuduhan perzinahan.
Saat Joy menjalani rumah tangganya, Daniel menjadi tahanan atas kasus penipuan dan penggelapan uang pada 2011. Joy resmi bercerai pada 2013, kemudian menikah lagi dengan Kolonel TNI yang bernama Cahyo Permono setelah 8 tahun menjanda.

9. Asty Ananta

Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui (Instagram/@asty_ananta)

Pernikahan Asty Ananta dan Hendra Suyanto pada Oktober 2016 tak mendapat restu. Ibunda Asty, Yunyianingrum, bahkan mengaku tidak mengenal Hendra. Namun sikap sang ibunda tak menghalangi Asty untuk menikahi sang pujaan hati. Pernikahan keduanya pun langgeng hingga sekarang.

Itulah beberapa artis wanita Tanah Air yang sempat dan bahkan belum mendapat restu untuk menikahi pria pilihannya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More