Ismail | MataMata.com
Nama Asli Pedangdut (instagram/@lestykejora)

Matamata.com - Sama seperti penyanyi pada umumnya, pedangdut Tanah Air juga menggunakan nama panggung selama berkarier. Ada yang tidak jauh berbeda dari nama asli mereka, tapi ada juga yang beda banget.

Nama panggung biasanya digunakan agar lebih menjual dan mudah diingat. Karena terkenal dengan nama panggung mereka, banyak orang yang tidak tahu nama asli mereka.

Berikut deretan nama asli penyanyi pedangdut ini tanah air:

Baca Juga:
7 Potret Kedekatan Larissa Chou dan Ririe Fairus, Jadi Sorotan Warganet

1. Inul Daratista

Nama Asli Pedangdut (instagram/@inul.d)

Siapa sih yang nggak kenal Inul Daratista? Dikenal karena Goyang Ngebor-nya yang sensasional, nama asli diva dangdut Tanah Air ini adalah Ainur Rokhimah. Inul berasal dari Pasuruan, sehingga nggak heran jika namanya islami sekali.

2. Lesti Kejora

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Tunjukkan Poster Film Heart ke Acha Septriasa dan Irwansyah!

Nama Asli Pedangdut (instagram/@lestykejora)

Lesti Kejora belakangan menjadi salah satu pedangdut paling populer di Indonesia. Nama asli istri Rizky Billar ini tidak begitu berbeda Lestiani. Ia hanya mengganti nama belakangnya menjadi Lesti Kejora. Saat ini Lesti tengah menikmati status barunya sebagai seorang ibu.

3. Iis Dahlia

Nama Asli Pedangdut (instagram/@isdadahlia)

Iis Dahlia dikenal sebagai pedangdut senior yang masih eksis hingga kini. Ibunda Salshadilla Juwita dan Devano Danendra tersebut lahir dengan nama Iis Laeliyah. Biar lebih menjual, pedangdut yang dikenal karena kumis tipisnya ini pun berkarier dengan nama Iis Dahlia.

Baca Juga:
Steven Seagal ke Kalimantan Cium Mandau, Edy Mulyadi Disindir Netizen

4. Zaskia Gotik

Nama Asli Pedangdut (instagram/@zaskia_gotix)

Zaskia Gotik memiliki nama asli Surkianih. Gotik diambil dari Goyang Itik yang melambungkan namanya sebagai penyanyi dangdut. Zaskia cinta banget dengan nama pemberian orangtuanya tersebut, sehingga menyematkannya pada sang putri. Ia memberi nama putrinya, Arsila Bungalia Sirkani.

5. Dewi Perssik

Baca Juga:
Dihujat Sepulang dari Turki karena Positif Omicron, Begini Reaksi Ashanty

Nama Asli Pedangdut (instagram/@dewiperssikreal.new)

Dewi Murya Agung adalah nama asli Dewi Perssik. Pedangdut yang kerap disapa Depe ini menggunakan nama Perssik dari buah persik yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa sebagai pembawa keberuntungan. Ini juga merupakan anjuran produsernya agar lebih mudah diingat.

6. Via Vallen

Nama Asli Pedangdut (instagram/@viavallen)

Via Vallen dikenal sebagai penyanyi dangdut kekinian yang populer dengan hits Sayang. Nama panggung Vallen diambil dari album perdana grup legendaris Evanescence yang berjudul Fallen. Nama asli pedangdut asal Surabaya ini sebenarnya adalah Maulidia Octavia.

7. Rita Sugiarto

Nama Asli Pedangdut (instagram/@ritasugiartoofficial)

Banyak yang mengira bahwa Rita Sugiarto adalah nama asli dari pedangdut veteran ini. Namun itu adalah nama panggungnya. Nama aslinya yakni Derita Kismiarti. Hingga kini Rita Sugiarto masih eksis di tengah munculnya pedangdut muda di industri hiburan Tanah Air.

8. Ikke Nurjanah

Nama Asli Pedangdut (instagram/@ikkenurjanah0518)

Ikke Nurjanah sekarang tidak begitu aktif di dunia entertainment. Namun pedangdut yang kini berhijab itu sangat populer di masanya. Tak banyak yang tahu bahwa nama asli Ikke Nurjanah sebenarnya adalah Hartini Erpi Nurjanah. Ia memakai nama Ikke agar mudah diingat.

9. Uut Permatasari

Nama Asli Pedangdut (instagram/@uutpermatasari)

Uut Permatasari ternyata juga nama panggung, lho. Nama asli pedangdut cantik ini adalah Utami Suryaningsih. Uut sekarang tidak begitu aktif di dunia tarik suara. Ia lebih fokus mengurus keluarga dan baru saja mengumumkan kehamilan keduanya.

10. Jenita Janet

Nama Asli Pedangdut (instagram/@jenitajanet)

Jenita Janet dikenal karena penampilannya yang suka memakai rambut palsu dengan berbagai warna mencolok. Jenita Janet juga merupakan nama panggung. Nama aslinya adalah Jeni Juliana. Hayoo, siapa yang belum tahu.

11. Cita Citata

Nama Asli Pedangdut (instagram/@cita_citata)

Cita Citata terkenal berkat lagu hits Goyang Dumang yang menempati urutan kedua dalam kategori video musik terpopuler yang dirilis oleh YouTube selama tahun 2015. Tak begitu berbeda, nama asli Cita Citata adalah Cita Rahayu.

12. Anisa Bahar

Nama Asli Pedangdut (instagram/@anisa_bahar_new)

Anisa Bahar merupakan salah satu pedangdut yang sensasional. Anisa rupanya dilahirkan dengan nama Ani Setiawati. Alasannya memilih nama panggung Anisa Bahar agar mudah diingat dan lebih menjual.

Itu dia nama asli deretan pedangdut Tanah Air yang mungkin belum kamu ketahui. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More