Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Chintya Gabriella. (Instagram/@chintyagabriella)

Matamata.com - Semakin banyak saja penyanyi muda yang muncul dengan karya baru, seperti Chintya Gabriella ini contohnya. Setelah muncul di Dunia Manji, ia pun makin dikenal publik. Penyanyi yang pernah ditolak "Indonesia Idol" ini baru saja merilis single baru.

Yuk, cari tahu seperti apa profil Chintya Gabriella, pelantun tembang "Hanya Dalam Mimpi".

1. Profil dan biodata

Baca Juga:
Venna Melinda Jalani Prewedding di Bali, Perutnya Bikin Salah Fokus

Profil Chintya Gabriella. (Instagram/@chintyagabriella)

Lahir pada 19 Maret 1999, pemilik nama lengkap Cintya Gabriella Panggabean ini berasal dari Medan. Penyanyi sekaligus selebgram ini memulai karirnya dari media sosial.

Berawal dari Instagram pribadinya, sampai mendapat ribuan folowers. Bahkan cover miliknya yang diunggah di YouTube telah ditonton ribuan kali.

Memiliki kepribadian yang ceria, ia kerap kali mengunggah video TikTok dirinya menari atau sekedar menyanyikan lagu.

Baca Juga:
Totalitas Jadi Teroris di Film Sayap-Sayap Patah, Iwa K sampai Lakukan Ini

2. Awal Karir

Profil Chintya Gabriella. (Instagram/@chintyagabriella)

Tertarik dengan dunia tarik suara sejak masih remaja, ia sering mengunggah cover lagunya di media sosial.
Mendapat respon yang bagus, cewek yang jago nyanyi dan bermain gitar ini pun akhirnya membuka channel YouTube. Karena suaranya yang khas, cover lagu yang diunggahnya pun mendapat respon yang positif.

Tak butuh waktu lama, ia berhasil menarik jutaan pengguna YouTube untuk subscribe channel miliknya. Kesuksesannya di media sosial bahkan mendapat perhatian dari Anji hingga diundang ke Channel YouTube miliknya.

Baca Juga:
Nikahi Duda, Roro Fitria Ungkap Hubungan dengan Anak Sambung

3. Menjadi selebgram

Profil Chintya Gabriella. (Instagram/@chintyagabriella)

Tak hanya sukses menarik perhatian pengguna YouTube, ia juga populer di Instagram. Pemilik akun Instagram centang biru ini telah diikuti lebih dari 1,5 juta pengikut. Ia sering mengunggah cover musik, lagu, maupun momen kesehariannya di akun miliknya tersebut.

4. Jadi peserta "Indonesian idol"

Baca Juga:
Gaya Mewah Aurel Pakai Kalung Rp7 M, Perjalanan Cinta Ello dan Cindy Maria

Profil Chintya Gabriella. (Instagram/@chintyagabriella)

Usaha Chintya untuk menggapai mimpi sebagai penyanyi tidak hanya sebatas lewat sosial media.
Pada tahun 2018, ia bahkan mengikuti ajang pencarian bakat "Indonesian Idol". Cewek asal Medan ini berhasil masuk babak eliminasi kedua, namun terpaksa menyerah.

5. Karir sebagai penyanyi

Profil Chintya Gabriella. (Instagram/@chintyagabriella)

Dari situ, penggemarnya semakin bertambah hingga akhirnya ia merilis lagu pertamanya. Berjudul "Percaya Aku" single pertamanya itu dirilis pada 2019 lalu.

Setahun kemudian, ia kembali merilis lagu yang berjudul "Lelah Dilatih Rindu". Sementara di tahun 2021, ia juga mengunggah musik video untuk lagunya yang bertajuk "Aku Sayang Aku".

Lagu terbaru miliknya "Hanya Dalam Mimpi" baru saja dirilis pada 14 Januari 2022 lalu. Video musik untuk lagu ini telah ditonton lebih dari 500 ribu kali.

6. Diundang ke Dunia Manji

Profil Chintya Gabriella. (Instagram/@chintyagabriella)

Chintya Gabriella juga beberapa kali muncul di Dunia Manji, channel Youtube milik Anji sebagai musisi cover. Dalam video tersebut, ia membagikan tips sukses musisi cover yang bisa mendapatkan ratusan ribu followers pada saat itu.

Ia juga menyanyikan beberapa lagu cover miliknya diiringi permainan gitar Anji. Anji bahkan berjanji akan memproduseri Chintya suatu saat nanti.

Menurut Chintya Gabriella, tips sukses untuk para musisi cover agar sukses, salah satunya adalah tidak terlalu mempedulikan komentar buruk.

Rajin upload juga menjadi salah satu kiat agar mendapatkan view yang banyak. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari suara khas yang dimilikinya.

Setelah menjadi bintang tamu di Dunia Manji, pemilik akun Instagram @chintyagabiella ini juga mengunggah duet untuk cover lagu "Menunggu Kamu" dengan penyanyi aslinya.

Itu dia profil Chintya gabriella, selebgram sekaligus penyanyi yang memiliki suara khas. Buat yang penasaran sama lagu baru miliknya, bisa cek langsung di channel YouTube-nya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More