Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Iwa K. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Iwa K mendapat tantangan baru lewat peran sebagai teroris di film terbarunya berjudul Sayap-Sayap Patah. Demi mendalami karakternya, Iwa K sampai sengaja memanjangkat janggutnya.

"Gue tanya, perlu jenggot asli atau palsu? Ya udah asli saja. Jadi tongolin aja, memang jarang-jarang jenggot gue. Ya udah dua bulan sampai tiga bulan lah gue panjangin baru segini," ungkap Iwa K di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022). 

Iwa K. (MataMata.com/Yuliani)

Film Sayap-Sayap Patah menceritakan soal tragedi pembobolan Mako Brimob 2018 silam. Berperan sebagai teroris utamanya, diakui membuatnya keluar dari zona nyaman.

Baca Juga:
Selfi Nafilah dan Iwa K Akur Lagi, Singgung Keajaiban Doa

"Yang jelas keluar dari comfort zone dan tantangan yang nyaman buat gue," ujarnya.

Untuk mendalami peran teroris, Iwa K juga banyak melakukan observasi. Salah satunya dengan membaca banyak buku mengenai terorisme.

Iwa K (MataMata.com/Ismail)

"Dari buku iya, gue ada buku yang keras di rumah. Karena buat gue gue harus memahami semua ya," tutur mantan suami Selfi Nafilah itu.

Baca Juga:
Iwa K Jadikan Kasus Narkoba Pelajaran: Jangan Mengkhianati Perjalanan Kita!

Tak hanya panjangkan janggut dan membaca buku terorisme, Iwa K mengaku juga bertemu langsung dengan mantan teroris. Ia banyak bertanya dan juga mempelajari gestur tubuh dan gerak-gerik teroris. 

"Emang ketemu langsung benar-benar dan ngobrol langsung. Itu pengalaman berharga juga ya (ketemu teroris) jadi tahu kenapa sih mereka melakukan itu, apa yang mereka percaya sampai berani melakukan," pungkasnya. 

Baca Juga:
Tren Artis Pamer Saldo ATM, Iwa K: Wong Nggak Ada yang Bisa Dipamerin

Load More