Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Dulu Vs Kini Juri MasterChef Indonesia. (Instagram/arnoldpo)

Matamata.com - Ajang pencarian bakat MasterChef Indonesia kini sudah masuk season 9. Selain penasaran siapakah peserta yang akan berhasil masuk, sosok juri MasterChef tak kalah ditunggu.

Juri di MasterChef season 9 yakni Juna Rorimpandey, Arnold Poernomo dan Renatta Moeloek. Bocoran keseruan para juri sudah dibagikan akun resmi @masterchefina.

Penonton tentu saja sudah tak sabar melihat aksi para juri yang terkadang susah ditebak.

Baca Juga:
Terungkap Asal-Usul Nama Lord Adi MasterChef Indonesia

Nah sambil menunggu acara MasterChef tayang tiap harinya. Yuk lihat potret dulu vs kini juri MasterChef Indonesia yang mungkin bakal bikin kamu kaget. Yuk simak di bawah ini.

1. Juna Rorimpandey atau Chef Juna

Potret Dulu Vs Kini Juri MasterChef Indonesia. (Instagram/junarorimpandeyofficial)

Chef Juna dikenal sebagai juri MasterChef Indonesia paling tegas dan tak jarang ditakuti peserta. Meski akhir-akhir ini, dia seolah mengubah citranya menjadi juri yang suka nyeletuk kata-kata kocak di depan peserta.

Baca Juga:
8 Potret Dapur Juara MasterChef Indonesia: Modern dan Estetik Abis

Chef Juna muda mungkin tak banyak yang tahu kalau dia adalah anak motor. Dia pernah gagal lulus kuliah di Indonesia dan akhirnya mengambil sekolah penerbangan di Amerika Serikat. Bahkan dia punya lisensi pilot.

Dia pernah bercerita kalau menjadi koki bukan hal yang disengaja. Awalnya dia menjadi pelayan restoran di Amerika demi menyambung hidupnya. Namun dari situ, dia malah belajar menjadi koki. Di sana pun dia belajar banyak keahlian masakan mulai makanan Jepang hingga Prancis.

Chef Juna kini menjadi salah satu chef ternama di Indonesia yang kemampuannya tak diragukan lagi. Dia bahkan pernah menjadi Executive Chef di restoran Jack Rabbit Jakarta. Jadi nggak diragukan lagi dong kemampuan Chef Juna sebagai juri MasterChef.

Baca Juga:
Kabar Terbaru 8 Juara MasterChef Indonesia, Berbisnis Sampai Jadi YouTuber

2. Arnold Poernomo atau Chef Arnold

Potret Dulu Vs Kini Juri MasterChef Indonesia. (Instagram/arnoldpo)

Chef Arnold muncul di MasterChef mulai dari season 3 pada 2013. Dulu pernah jadi juri tamu di MasterChef 2. Dari situ namanya dikenal publik. Karakternya yang tegas dan terkadang suka marah-marah hampir mirip dengan Chef Juna. Namun belakangan, Chef Arnold menjadi salah satu juri yang jadi favorit peserta karena ramah dan jelas dalam memberikan komentar.

Beda dengan Chef Juna yang masuk dunia koki karena tak sengaja, Chef Arnold justru sudah kenal dunia bisnis makanan sejak kecil. Ibunya bahkan dikenal sebagai koki handal yang juga punya restoran.

Baca Juga:
7 Gaya Nyentrik Lord Adi, Top 3 MasterChef Indonesia Season 8

Chef Arnold kecil tak berhenti cuma belajar dari sang ibu. Dia belajar memasak saat berada di Sydney Australia. Meski punya keluarga koki, dia tak lantas langsung dapat posisi. Dia pernah bercerita menjadi tukang cuci piring hingga akhirnya bisa menjadi koki di sebuah restoran.

Hingga kini Chef Arnold sudah menjadi salah satu koki ternama. Banyak juga netizen yang ingin menjadi seleb chef seperti dirinya. Kalau soal penampilan, sepertinya Chef Arnold nggak berubah ya. Tetap punya wajah imut tapi badan macho abis.

3. Renatta Moeloek atau Chef Renatta

Potret Dulu Vs Kini Juri MasterChef Indonesia. (Instagram/renattamoeloek)

Chef Renatta langsung mencuri perhatian saat menjadi juri MasterChef season 5 pada 2019. Dia menggantikan juri cewek yakni Rinrin Marinka. Pesonanya langsung menghipnotis penonton karena punya paras cantik. Namun tak cuma itu, dia juga punya kemampuan yang tak kaleng-kaleng.

Chef Renatta ini memang punya background pendidikan memasak. Dia belajar di Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis. Setelah lulus, dia langsung bekerja di sebuah restoran bergensi di Paris. Sekarang dia terbiasa melayani private dinner di berbagai acara komersial dan intimate di sejumlah restoran Indonesia. Tak hanya jadi koki, Chef Renatta juga menjadi konsultan menu dan restoran.

Tentunya setelah menjadi juri di MasterChef, dia kini juga jadi selebriti yang tak lepas dari sorotan publik. Dia bahkan punya 2,4 juta followers di Instagramnya.

Nah itu tadi potret dulu dan kini juri MasterChef Indonesia, kamu paling kaget lihat potret perubahan chef yang mana?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More