Nur Khotimah | MataMata.com
Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Matamata.com - Sejumlah selebriti alami OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Terbaru ada Aliando Syarief yang pengakuannya menuai banyak simpati dari publik.

OCD atau gangguan obsesif-kompulsif sendiri merupakan gangguan yang membuat penderitanya suka berpikiran tak masuk akal dan nggak jarang jadi berperilaku kompulsif.

Contohnya, terobsesi sama pola tertentu, ketakutan berlebih akan kuman, dan harus memeriksa berulang-ulang hal yang dikerjakannya. Karena termasuk gangguan, OCD perlu mendapat penangangan serius.

Baca Juga:
Dituduh Ajak Gala Jalan-Jalan Cuma demi Konten, Mayang Tak Terima: Fitnah!

Lantas, siapa saja selebriti alami OCD selain Aliando Syarief? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Aliando Syarief

Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Aktor tampan Aliando Syarief yang sempat berhenti dari dunia entertainment lantaran mengidap OCD yang ekstrem. Ia bahkan sampai kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Akui Dekat dengan Banyak Pria, Ada Artis dan Pengusaha

Akibatnya, Aliando harus menjalani terapi agar bisa kembali seperti semula dan kini ia pun sudah kembali ke dunia akting. 

Prilly Latuconsina, artis yang alami OCD. (Instagram/kinosnoski)

OCD yang diidap Rizky Kinos ketahuan ketika Andika Pratama berkunjung ke rumahnya. Rumahnya begitu rapi sehingga Andika curiga, siapa yang mengidap OCD di rumah itu, dan jawabannya ternyata Kinos.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan sebagai Perempuan, Gus Miftah: Tidak Bisa

Kinos mengaku sebelum tidur ia kerap beres-beres rumah. Bahkan batu yang tertata di vertical garden pun harus benar susunannya, harus merata semua.

3. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Artis cantik yang satu ini tidak bisa membiarkan orang lain membereskan tempat penyimpanan barang pribadinya. Sebab, Prilly merasa kesal jika ada barang yang tidak dikembalikan ke tempat semula ia menaruhnya. 

Baca Juga:
10 Potret D'Angels, Gara-gara Hal Ini Deddy Corbuzier Mau Membelinya

Ia juga tak suka jika melihat barang-barang berjajar kurang rapi atau tidak lurus.

4. Rina Nose

Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

Terlihat santai dan ceria di panggung, Rina Nose ternyata memiliki OCD juga. Ia kerap merasa cemas dan mengulang-ulang dalam melakukan sesuatu.

Selain itu, semua benda di rumah harus rapi tata letaknya. Rina Nose juga tak tahan jika melihat air menetes dari wastafel. Semua area kamar mandi juga harus kering.

Itu dia beberapa selebriti yang mengalami OCD. Di balik keceriaan mereka, ternyata selebriti-selebriti di atas tengah berjuang melawan penyakit gangguan mental, ya. (Kontributor: Chandra Wulan)

Load More