Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Fiersa Besari. (Instagram/@fiersabesari)

Matamata.com - Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh Fiersa Besari. Pada Minggu (30/1/2022), Fiersa Besari mangabarkan kalau rekening miliknya dibobol oleh orang tak bertanggung jawab.

Kejadian bermula ketika ada transaksi penarikan dan transfer uang dengan total Rp 13.250.000 di Pasar Induk Gede Bage pada Kamis (27/1/2022) menggunakan rekening Fiersa Besari.

Unggahan Fiersa Besari [Instagram/@FiersaBesari]

Transfer pertama e-banking Rp 12.000.000 dan kedua tarikan cardless via ATM Rp 1.250.000. Fiersa Besari agaknya heran karena kartu ATM miliknya selalu terhubung dengan ponsel.

Baca Juga:
Gisella Anastasia Terpancing Emosi, Kirim Pesan Kasar ke Widy Vierratale

"Padahal, sepanjang waktu, kartu ATM dan HP yang terhubung tidak pernah jauh dari saya," beber Fiersa Besari.

"Yang tahu password dan pin cuma saya dan beberapa orang terdekat yang ketika kejadian pun ada di rumah," sambungnya lagi.

Unggahan Fiersa Besari [Instagram/@FiersaBesari]

Titik mulai muncul saat pelaku mengirim pesan Instagram ingin mengembalikan uang tersebut ke rekening milik sang istri, Aqia. Padahal uang yang diambil adalah milik Fiersa Besari.

Baca Juga:
Soal Tak Bisa Dimakamkan secara Perempuan, Dorce Gamalama Sentil Balik Kyai

"Saya sempat DM-an dengan orang yang mengaku sudah mengembalikan uang ke Aqia. Sampai sumpah bawa-bawa nama Tuhan. Tapi sama sekali nggak ada uang masuk," tuturnya.

Ternyata pelaku adalah teman Aqia. Ia mengirin uang Rp 12 juta tersebut ke rekening adiknya yang tidak dikenal oleh Fiersa Besari dan istri.

Fiersa Besari [Instagram/@fiersabesari]

Kemudian, pelaku mencoba mengembalikan uang tersebut dengan nomor rekening yang sama sebelum Fiersa Besari melakukan laporan polisi.

Baca Juga:
Cuma Naik 5 Kg saat Hamil, Lesti Kejora Bikin Paula Verhoeven Iri Maksimal

"Penerima Rp 12 juta tersebut ternyata kawan Aqia. Yups, dugaanmu betul. Dia pakai nomor rekening adiknya, yang namanya tidak saya dan Aqia kenal. Tapi entah kenapa, kemarin kawan Aqia mentransfer balik ke Aqia (sebelum saya membuat laporan). Dia bahkan mengirim bukti fisik transfer-nya," bebernya.

Namun uang tersebut nyatanya tidak dapat masuk lantaran pihak bank menahannya.

"Ternyata di-hold pihak BCA karena rekening si pengirim ini sudah dicurigai (rekening si pengirim merupakan rekening yang sama dengan yang ditransfer oleh akun saya di tanggal 27 Januari 2022)," jelas Fiersa Besari.

Baca Juga:
Putri Cantik Nikita Mirzani Ikut Lomba Panahan, Ukir Prestasi Membanggakan!

Dalam video di akun Instagram Story, Fiersa Besari baru sadar jika istrinya sempat pergi ke rumah sang ibu namun lupa dengan kronologi perjalanan pulang.

Aqia mengaku tidak asing saat berada di ATM Pasar Induk Gede Bage. Saat itu Aqia diduga dihipnotis sehingga tidak sadar telah melakukan transfer uang.

Load More