Ismail | MataMata.com
Fairuz A Rafiq bersama suami dan anaknya usai pulang dari RS pasca melahirkan [MataMata.com/Yuliani]

Matamata.com - Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian menggelar acara aqiqah sekaligus syukuran khitanan anak ketiganya, King Zhafi Zayyan Slofa.

Baby Zhafi, sapaan akrab anak bungsu Fairuz dan Sonny, diketahui juga telah dikhitan sejak baru lahir. Acara syukuran khitan dan aqiqah baby Zhafi lantas digelar sekaligus pada Minggu (30/1/2022).

Seperti apa prosesinya? Simak melalui potret-potret berikut ini.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Bongkar Sering Alami Stres, Kenapa?

1. Fairuz A Rafiq kompak mengenakan baju berwarna biru muda. Fairuz kembaran gaun dengan putrinya Eijaz, sedangkan Sonny bersama Faaz dan Baby Zhafi juga memakai baju model serupa. Baju keren keluarga Fairuz rupanya didesain khusus oleh Ivan Gunawan.

Potret acara Khitan dan Aqiqah anak bungsu Fairuz A Rafiq (Instagram/@sonnyseptian)

2. Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian menggelar acara aqiqah dengan konsep outdoor dan indoor. Acara inti berada di ruangan indoor, sedangkan outdoor digunakan untuk para tamu bercengkrama lebih bebas karena pandemi Covid-19 masih belum mereda.

Potret acara Khitan dan Aqiqah anak bungsu Fairuz A Rafiq (YouTube/RCTI - INFOTAINMENT)

3. Di tengah acara, King Faaz mempersembahkan lantunan ayat suci Al-Qur'an untuk Baby Zhafi. King Faaz diketahui tengah belajar menghapal Al-Qur'an untuk menjadi seorang Hafiz. Lantunan merdu ayat-ayat suci Al-Qur'an dari King Faaz sukses membuat kedua orangtuanya dan sejumlah tamu berderai air mata, termasuk Ashanty.

Baca Juga:
Ria Ricis Diduga Hamil, Amanda Manopo Kepergok Jalan sama Cowok

Potret acara Khitan dan Aqiqah anak bungsu Fairuz A Rafiq (YouTube/RCTI - INFOTAINMENT)

4. Diiringi lantunan Solawat Nabi, Sonny Septian memotong rambut baby Zhafi. King Faaz pun tak mau ketinggalan memotong rambut adik beda ayah tersebut. Acara syukuran khitanan dan aqiqah baby Zhafi juga dihadiri KH Agus Dermawan sebagai pengisi tausiah.

Potret acara Khitan dan Aqiqah anak bungsu Fairuz A Rafiq (YouTube/RCTI - INFOTAINMENT)

5. Lulu Zakaria bersama rekan-rekannya menjadi tim penyanyi yang mengiringi acara tasyakuran aqiqah dan khitan baby Zhafi dengan Selawat Nabi. Mereka kompak mengenakan seragam serba putih. Acara tersebut tak akan lengkap tanpa kehadiran tim penyanyi tersebut.

Potret acara Khitan dan Aqiqah anak bungsu Fairuz A Rafiq (Instagram/@luluzakaria70)

6. Titi Kamal menjadi salah satu rekan artis yang hadir di acara syukuran dan khitanan Baby Zhafi. Titi Kamal tampak cantik mengenakan kerudung coklat. Istri Christian Sugiono tersebut juga mendoakan agar Baby Zhafi menjadi anak yg saleh & baik hati.

Baca Juga:
Baru Terungkap! Nama Grup Sabyan Gambus Dicetuskan Ririe Fairus, Terinspirasi Nama Anaknya

Potret acara Khitan dan Aqiqah anak bungsu Fairuz A Rafiq (Instagram/@titi_kamall)

7. Begitu pun Tengku Dewi Putri dan Andrew Andika yang turut menghadiri acara tasyakuran aqiqah dan khitan Baby Zhafi. Pasangan yang telah memiliki seorang putra ini kompak mengenakan pakaian serba hitam. Dekorasi acara outdoor Fairuz A Rafiq pun terungkap amat cantik serba putih dan biru dalam potret tersebut.

Potret acara Khitan dan Aqiqah anak bungsu Fairuz A Rafiq (Instagram/@tengkudewiputri_tdp)

8. Dekorasi acara tasyakuran aqiqah dan khitan Baby Zhafi di ruangan indoor juga tak kalah cantik. Dengan tema yang sama, dekorasi indoor semakin cantik dengan bantuan lampu yang menyorot dari bawah. Acara tersebut jadi seperti berada di atas langit karena warna birunya yang cantik.

Potret acara Khitan dan Aqiqah anak bungsu Fairuz A Rafiq (Instagram/@pelangiaqiqah)

9. Tak hanya tamu, para wartawan pun dipersilakan untuk meliput acara tasyakuran aqiqah dan khitan Baby Zhafi. Acara berlangsung khidmat sekaligus meriah. Sayangnya Elma Theana yang merupakan kakak Sonny Septian sekaligus bagian dari Event Organizer tak bisa hadir karena sedang terpapar Covid-19.

Baca Juga:
Medina Zein Ngaku Didatangi Vanessa Angel dalam Mimpi: Demi Allah

Potret acara Khitan dan Aqiqah anak bungsu Fairuz A Rafiq (Instagram/@pelangiaqiqah)

Seperti itulah keseruan acara tasyakuran aqiqah dan khitan Baby Zhafi. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More