Marsha Natika (Instagram/marshanatika)

Matamata.com - Marsha Natika dikaruniai anak ketiga pada 2 Februari lalu. Adik Zaskia Adya Mecca tersebut dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Kaiya Katsuya Fajrin.

Lewat Instagram, Marsha membagikan perjuangannya hamil anak ketiga hingga melahirkan. Ternyata setelah melahirkan anak kedua, Marsha sempat dilarang dokter untuk nambah momongan.

Keluarga Marsha Natika (instagram.com)

"Selamat datang anakku sayang Kaiya Katsuya Fajrin. Dari kemarin aku masih belum fit banget jadi aku baru sempet upload sekarang, ini cerita aku," tulis Marsha mengawali ceritanya.

Baca Juga:
Anak Zaskia Adya Mecca Merengek Minta Adik, Asuransi Vanessa Angel Cair

Ternyata Marsha didiagnosis mengalami gangguan jantung setelah melahirkan anak pertama dan kedua. Penyakit tersebut yang membuat dokter mewanti-wanti  Marsha untuk tambah momongan.

"Setelah lahir anak pertama dan kedua, aku kena PPCM (peripartum cardiomyopathy) penyakit yg menyebabkan melemahnya otot jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh, bahkan aku sempat sampai dirawat di RS Bina Waluya (khusus jantung)," imbuhnya.

Marsha Natika dan suami (instagram.com)

"Menurut penjelasan penyakit ini bisa datang secara tiba-tiba tanpa bisa disadari, so..Hati-hati ya moms. Juli 2021 kemarin aku sempat cek ke dokter untuk konsultasi masalah vaksin. Disaat itu juga bobo sempet menanyakan kepada dokter 'menurut dokter, bisa gak nambah momongan lagi?' Dan dokter jawab: Lebih baik jangan, akan ada postensi sangat fatal untuk ibu dan bayinya," lanjut Marsha.

Baca Juga:
Kocak! Anak Zaskia Adya Mecca Merengek Minta Adik Lagi: Mau yang Baik

Awal hamil anak ketiga, Marsha baru tahu bahwa dirinya mengandung saat usia kandungan sudah jalan 4 bulan. Sang suami sempat khawatir karena Marsha disarankan untuk tak tambah momongan.

Saat perjalanan ke dokter kandungan, sang suami sempat meminta Marsha untuk tak melanjutkan kehamilan ketiganya mengingat resiko tinggi. Tapi pemain film Habibie & Ainun itu bersikukuh untuk memperjuangkan bayinya.

Marsha Natika (instagram.com)

"Di mobil yuda bilang: sayang... Langsung aku bicara: aku mau pertahankan dia, aku mau perjuangin dia Hanya pasrah dan doa sama Allah, hanya dia yang bisa menyelamatkan kita semua dari segala situasi dan kondisi," tutur Marsha.

Baca Juga:
Ungkap Biaya Operasi Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca Habis Rp 200 Juta

Ia bersyukur kondisinya jelang lahiran hingga melahirkan baik-baik saja. Bahkan sang anak juga lahir dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah 2-2-2022 kemarin aku dan kaiya diberikan kesehatan dan lahiran dengan yang lancar. Makasi banyak atas doa dari keluarga khususnya mama fida & mama ida, papa eka dan papa yulianto, semua kakak-kakak dan semua temen-temen. Perjalanan berat, tapi Allah kasih solusi yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Minta Doa Hanung Bramantyo Dioperasi, Sakit Apa?

Load More