Ismail | MataMata.com
Profil Shirin Al Athrus (Instagram/@shireeenz)

Matamata.com - Dunia selebgram kini menjadi profesi yang menjanjikan. Melalui media sosial, seseorang bisa memberikan pengaruh dan menuai pundi-pundi rezeki dari endorse dengan semakin banyaknya penggemar.

Salah satu selebgram yang sudah lama melanglang buana di Instagram adalah Shirin Al Athrus. Meski usianya baru 20 tahun, dia telah dikenal sebagai selebgram lebih dari 7 tahun lho!

Penasaran seperti apa sosok Shirin serta perjalanan kariernya? Simak melalui profil Shirin Al Athrus berikut ini.

Baca Juga:
Panji Petualang Temukan 10 Ular dan 2 Sarang di Rumah Baim Wong

1. Biodata Shirin Al Athrus

Profil Shirin Al Athrus (Instagram/@shireeenz)

Shirin Al Athrus memiliki nama asli Sukainah Shirin Al Athrus. Dari nama serta parasnya, Shirin diketahui mewarisi keturunan Arab.

Shirin lahir di Jakarta pada 21 September 2001. Ia dikenal sebagai selebgram sekaligus model berhijab yang saat ini sedang menimba ilmu di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi.

Baca Juga:
Potret Terbaru Anak Annisa Pohan dan AHY Beranjak Remaja Disorot: MasyaAllah Cantik Banget

Shirin terbilang tertutup perkara keluarga, ia hanya diketahui memiliki seorang adik bernama Safinah Darin.

2. Perjalanan Karier Shirin Al Athrus

Profil Shirin Al Athrus (Instagram/@shireeenz)

Shirin Al Athrus rupanya telah bermain media sosial sejak kelas 5 SD. Namun ia baru mulai aktif menggunakan media sosial saat usianya 13 tahun. Sebelum menjadi selebgram, Shirin ternyata lebih dulu dikenal melalui Twitter.

Baca Juga:
8 Fakta Denise, Member Secret Number yang Resmi Keluar

Shirin Al Athrus membawa kepopulerannya dari Twitter ke Instagram untuk menyuguhkan konten yang lebih menarik dengan suguhan visual.

Yang membuat Shirin memiliki banyak penggemar salah satunya karena prinsip tidak terlalu banyak menerima endorsement. Shirin masih rutin mengunggah kontennya pribadi agar para followers tidak bosan apabila terus-terusan disuguhi dengan iklan. Hingga Februari 2022, akun Instagram miliknya telah memiliki 1,5 juta followers.

Kesuksesan Shirin Al Athrus kemudian dirangkum dalam buku berjudul "The Wonderful World of Shireeenz". Dalam buku itu dia menceritakan awal mula kariernya sebagai model hijab hingga sukses menjadi model untuk karya Dian Pelangi yang merupakan idolanya dalam buku tersebut.

Baca Juga:
Berasa Masuk Goa! Begini Penampakan 6 Potret Studio Rhoma Irama dan Soneta

3. Konten YouTube

Profil Shirin Al Athrus (Instagram/@shireeenz)

Shirin Al Athrus rupanya juga aktif di YouTube. Sebanyak 261 ribu pengguna telah berlangganan kanal YouTube Shirin Al-Athrus pada Februari 2022.

Setahun terakhir, Shirin membuat podcast bertajuk Rinsroom. Kanal YouTube Shirin juga berisi kegiatannya sebagai model, travelling, make up, hingga bincang-bincang seru bersama orang-orang terdekat.

Salah satunya Amel Carla yang merupakan teman Shirin satu SMA. Amel dan Shirin kini juga sama-sama mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia.

4. Prestasi Shirin Al Athrus

Profil Shirin Al Athrus (Instagram/@shireeenz)

Pengaruh Shirin Al Athrus kepada anak muda, khususnya yang behijab, membuatnya pernah dianugerahi penghargaan dari Zalora karena dianggap menginspirasi.

Oleh sebab itu, Shirin kerap diundang mengisi berbagai talkshow untuk membicarakan seputar fashion yang banyak dihadiri para remaja. Berbicara di depan banyak orang bukan hal sulit bagi Shirin, mengingat ia pernah menjadi juara Speech Contest dan Student of the month di sekolahnya.

Tak hanya karier, Shirin Al Athrus rupanya juga tetap berprestasi dan menomorsatukan pendidikan ya! Selain travelling, Shirin juga hobi menonton berbagai konser sang idola mulai dari Ed Sheeran, Zayn Malik, hingga BLACKPINK. Siapa nih yang ngefans Shirin?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More