Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis/ Instagram @riaricis1795

Matamata.com - Ria Ricis memberi tanggapan soal kecaman warganet pada ceramah kakaknya, Oki Setiana Dewi. Ria Ricis menilai bahwa kakaknya itu tak bertujuan membenarkan adanya KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

"Itu kan Ustazah Oki kan menceritakan kisah, bukan beliau yang membenarkan KDRT," ujar Ria Ricis di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/2/2022).

Potret Oki Setiana Dewi Dakwah (instagram/@okisetianadewi)

Ia pun sadar bahwa ceramah lawas kakaknya itu ramai belakangan. Namun, ceramah tersebut sudah dipotong hingga menimbulkan kesalahpahaman.

Baca Juga:
Barbie Kumalasari Tak Setuju Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT: Nggak Mungkin Bohong

"Iya sempet rame tuh, tapi sebenernya kalau kita bisa melihat lebih teliti, itu sebenernya videonya dipotong," tuturnya.

Menurut Ria Ricis, ceramah yang disampaikan kakaknya sudah banyak yang menyampaikannya. Oleh karena itu, Ricis menduga viralnya pemberitaan ini lantaran ada yang tidak suka pada sang kakak.

Ria Ricis. (Instagram/riaricis1795)

"Pas kita tonton lagi pun, ternyata banyak juga yang menceritakan kisah tersebut. Biasa orang suka dan nggak suka mah ada aja," bebernya.

Baca Juga:
Kontroversi Ceramah Oki Setiana Dewi, KUA Tanggapi Isu Nissa Sabyan Menikah

Sebagai adik, Ria Ricis tak bisa banyak bicara terkait ceramah sang kakak. Ia merasa tak berhak menilai mana yang benar dan salah.

Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis/ Instagram @riaricis1795

"Ricis juga nggak bisa menilai banyak lah, karena sesama manusia enggak pantes ngejudge," pungkasnya.

Oki SetiananDewi juga sudah memberikan klarifikasi soal ceramahnya yang dianggap mendukung adanya KDRT. Ia menjelaskan bahwa tak ada niat untuk mendukung kekerasan namun ia ingin mengajarkan agar istri menutup aib suami dan keluarganya.

Baca Juga:
Gus Miftah Bahas KDRT dan Ceramah Oki Setiana Dewi: Suami yang Baik Tidak Mengajak Istrinya Menderita!

Load More