Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Momen Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel-Bibi. (Instagram/dewizuhriati)

Matamata.com - Doddy Sudrajat dikabarkan telah membulatkan tekad untuk memindahkan makam putrinya, Vanessa Angel. Di sisi lain, mertua Vanessa Angel, yakni Haji Faisal tampak pasrah bila Doddy mantap dengan keputusannya.

Ayah almarhum Bibi Ardiansyah tersebut mengatakan bahwa ia hanya bisa berikhtiar. Selama pemindahan makam Vanessa Angel tak melanggar hukum, tidak ada yang bisa dilakukannya. 

Doddy Sudrajat di Taman Makam Islam Malaka (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)

"Begini saja, jika memang itu sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku ya kami tentu tidak berbuat apa-apa," kata H Faisal, saat ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Senin (7/2/2022) malam.  

Baca Juga:
Ekspresi Sedih Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel dan Bibi Bikin Nyesek

Kendati begitu, Haji Faisal dengan tegas akan mengambil langkah jika pemindahan makam menantu tercinta melanggar hukum. Segala upaya akan dilakukan agar makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tetap satu.

"Tapi apabila tidak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, kami akan berusaha bertahan sampai di manapun," ujarnya.

Momen Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel-Bibi. (Instagram/dewizuhriati)

"Ya bertahanlah agar bagaimana itu tidak jadi dibongkar. Tapi kalau sesuai hukum yang berlaku, norma-norma agama segala macam, ya kami tidak akan melawan hukum yang berlaku," imbuhnya.

Baca Juga:
Gala Sky Diajak Ziarah ke Makam Vanessa Angel, Ria Ricis Jawab Isu Hamil

Haji Faisal sempat mendengar bahwa pemakaman yang belum menginjak tiga tahun tak bisa dipindahkan. Namun ia masih mencaritahu benar atau tidaknya peraturan tersebut. Tetapi jika benar, Haji Faisal tak segan melawan besannya, Doddy Sudrajat.

"Kalau tiga tahun belum boleh, berarti dia menabrak rambu-rambu hukum. Ya kami akan bertahan, saya akan berupaya bertahan karena berarti dia menabrak hukum, kami menabrak hukum juga," ucapnya.

Doddy Sudrajat dan Faisal. (Matamata.com)

"Jadi istilah seandainya tidak sesuai hukum berlaku, kami akan bertahan (sekuat tenaga mempertahankan). Kalau seandainya sesuai hukum berlaku, ya kami bisa buat apa. Itu pesan dari lawyer saya," tutur Haji Faisal.  

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Belum Kantongi Izin untuk Memindahkan Makam Vanessa Angel

Sebelumnya diberitakan, Doddy Sudrajat sudah memantapkan rencana pemindahan makam Vanessa Angel. Proses pemindahan kabarnya bakal dilakukan setelah peringatan 100 hari berpulangnya ibunda Gala Sky Andriansyah tersebut.

Gala Sky ziarah ke makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. (Instagram/dewizuhriati)

Jenazah Vanessa Angel kabarnya akan disatukan dengan sang ibu di TPU Karet Bivak, Jakarta. 

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di tol Jombang Mojokerto pada 4 November 2021. Suami istri itu dimakamkan di TPU Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
6 Momen Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel-Bibi, Tabur Bunga ke Makam Orang Tuanya

Load More