Ismail | MataMata.com
Profil Fadly Faisal (Instagram/@fadlyfsl_)

Matamata.com - Fadly Faisal merupakan adik almarhum Bibi Andriansyah yang telah lama terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Ipar mendiang Vanessa Angel tersebut telah terjun ke dunia model dan beberapa kali menjadi bintang iklan dan video klip lagu.

Kepopuleran Fadly Faisal tak dipungkiri semakin menanjak setelah wafatnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah hingga sekarang.

Siapa Fadly Faisal? Berikut profilnya yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

Baca Juga:
Mischa Chandrawinata Tanggapi Rumor Pacaran dengan Amanda Manopo, Ternyata Cuma Kerjaan?

1. Biodata Fadly Faisal

Profil Fadly Faisal (Instagram/@fadlyfsl_)

Fadly Faisal kelahiran Jakarta pada 3 April 2000. Putra dari H. Faisal dan Dewi Suharti tersebut merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara. Mendiang Bibi Andriansyah merupakan anak pertama, diikuti Frans Faisal, Fadly Faisal, dan Fujianti Utami.

Tinggi badan Fadly Faisal adalah 181 cm dengan berat badan sekitar 70 kilogram. Seperti yang telah diketahui, Fadly Faisal beragama Islam.

Baca Juga:
5 Drama Terbaik Sooyoung SNSD, Artis Korea yang Ulang Tahun Ke-32

Hingga Februari 2022, jumlah followers Instagram Fadly Faisal telah mencapai 2,9 juta akun.

2. Perjalanan Karier Fadly Faisal

Profil Fadly Faisal (Instagram/@fadlyfsl_)

Fadly Faisal mengawali kariernya sebagai model pada 2017. Dengan ketampanan dan postur tubuhnya, Fadly selalu tampil sempurna saat berjalan di catwalk maupun pemotretan. Tak heran berbagai produk fashion dan clothing brand memilih Fadly sebagai model.

Baca Juga:
Beredar Foto Adam Deni Pakai Baju Tahanan, Ekspresinya Disorot!

Dikira masih baru tampil sejak kepergian kakaknya, Fadly ternyata sudah sering menyapa penonton televisi sebagai bintang iklan lho! Mulai dari produk mi instan, provider, permen, motor, hingga sabun cuci muka bareng Rizky Nazar pernah dibintangi Fadly.

Selanjutnya, Fadly Faisal juga pernah membintangi video klip lagu, Harus Bahagia-Yura Yunita, Setelah Kau Pergi-Ungu, serta Overthinking-Marion Jola yang sebentar lagi dirilis.

Baru-baru ini, Fadly menjadi pemeran serial Flora bareng Erika Carlina. Fadly juga mengaku terlibat dalam film Sri Asih yang belum rilis. Awal karier Fadly Faisal sebagai aktor rupanya dimulai ketika membintangi Juara the Series yang tayang di YouTube.

Baca Juga:
Adu Gaya 4 Artis yang Pernah Jadi Vokalis Band Dewa 19, Ari Lasso Enggak ada Matinya

Sama seperti mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel, Fadly Faisal tertarik dengan dunia bisnis. Ia telah memiliki bisnis fashion dan berencana membuat bisnis parfum di masa mendatang.

3. Kisah Asmara Fadly Faisal

Profil Fadly Faisal (Instagram/@fadlyfsl_)

Di awal kemunculannya, Fadly Faisal langsung bikin patah hati penggemar karena telah memiliki seorang kekasih. Fadly kala itu kerap memperlihatkan kemesraannya dengan selebgram Sarah Louise Gosling. Sayangnya hubungan Fadly dan Sarah berakhir dalam hitungan bulan saja.

Sebelum menjalin hubungan dengan Sarah Louise Gosling, Fadly Faisal rupanya pernah menjalin hubungan dengan Naura Hakim. Keduanya diketahui sama-sama membintangi video klip lagu Ungu yang berjudul "Setelah Kau Pergi". Belakangan keduanya diisukan CLBK karena memperlihatkan keakraban, tetapi telah dibantah Fadly yang menyebut Naura sebagai bestie.

Selanjutnya Fadly Faisal dijodohkan dengan beberapa artis. Mulai dari Erika Carlina hingga Marion Jola yang baru menggaet Fadly sebagai bintang video klip.

Namun terlepas dari itu semua, Fadly 'lebih disetujui' menjalin hubungan dengan selebgram Marissya Icha yang telah merebut hati H. Faisal karena membantu permasalahan mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Akan tetapi, Fadly sepertinya masih betah menjadi single.

Belakangan ini, Fadly Faisal masih tetap disibukkan dengan kegiatannya sebagai artis. Kendati begitu, Fadly tetap menyempatkan waktu bermain dengan Gala Sky dan menemani orangtuanya mengurus masalah hak perwalian keponakannya itu.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More