Ismail | MataMata.com
Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@glennfredly309)

Matamata.com - Dalam waktu dekat ini banyak orang yang bakal merayakan hari kasih sayang atau yang lebih dikenal dengan kasih sayang.

Hari yang identik dengan kasih sayang tersebut dirayakan setiap tanggal 14 Februari oleh setiap orang di seluruh dunia. Perayaan Valentine identik dengan pasangan yang menunjukkan kasih sayang melalui hadiah. Mulai dari memberikan cokelat dan bunga.

Namun rasanya kurang pas bila tidak ada lagu-lagu yang romantis yang diputar saat sedang merayakan hari kasih sayang bersama pasangan.

Baca Juga:
Masyarakat Demo untuk Tolak Pemindahan Makam Vanessa Angel: Itu Menyakitkan dan Tak Manusiawi

Berikut rekomendasi lagu cinta yang enak didengar di hari Valentine:

1. Make You Feel My Love - Adele

Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@adele)

Lagu berjudul "Make You Feel My Love" memang sudah dirilis sejak 2008. Namun lagu Adele ini masih cocok untuk merayakan Valentine bersama orang-orang tersayang. Lagu "Make You Feel My Love" cocok untuk menggambarkan perasaan yang dalam sehingga membuat seseorang rela melakukan apa pun agar orang yang dicinta memahami perasaan itu.

Baca Juga:
Lucinta Luna Unggah Video Halu Ditembak Fadly Faisal, Parasnya Bikin Terpana: Cantik Banget!

2. All of Me - John Legend

Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@johnlegend)

Ada pula lagu cinta yang dirilis pada 2013, "All of Me" dari John Legend. Perasaan mencintai apa adanya digambarkan John Legend dengan suaranya yang merdu dan menyentuh. Cinta yang digambarkan adalah ketidaksempurnaan dan saling menerima kekurangan pasangan satu sama lain.

3. Thinking Out Loud - Ed Sheeran

Baca Juga:
Adam Deni Terinfeksi Virus di Penjara, Begini Kondisinya Usai Dipindah ke Sel Isolasi

Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@teddysphotos)

Ed Sheeran menyiapkan lagu untuk merayakan Valentine sejak 2014 dengan merilis "Thinking Out Loud". Lagu "Thingking Out Loud" menceritakan tentang keinginan seseorang untuk mencintai dan dicintai selamanya. Keabadian cinta digambarkan dengan apik melalui lagu "Thingking Out Loud".

4. Kasih Putih - Glenn Fredly

Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@glennfredly309)

Dari Indonesia, ada lagu "Kasih Putih" dari mendiang Glenn Fredly. Lagu ciptaan Yovie Widianto tersebut bercerita tentang kisah cinta dan harapan yang tulus dari seseorang kepada pasangannya. Meski dirilis pada 1998, lagu "Kasih Putih" masih relevan untuk merayakan Valentine hingga sekarang.

Baca Juga:
7 Film yang Cocok Ditonton saat Valentine, Ada Dilan 1990 dan Ada Apa Dengan Cinta?

5. Bentuk Cinta - Eclat Story

Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@eclatstoryofficial)

Buat ABG, lagu "Bentuk Cinta" dari Eclat Story bisa menjadi pilihan untuk merayakan Valentine. Lirik ringan yang ditulis Louis Xander Liang menggambarkan seseorang yang bertanya-tanya mengenai bentuk cinta. Ternyata "Bentuk Cinta" menurut lagu Eclat Story tidak peduli dengan penampilan.

6. Cintanya Aku - Tiara Andini dan Arsy Widianto

Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@arsywidianto)

Valentine juga bisa dirayakan dengan karaoke bersama. Lagu "Cintanya Aku" dari Tiara Andini featuring Arsy Widianto bisa menjadi pilihan untuk berduet bersama pasangan. "Cintanya Aku" merupakan lagu yang menceritakan perjalanan cinta pasangan dari awal bertemu hingga saling menyayangi.

7. Only - Lee Hi

Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@leehi_hi)

Lagu "Only" dari Lee Hi kembali menjadi viral di TikTok untuk membuat video bersama pasangan. Nada sendu dari lagu "Only" menggambarkan cinta abadi yang dirasakan seseorang sepanjang waktu dan merupakan satu-satunya. Emosi yang tertuang melalui suara Lee Hi cocok untuk merayakan Valentine bersama orang tersayang.

8. Just One Day - BTS

Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@bts.bighitofficial)

BTS merupakan salah satu grup yang tengah mendunia dewasa ini. Salah satu lagu BTS yang cocok untuk merayakan Valentine adalah "Just One Day". Dirilis pada 2014, lagu "One Day" menggambarkan cinta dari mata dan turun ke hati. Sayangnya cowok yang digambarkan dalam lagu BTS ini memendam perasaan karena merasa si cewek terlalu sempurna. Dengan nada yang asyik, lagu "Just One Day" cocok untuk merayakan Valentine buat anak sekolahan nih!

Nah itu dia beberapa lagu cinta dari Barat, Indonesia, dan Korea yang bisa menjadi pilihanmu untuk merayakan Valentine. Ada lagu favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More