Boy William. (Instagram/@boywilliam17)

Matamata.com - Boy William mengungkap fakta mengejutkan tentang dirinya. Di balik rencana pernikahannya, ia mengaku tak percaya akan pernikahan. Hal itu dibeberkan Boy William sama berbicang di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Sabtu (12/2/2022).

"Honestly no (sejujurnya aku nggak percaya pernikahan)," kata Boy William.

Pemilik nama asli William Hartanto itu mengaku sudah memberitahu pasangannya tentang pandangannya soal pernikahan. Menurutnya, pernikahan tak harus dibuktikan dengan dengan selembar kertas.

Baca Juga:
Boy William Negatif Covid-19, Begini Kondisi Terbarunya!

Boy William. (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Aku pernah ngomong juga ke pasanganku, sebenarnya nikah itu buat apa sih. Nikah itu cuma kita ngelock satu sama lain di atas kertas. Toh juga nanti bisa cerai. Orang pasangan tanpa kertas pun bisa langgeng," bebernya.

Menurutnya, banyak orang di luat negeri yang hidup bersama tanpa ikatan pernikahan. Namun sebagai warga negara Indonesia, ia sadar betul adanya perbedaan budaya.

"Kalau di luar negeri orang bisa berpasangan dan punya anak, tanpa menikah. Cuma kan kita ngertiin ini culturenya beda. Dan aku kan gedenya di sana, aku dari umur tiga tahun udah di sana, cuma aku sadar diri aku orang Indonesia," terangnya.

Baca Juga:
Positif COVID-19 Dituding Cuma Settingan demi Endorse, Boy William Bereaksi

Boy William dan Karen Vendela. (Instagram/@karbearv)

"Berkarier di Indonesia, sebagai publik figur di Indonesia, kalau aku hidup kayak orang luar itu memberi contoh yang salah untuk culture kita," sambung Boy William.

Meski mengikuti budaya Indonesia, pandangan Boy William tentang pernikahan tak berubah. Cinta tak harus dipersatukan oleh selembar kertas.

"Tapi tentang pernikahan itu, aku nggak ngerasa ngerasa cinta itu harus di kertas. Aku nggak percaya cinta harus ada kontrak itu bukan bisnis, cinta itu dari hati. Ketika waktunya datang, akan datang. Jadi sekarang gitu lah, lagi mikir-mikir, doain aja," tuturnya.

Baca Juga:
Boy William Diprotes Pakai Baju Itu-itu Aja: Gue Dibilang Gembel Banget

Boy William. (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Sebelumnya, Boy William dan Karen Vendela menunda pernikahan mereka untuk kesekian kalinya. Keputusan penundaan pernikahan untuk kedua kalinya langsung diambil oleh kedua belah pihak keluarga.

Dikatakan, pernikahan mereka ditunda karema pandemi Covid-19. Semenjak bertunangan pada 28 November 2019, Boy William dan Karen Vendela seharusnya menghelat pernikahan di tahun 2020.

Baca Juga:
Boy William Baru Coba Naik MRT cuma Bolak-balik Satu Tempat: Maaf Norak!

Load More