Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)

Matamata.com - Sandra Dewi resmi dinikahi Harvey Moeis di usia 33 tahun. Meski bagi masyarakat Indonesia dianggap terlambat menikah, Sandra justru kini disebut beruntung karena memiliki suami seperti Harvey Moeis. Tak hanya tampan, Harvey Moeis juga kaya raya.

Rumah tangga Sandra Dewi dan Harvey Moeis telah menjadi sorotan sejak resmi menikah pada 8 November 2016. Pernikahan mereka digelar secara mewah di Disneyland Tokyo, Jepang. Gaya hidup Sandra dan Harvey yang jarang pamer membuat publik dibuat takjub.

Diam-diam, Harvey Moeis membelikan sebuah jet pribadi untuk putranya. Namun Sandra Dewi bahkan tak pernah foto-foto di jet pribadi milik suaminya dan menolak membahas saat ditanya dalam sebuah wawancara. Tak hanya kaya, Sandra dan Harvey juga dikenal murah hati. ART mereka sampai tak mau kembali dari kampung untuk bekerja gara-gara bonus yang diberikan terlalu banyak.

Baca Juga:
7 Potret Isi Hampers Imlek Artis dari Sandra Dewi hingga Ruben Onsu, Siapa Paling Mewah?

Dari mana saja sumber kekayaan Harvey Moeis suami Sandra Dewi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Anak Konglomerat

Sumber Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)

Harvey Moeis tak membiarkan kehidupan pribadinya terekspos meski sudah menikah dengan Sandra Dewi yang seorang figur publik. Harvey juga tak menggunakan media sosial. Kabarnya, orangtua Harvey bukan orang sembarangan. Harvey yang dikenal tekun dan gila kerja merupakan anak seorang konglomerat. Hanya saja privasi Harvey terus terjaga hingga sekarang. Ibunda Harvey bernama Irma Silviani, sedangkan ayahnya Hayong Moeis telah meninggal dunia.

Baca Juga:
Sandra Dewi Pamer Bareng Suami: Hyun Bin dan Son Ye Jin versi Indonesia

2. Pengusaha Batu Bara

Sumber Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)

Harvey Moeis merupakan pengusaha yang berbisnis di bidang batubara. Fakta itu sempat diungkap Sandra Dewi kepada TabloidNova.com pada 2016. Harvey Moeis ternyata menjalankan tambang batubara di Bangka Belitung. Ia menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Multi Harapan Utama.

Tak hanya itu, Harvey Moeis kabarnya memiliki saham di 5 perusahaan batubara yakni PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa dan PT Stanindo Inti Perkasa.

Baca Juga:
Jarang Disorot, Pekerjaan Mentereng Adik Sandra Dewi Sukses Bikin Takjub

Mengutip rmoljatim.id, mantan Sekjen Prodem Satyo Purwanto mengungkap bahwa pertambangan timah di Bangka Belitung telah dikuasai Harvey Moeis. Bahkan berita yang diterbitkan pada 2020 tersebut mengungkap Harvey Moeis memiliki wewenang untuk mengatur perusahaan penambangan timah mana yang bisa beroperasi. Harvey dikatakan sebagai pemain tunggal dalam bisnis timah dari hulu ke hilir.

3. Duta Ferrari Roma

Sumber Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)

Belum lama ini, Harvey Moeis dan sang putra Raphael Moeis menjadi duta produk Ferrari Roma. Video iklan Harvey dan Raphael Moeis sebagai Brand Ambassador Ferrari Roma dibagikan Sandra Dewi melalui Instagram. Ayah dan anak tersebut memperlihatkan kekompakan saat mengendarai mobil mewah dalam iklan.

Baca Juga:
Kece Banget! Suami dan Anak Sandra Dewi Jadi Brand Ambassador Ferrari Roma

Yang bikin bangga lagi, Harvey dan Raphael Moeis bersanding dengan Adam Levine dan Behati Prinsloo sebagai duta untuk Amerika Serikat, serta Jung Hae In mewakili oppa-oppa single di Korea. Terpilihnya Harvey Moeis rupanya untuk mewakili sekaligus menggambarkan ayah-ayah di Indonesia yang bermain dan mengurus anak sebelum berangkat kerja.

Kesediaan Harvey Moeis untuk syuting iklan rupanya didapat dengan penuh perjuangan. Sandra Dewi mengaku harus merayu sang suami selama satu tahun meski tak memungkiri adanya unsur 'paksaan' hingga akhirnya Harvey bersedia.

Selain dari berbagai usahanya, Harvey Moeis juga dikenal dermawan hingga sempat membuat Sandra Dewi was-was. Sandra membayangkan sang suami bangkrut karena tak pernah nanggung memberikan bantuan kepada orang lain, bahkan di tengah pandemi. Namun Harvey membuktikan bahwa harta yang diberikan dengan ikhlas tak akan habis dan justru kembali dalam jumlah berkali-kali lipat. Patut dicontoh nih! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More