Ismail | MataMata.com
Maternity shoot Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)

Matamata.com - Pernikahan merupakan momen sakral bertautnya dua insan yang saling mencintai. Momen spesial tersebut selayaknya dihadiri orangtua dari dua mempelai yang turut berbahagia.

Namun karena pandemi Covid-19, sebagian orangtua artis memutuskan tidak hadir. Ada pula orangtua artis yang tidak hadir karena enggan memberikan restu.

Siapa saja artis yang pernikahannya tak dihadiri orangtua? Simak ulasan yang telah dihimpun berikut ini.

1. Atta Halilintar

Pernikahan artis yang tak dihadiri orang tua (Instagram/@aurelie.hermansyah)

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar resmi menikah pada 3 April 2021. Pernikahan mereka dihadiri Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo sebagai saksi. Sayangnya orangtua Atta tidak bisa hadir karena tinggal di Malaysia. Pandemi Covid-19 membuat Aurel baru bertemu orangtua Atta saat liburan ke Turki akhir tahun 2021 lalu. Begitu pun ayah sambung Aurel, Raul Lemos, yang juga tidak bisa hadir karena tinggal di Timor Leste.

2. Audi Marissa

Pernikahan artis yang tak dihadiri orang tua (Instagram/@audimarissa)

Pernikahan Audi Marissa pada 12 September 2020 juga tak dihadiri sang ibunda. Ketidakhadiran ibunda Audi lantas dikaitkan dengan isu pindah agama. Seperti diketahui, Audi yang seorang muslim menikah dengan Anthony Xie yang memeluk agama Kristen. Orangtua Anthony rupanya juga tidak hadir dalam pernikahan sederhana yang hangat kala itu.

Bukan restu, Audi Marissa mengungkap sang ibunda tidak hadir karena sedang tidak enak badan. Ibu Audi memutuskan tidak hadir karena pernikahan digelar saat pandemi Covid-19 berlangsung. Orangtua Anthony pun tidak hadir karena kondisi pandemi. Meski begitu, ayah dan adik Audi hadir di pernikahan untuk mewakili.

3. Tara Basro

Pernikahan artis yang tak dihadiri orang tua (Instagram/@jonathandytan)

Tara Basro yang menikah di tengah pandemi pada 17 Juni 2020 membuat orangtua Daniel Adnan juga tak bisa hadir. Bahkan Daniel sendiri belum pulang kampung ke Praha, Ceko, sejak 2018. Barulah pada Agustus 2021, Daniel Adnan mengajak Tara Basro pulang kampung untuk dikenalkan kepada ibu dan saudara laki-lakinya.

4. Denny Sumargo

Pernikahan artis yang tak dihadiri orang tua (Instagram/@sumargodenny)

Mertua Denny Sumargo pun tidak hadir dalam pernikahannya dengan Olivia Allan pada 21 November 2020. Pria yang akrab disapa Densu tersebut berniat untuk mengundur pernikahan demi mertuanya bisa hadir. Namun Olivia meyakinkan Densu apabila orangtuanya turut bahagia meski tidak bisa hadir lantaran tinggal di Singapura dan pernikahan digelar semasa pandemi Covid-19.

5. Indah Permatasari

Pernikahan artis yang tak dihadiri orang tua (Instagram/@imagenic)

Indah Permatasari sempat meneteskan air mata ketika mengenang pernikahannya dengan Arie Kriting pada 12 Januari 2021. Meski terlihat baik-baik saja, hati Indah sebenarnya hancur karena orangtuanya tidak hadir di pernikahan. Telah diketahui publik bahwa ibu Indah sangat menentang pernikahan putrinya dengan Arie. Bahkan kondisi tersebut masih berlangsung hingga sekarang, seperti pengakuan Indah dalam wawancara pada Februari 2022.

6. Vanessa Angel

Pernikahan artis yang tak dihadiri orang tua (Instagram/@aldosinarta)

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah telah pergi untuk selama-lamanya pada 4 November 2021. Namun rumah tangga sehidup semati mereka masih diperbincangkan hingga sekarang. Vanessa dan Bibi awalnya nikah siri tanpa kehadiran orangtua masing-masing. Setelah perjuangan yang tidak mudah untuk mendapatkan restu, mendiang Vanessa dan Bibi mengesahkan pernikahannya pada 11 Januari 2021 dengan kehadiran orangtua masing-masing.

7. Lindswell Kwok

Pernikahan artis yang tak dihadiri orang tua (Instagram/@hulaefi)

Pernikahan atlet sekaligus figur publik Lindswell Kwok juga sempat bikin heboh. Pasalnya Lindswell menjadi mualaf saat menikah dengan Achmad Hulaefi. Menurut kakak Lindswell, Iwan Kwok, sang adik tidak mengundang orangtua maupun keluarga dalam acara pernikahan tersebut. Lindswell yang berpindah keyakinan menjadi salah satu penyebab hubungan dengan keluarga merenggang.

Itu dia sederet artis yang pernikahannya tidak dihadiri orangtua dengan berbagai cerita masing-masing. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More