Ismail | MataMata.com
Umi Pipik. (Instagram/@_ummi_pipik_)

Matamata.com - Semua perempuan pasti memiliki tipe ideal yang diinginkan untuk menjadi suaminya, termasuk para artis. Bekerja di dunia hiburan, tak sedikit dari para artis yang pada akhirnya berjodoh dengan rekan seprofesi mereka. Walau begitu ada juga yang menikah dengan pemuka agama seperti Ustaz. Ya, beberapa artis menikah dengan Ustaz dan memilih meninggalkan dunia hiburan.

Kehidupan rumah tangga mereka dengan suaminya yang merupakan pemuka agama ini bahagia dan harmonis. Bahkan mereka pun dijadikan idola dan panutan oleh penggemarnya karena mampu menjaga pernikahan mereka dengan baik dan harmonis.

Meski demikian, ada juga yang harus merelakan rumah tangga mereka berakhir karena dipisahkan maut.
Selain karena maut, ada juga yang sempat bercerai sebelum kemudian berdamai dan rujuk kembali. Kini setelah menghadapi badai perceraian, mereka hidup semakin harmonis dan bahagia.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Dikabarkan Segera Dimakamkan di TPU Bambu Apus

Penasaran siapa saja artis menikah dengan Ustaz? Simak langsung ulasannya berikut ini.

1. Pipik Dian Irawati

Artis Menikah dengan Ustaz. (Instagram/_ummi_pipik_)

Pipik Dian Irawati atau akrab dipanggil Umi Pipik menikah dengan mendiang Ustaz Jefri al Buchori pada tahun 1999. Sebelum menikah dengan Uje, Umi Pipik adalah seorang model dan artis. Setelah menikah, Umi Pipik meninggalkan dunia hiburan dan mengurus rumah tangganya.

Baca Juga:
Detik-detik Keluarga Antar Kain Kafan untuk Dorce Gamalama: Ini Amanah, Jangan sampai Kotor

Selama menikah, rumah tangga Umi Pipik dan mendiang Uje selalu harmonis dan bahagia. Mereka juga dikaruniai empat orang anak. Sayangnya kebahagiaan keluarga mereka harus diterjang badai saat Uje meninggal dunia pada April 2013. Sejak kepergian Uje, Umi Pipik menjadi ibu tunggal bagi keempat anak mereka. Ia sempat diisukan menikah lagi, namun kabar itu dibantah tegas oleh putra sulungnya, Abidzar.

2. April Jasmine

Artis Menikah dengan Ustaz. (Instagram/apriljasmine85)

April Jasmine bertemu dengan Ustaz Soleh Mahmud atau lebih akrab dikenal dengan nama Ustaz Solmed di lokasi syuting sinetron Pesantren 7 Rock’N Roll. Siapa sangka dari lawan main sinetron keduanya justru berjodoh. Ustaz Solmed menikah dengan April Jasmine pada tahun 2011.

Baca Juga:
Keluarga Dorce Gamalama Terpukul dan Menangis Setibanya di Rumah Sakit

Pernikahan mereka semakin lengkap dengan kehadiran tiga orang buah hati. Sejak menikah April Jasmine mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan dan fokus mengurus keluarga dan bisnisnya. Namun beberapa kali April Jasmine terlibat kontroversi, beberapa di antaranya adalah saat ia berjoget TikTok dengan teman-temannya, juga saat ia naik moge ke Mall. Lepas dari kontroversi itu, April Jasmine hidup bahagia dengan Ustaz Solmed.

3. Indri Giana

Artis Menikah dengan Ustaz. (Instagram/_indrigiana_)

Sama seperti April Jasmine dan Ustaz Solmed, Indri Giana juga bertemu jodohnya lewat sinetron. Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad terlibat cinta lokasi saat membintangi sinetron Pesantren & Rock’N Roll. Keduanya menikah pada tahun 2014 silam.

Baca Juga:
Jessica Iskandar dan El Barack Masuk Rumah Sakit, Minta Doa!

Kehidupan rumah tangga mereka juga adem ayem dan harmonis apalagi keduanya pun telah dikaruniai dua orang putri cantik nan menggemaskan. Kedua putri mereka ini bernama Zulaikha Nisaul Jannah Makhatul Mubarokah dan Nabila Rahmaniah Tahajjadah.

4. Kartika Putri

Artis Menikah dengan Ustaz. (Instagram/kartikaputriworld)

Kartika Putri sebelumnya dikenal dengan penampilannya yang seksi, Ia memutuskan berhijrah dan kemudian bertemu dengan jodohnya yaitu Habis Usman bin Yahya. Kartika Putri dinikahi oleh Habib Usman di Tanah Suci pada tahun 2018. Pernikahan mereka itu awalnya dirahasiakan.

Tetapi setelah mereka terbuka dengan pernikahan mereka, keduanya pun tak lagi segan memamerkan potret kebersamaan di media sosial. Kartika Putri melahirkan anak pertamanya pada Oktober 2019 lalu. Saat ini ia juga dikabarkan tengah mengandung anak keduanya. Kartika Putri juga sangat dekat dengan anak sambungnya dan menyayangi mereka seperti anak kandung sendiri.

5. Puput Melati

Artis Menikah dengan Ustaz. (Instagram/puputmelati)

Penyanyi Puput Melati pernah gagal dalam berumah tangga setelah bercerai dengan suami pertamanya Oddie Pratama Wibowo. Ia menikah dengan Ustaz Guntur Bumi pada tahun 2011. Rumah tangga mereka sempat terguncang badai perceraian pada tahun 2014 silam. Namun keduanya akhirnya rujuk dan kembali membina rumah tangga dengan bahagia bersama dengan anak-anak mereka.

6. Cheche Kirani

Artis Menikah dengan Ustaz. (chechekiraniofficial)

Pada tahun 2005, Cheche Kirani menikah dengan Ustaz Ahmad Hadi Wibawa. Setelah menikah ia memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan yang sudah memberikan ketenaran padanya. Cheche Kirani adalah artis era 90-an yang namanya sangat populer pada masa itu. Cheche memilih untuk fokus mengurus keluarga mereka. Ia pun mendampingi suaminya untuk berceramah di berbagai kota. Selama menikah rumah tangga mereka jauh dari gosip dan selalu harmonis.

7. Shinta Tanjung

Artis Menikah dengan Ustaz. (Instagram/chintatanjung)

Rumah tangga Shinta Tanjung dan Ustaz Zacky Mirza pernah menjadi perbincangan saat keduanya bercerai pada tahun 2017. Dua tahun berselang sejak cerai, keduanya rujuk dan hidup bersama. Setelah mengalami perceraian, kini rumah tangga mereka semakin bahagia dan harmonis.

8. Yulia Rachman

Artis Menikah dengan Ustaz. (Instagram/galcreative)

Pernah gagal dalam rumah tangga sejak bercerai dari Demian Aditya, Yulia Rahman akhirnya hidup bahagia dengan suaminya yang merupakan Ustaz. Yulia Rachman menikah dengan Ustaz Alzipco Hefzi pada tahun 2015. Pendakwah yang juga pengusaha yang kini menjadi suami Yulia Rachman itu mampu membuatnya hidup bahagia.

Itulah sejumlah artis yang menikah dengan Ustaz. Mereka hidup bahagia meski ada juga yang sempat berpisah dan bahkan dipisahkan maut mereka bahagia selama hidup dengan pasangan mereka.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More