Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Desta Momong Anak (Instagram/@desta80s)

Matamata.com - Deddy Mahendra Desta menceritakan pengalamannya saat diminta berhenti jadi pelawak oleh anak-anaknya. Semula, Megumi dan Miskha berlari menghampiri sang ayah yang baru saja keluar dari kamar mandi.

"Baru kelar mandi, tiba-tiba Megumi sama Miskha lari-lari panik menghampiri. Megumi Miskha (bertanya): Ayah ayah masih jadi pelawak nggak?" ujar Desta.

Desta diminta anaknya untuk berhenti jadi pelawak. (Instagram/desta80s)

Penasaran, Desta lantas menanyakan maksud di balik pertanyaan anak-anaknya. Tak memberikan jawaban, Miskha dan Megumi malah langsung memaksa Desta agar segera berhenti menjadi pelawak.

Baca Juga:
Penuh Haru, Desta Pamit dari DGITM: Semoga Keadaan Bisa Membaik

"Ayah masih suka ngelawak nggak? Pokoknya ayah harus stop jadi pelawak!! Bener ayah! Harus berhenti ngelawak!" kata Miskha dan Megumi.

Barulah setelah itu, Miskha dan Megumi mengungkapkan alasan di balik permintaannya. Rupanya, kedua anak Desta itu baru saja membaca sebuah buku yang menuliskan bahwa para pelawak yang sengaja berdusta lewat lawakannya bisa membuat mereka dibenci Allah.

Desta diminta anaknya untuk berhenti jadi pelawak. (Instagram/desta80s)

"Contoh dusta yang menjadi tren zaman sekarang adalah melawak. Pelawak yang sengaja berdusta karena ingin membuat orang tertawa, ia dibenci Allah," bunyi keterangan di buku tersebut.

Baca Juga:
Tangis Anak Desta Pecah Lihat Ayahnya Kalah Main Pingpong: Seketika Dengkul Lemas

Di luar dugaan, Desta lantas merepons permintan anak-anaknya dengan kalimat kocak.

"Untung saya bukan pelawak. Dan saya tidak pernah dusta. Karena saya adalah Desta. Jiah masih ngelucu aja luh. Dasar pelawak!" tulis Desta.

Desta diminta anaknya untuk berhenti jadi pelawak. (Instagram/desta80s)

Sederet netizen ikut heboh mengomentari percakapan Desta dan anak-anaknya tersebut. Beberapa di antara mereka bahkan berspekulasi menyebutkan bahwa 'larangan' tersebut diduga menjadi penyebab dirinya mengundurkan diri dari program "Desta and Gina In The Morning".

Baca Juga:
Reaksi Desta saat Natasha Rizki Stres Dampingi Anak Sekolah Online, Kabur?

"Sebenernya anaknya Desta lebih lawak dari Desta sih," komentar netizen.

"Apa ini alasan Desta (mengundurkan diri)," tulis netizen yang lain.

Baca Juga:
Bukan Turut Berduka, Desta Ucapkan Ini saat Ayah Nino RAN Meninggal

Load More