Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Hesti Purwadinata dan suami (Instagram/@hestipurwadinata)

Matamata.com - Hesti Purwadinata membagikan pengalaman mistis ketika mendaki Gunung Lawu bersama sang suami, Edo Borne, dan beberapa teman. Kejadian tersebut merupakan buntut Hesti dan rombongan yang ngeyel.

Awalnya, rombongan Hesti Purwadinata sudah diminta tak boleh berkemah di pos 4. Namun karena ada teman yang sakit dan cuaca saat itu badai, mereka pun terpaksa berkemah di lokasi yang terlarang itu.

Hesti Purwadinata. (YouTube.com)

"Kita tuh sadar nggak boleh camp di pos 4, udah diwanti-wanti banget tuh, tapi gimana temen 2 orang ada yang sakit, terus cuacanya badai," cerita Hesti Purwadinata mengawali di YouTube channelnya, dikutip Selasa (22/2/2022).

Baca Juga:
Syahnaz Sadiqah Unggah Foto Gendong Rayyanza, Pahanya Bikin Salah Fokus

Alhasil, mereka terpaksa bermalam di bedeng yang ada di pos 4. Niat hati hanya beristirahat sebentar, cuaca dan kondisi fisik yang tak memungkinkan membuat mereka membuka sleeping bag dan tertidur di sana.

Lalu, pengalaman mistis pun dialami Hesti Purwadinata dan beberapa rekan lainnya. Saat malam menjelang, Hesti Purwadinata mengaku mendengar suara gamelan, disusul dengan suara musik dangdut seperti sedang hajatan.

Hesti Purwadinata. (instagram.com/hestipurwadinata)

"Terus kita akhirnya ngeluarin SB (sleeping bag) tiba-tiba gue denger suara gamelan, tapi gue diem tuh pas di atas, pas denger dangdut gue nyeplos, ternyata yang lain juga denger tuh. Tapi masa kita di ketinggian 2800an, malem-malem kedengeran kalau ada dangdutan di bawah," kata Hesti Purwadinata.

Baca Juga:
6 Drama Choi Daniel yang Lagi Ulang Tahun, Aktor Korea Peraih Best Male Newcomer di Tahun 2009

Tak hanya itu, dia juga sempat bermimpi saat tidur malam itu. Ia bermimpi dimarahi karena bermalam di pos 4 Gunung Lawu.

"Jam 2 papado (sebutan sayang untuk suaminya) sempet pipis keluar, Gue ngeh tuh, kebangun. Gue mimpi lagi, mimpinya aneh deh si penjaga buka pintu bedeng terus diomelin kita 'kan udah dibilang jangan di situ'," imbuhnya lagi.

Rupanya, Edo Borne pun mengalami pengalaman mistis yang tak kalah seram. Usai buang air kecil pukul 02.00 WIB itu, suami Hesti Purwadinata didatangi beberapa sosok yang tampak marah.

Baca Juga:
Inul Daratista Kenang Momen Pertama Kali Dicium Adam Suseno: Seminggu Gak Bisa Tidur

Potret Kompak Hesti Purwadinata dan Athaya Alysha. (Instagram/hestipurwadinata)

"Gue abis kencing itu gue kancingin lagi sleeping bag, tiba-tiba engap gue deg-degan, abis itu gue tutup sleeping bag ke muka, begitu gue tutup ada muka cewek tuh serem ngeliatin gue, gue dalam hati bilang minta maaf gue nggak ganggu deh, ilang tuh," kata Edo Borne bercerita saat sudah sampai Jakarta.

Sayangnya, gangguan ke suami Hesti Purwadinata itu tak hanya sekali terjadi. Setelah sosok wanita menghilang, ia dihampiri sosok bapak-bapak tua dan bocah kecil yang merasa terganggu dengan kehadirannya.

"Habis itu ke luar muncul bapak-bapak tapi nggak terlalu serem, terus anak-anak ketawa ngeluatin, aduh jangan dong dalam hati gue nggak ngapa-ngapain, gue dalem hati bilang di sini ada yang sakit terpaksa di sini," tutup Hesti Purwadinata.

Baca Juga:
Felicya Angelista Mohon-Mohon agar Tak Disomasi, Begini Keputusan Hotman Paris

Load More