Ismail | MataMata.com
Profil Herolena Beroperay. (Instagram/herolena_crionsa)

Matamata.com - Nama Herolena Beroperay tengah ramai diperbincangkan oleh netizen. Profil dirinya pun menjadi sorotan. Tak sedikit yang awalnya mengira Helena adalah seorang bule.

Namun setelah ditelusuri Herolena merupakan orang Papua asli.
Namun dia memiliki kulit sangat putih dengan mata abu-abu. Ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh gadis yang akrab disapa Lena ini memang sangat mirip dengan bule. Apalagi rambutnya juga berwarna pirang.

Walau dalam keadaan tersebut, Herolena pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan. Ia sangat sering dikira bukan orang Papua karena ciri-ciri fisiknya tidak sama dengan orang-orang di wilayah paling timur di Indonesia tersebut. Banyak juga yang mengira ia blasteran, namun Lena membantah hal tersebut. Sebab kedua orang tuanya adalah asli Papua.

Baca Juga:
Ayu Aulia Ungkap Penyesalan Usai Mencoba Mengakhiri Hidupnya: Ini Tindakan Terakhir

Namanya viral setelah mengunggah video di konten TikTok. Kecantikan wajahnya yang bak barbie mampu membuat banyak orang terpana.

Penasaran dengan kecantikan gadis cantik satu ini? Simak dulu ulasan tentang profil Herolena Beroperay berikut ini.

1. Biodata Herolena Beroperay

Baca Juga:
Luwesnya Dimas Anggara Gendong Putri Kecil Nadine Chandrawinata

Profil Herolena Beroperay. (Instagram/herolena_crionsa)

Herolena Beroperay adalah seorang TikTokers asli Papua yang memiliki penampilan bak barbie karena kulit putih dan rambut pirangnya. Saat ini Lena yang berusia 21 tahun adalah mahasiswa dari Universitas Papua.

Sulung dari tujuh bersaudara ini mengambil jurusan manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ia dikenal dengan prestasinya dalam bidang akademik. Ia pun dipercaya menjadi ketua panitia dalam Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Manajemen.
Lena merasa sangat bangga karena bisa menjadi ketua dari acara besar di jurusan kuliahnya tersebut. Baginya hal ini adalah kontribusi dan pembuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi pemimpin.

2. Kehidupan Pribadi

Baca Juga:
Sampai Ketiduran, Momen Aurel Hermansyah Menyusui Anak Bikin Mewek: MasyaAllah Cantik Banget!

Profil Herolena Beroperay. (Instagram/herolena_crionsa)

Herolena Beroperay lahir dalam kondisi albino. Kondisi ini membuat kulitnya putih karena kurangnya melanin dalam tubuhnya. Hal ini membuat pigmen yang dihasilkan tubuh untuk memberi warna kulit dan rambutnya menjadi berwarna putih.

Hal ini membuat dirinya dianggap bukan orang Papua asli. Sebab ia lebih mirip bule apalagi warna matanya juga abu-abu. Usut punya anggota keluarganya yang lain juga punya kondisi fisik serupa dengannya.

Bukan hanya dari pihak ibu tetapi juga dari pihak ayah. Kakek Lena dari ayahnya memiliki ciri fisik layaknya ora Eropa dengan mata abu-abu.

Baca Juga:
Gelar Pentas Wayang Berujung Polemik, Gus Miftah Ogah Minta Maaf

Lena merupakan bagian dari marga Werimon yang menetap di Serui Papua. Ayah Lena memiliki warna kulit gelap seperti kebanyakan orang asli Papua. Lena pernah memperlihatkan potret dirinya dengan sang ayah untuk mempertegas bahwa dirinya memang asli Papua.

3. Karir

Profil Herolena Beroperay. (Instagram/herolena_crionsa)

Herolena Beroperay adalah seorang TikTokers. Akunnya @herolenaberoperay telah diikuti lebih dari 300 ribu. Salah satu kontennya yang viral adalah saat dirinya berada di kebun sambil mengikat rambutnya.

Konten sederhana itu mampu menyedot atensi publik dan ditonton lebih dari 1.6 juta kali dengan 160 ribu lebih likes.
Kecantikan wajahnya menjadi salah satu alasan mengapa publik begitu terpana dengan dirinya. Namun selain wajah cantik, mahasiswa Manajemen Universitas Papua ini juga sarat prestasi lho. Ia merupakan terpilih menjadi Putri Berbakat Kabupaten Kepulauan Yapen pada tahun 2018.

Herolena Beroperay tak hanya artis TikTok, ia juga selebgram dan YouTuber. Akun Instagram miliknya sudah diikuti sebanyak 25,5 ribu pengikut. Hal ini membuatnya kerap mendapat endorse dari bermacam produk. Lena juga punya kanal YouTube yang sudah mengumpulkan lebih dari 3 ribu subscribers. Melihat popularitasnya di media sosial, sepertinya masa depan Lena nggak akan jauh-jauh dari dunia hiburan deh.

4. Bersuara Merdu

Profil Herolena Beroperay. (Instagram/herolena_crionsa)

Tak hanya cantik, Lena juga memiliki suara sangat merdu. Lewat akun YouTubenya HerolenaCrionsa, gadis albino ini memperdengarkan sura merdunya lewat lagu-lagu yang ia nyanyikan. Sebagai orang asli Papua, Lena sangat bangga menyanyikan lagu asli Papua.
Suara Lena sangat jernih dan merdu layaknya penyanyi profesional yang sudah lama terjun ke industri musik. Penampilan dan kemampuan Herolena di bidang musik membuat kagum banyak orang.

Itu tadi profil Herolena Beroperay yang cantik bak barbie. Tenyata tak hanya bermodalkan kecantikan, Lena juga memiliki segudang prestasi membanggakan. Wajah kalau sosoknya ini sukses mencuri perhatian warganet.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More