Yohanes Endra | MataMata.com
Ani Yudhoyono dan Annisa Pohan. (Instagram/annisayudhoyono)

Matamata.com - Annisa Pohan mengungkapkan rasa rindunya pada sang ibu mertua, Ani Yudhoyono yang meninggal dunia pada Juni 2019. Ia mengawali ungkapan rindunya dengan kalimat yang begitu menyentuh: 1000 Hari Penuh Rindu.

Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu mengungkapkan betapa beratnya kehilangan Ani Yudhoyono, sosok yang begitu ia cinta. Namun, kepedihan hatinya cukup terobati kala mengingat pesan dari seorang ustaz.

Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono (Instagram)

"Ada luka yang dalam yang sulit untuk sembuh, tapi kemudian saya mendengar seorang ustaz berkata 'Jangan pikirkan mengenai perpisahannya dengan seseorang yang berpulang lebih dulu dari kita, tapi pikirkan bagaimana nanti kita bertemu dan berkumpul lagi dengan orang yang kita cintai di akhirat, karena kita semua pasti menyusul hanya tunggu giliran'," tulis Annisa Pohan, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga:
10 Potret Terbaru Almira, Putri Tunggal Annisa Pohan dan AHY yang Semakin Cantik

Pesan itu rupanya direnungkan secara dalam-dalam oleh Annisa Pohan. Singkatnya, Annisa Pohan mengambil kesimpulan bahwa tugas manusia di dunia ini adalah bagaimana mengumpulkan amalan untuk diri sendiri dan orang tua yang sudah meninggal sehingga setiap manusia bisa mendapatkan ridho Allah untuk berkumpul di Jannah Allah bersama orang yang tercinta.

Annisa Pohan lantas memperlihatkan potret kebersamaannya dengan Ani Yudhoyono di masa lampau. Ia ingin mengenang kembali pertemuan indahnya dengan Ani Yudhoyono yang terjadi pada tahun 2005.

Annisa Pohan mengungkapkan kerinduan pada Ani Yudhoyono. (Instagram/annisayudhoyono)

Di foto itu, tampak Ani Yudhoyono mencium kening Annisa Pohan. Meski kala itu belum berstatus sebagai menantu, Annisa Pohan sudah mendapat kasih sayang yang begitu luar biasa dari Ani Yudhoyono.

Baca Juga:
Anak Annisa Pohan Beranjak Remaja, Wajahnya Manglingi: Cantik Sholehah

"Foto ini diambil sebelum saya menikah dengan mas Agus, pada Februari 2005, terlihat Memo @aniyudhoyono sudah menyayangi saya sebelum saya menjadi menantunya, aah she is one of a kind! Semoga teman-teman mendapatkan mertua seperti memo ya… Mertua rasa ibu kandung, amiin," ujar Annisa Pohan.

"Saya berdoa semoga saya dan semua yang baca ini, bisa berkumpul bersama orang yang dicintai di keabadian… Amiin," pungkasnya.

Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono (Instagram)

Sederet netizen mengamini ucapan Annisa Pohan. Bahkan, tak sedikit netizen yang ikut terharu melihat potret unggahan Annisa.

Baca Juga:
Potret Terbaru Anak Annisa Pohan dan AHY Beranjak Remaja Disorot: MasyaAllah Cantik Banget

"Amin, Insyaallah kita bisa menjalanin itu ya,, sedih banget ditinggal orang tua," tulis netizen.

"Alfatihah, jadi teladan banget Memo," komentar netizen lainnya.

Baca Juga:
Annisa Pohan Doakan SBY yang Sedang Sakit Kanker Prostat

Load More