Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Kamasean Matthews (Instagram/kamasean)

Matamata.com - Jebolan Indonesian Idol, Kamasean Matthews menceritakan kembali masa-masa di mana kondisi kesehatannya sedang tidak baik-baik saja. Sosok yang akrab disapa Kamasean Idol tersebut mengatakan bahwa ia didiagnosa dokter mengidap kista hingga membuat perutnya membesar bak ibu hamil 5 bulan pada 2017 lalu.

"Jadi, memang pertama didiagnosa tahun 2017 pertama tahu aku ada kista di ovarium kanan dan ovariun kiri itu 2017," kata Kamasean Matthews di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Kamasean Matthews (Instagram/kamasean)

Sean mengatakan bahwa dokter menemukan kista di kedua ovariumnya sebesar 6 dan 8 sentimeter. Sang dokter menyarankannya untuk segera dioperasi.

Baca Juga:
Ingat Kamasean Runner Up Indonesian Idol? Potret Barunya Mirip Orang Korea

"Waktu itu ukurannya masih 6 cm dan 8 cm, cuma karena aku merasa 'oh kayaknya nggak terlalu mengganggu aku nggak usah lah'," ungkapnya.

"Tapi waktu itu dokter sudah bilang sebaiknya dioperasi, sebaiknya diangkat mumpung masih kecil tapi karena aku pikir nggak mengganggu ya sudah biarin saja," kata Kamasean lagi.

Kamasean Matthews (Instagram/kamasean)

Seiiring berjalannya waktu, penyanyi 26 tahun itu merasakan hal aneh di bagian perutnya. Semakin hari perutnya makin membesar dan terasa keras.

Baca Juga:
JunkieMunkie dan Kamasean Bakal Rekaman di Studio Penyanyi Hits Dunia

"Ternyata tanpa aku sadari di awal 2020 sebelum pandemi aku mulai merasa kok kayaknya badanku lebih berat, kayaknya gendutan apa gimana sih karena perutku keras tapi perut aja bagian tubuh lain nggak ada tambah besar," katanya.

Sean kemudian kembali melakukan pemeriksaan. Rupanya, kista yang idapnya semakin membesar hingga membuat perutnya besar bak ibu hamil.

Kamasean Matthews (Instagram/@kamasean)

"Eh ternyata dokter menemukan kista ku ini yang disebelah kanan sudah bertumbuh, jadi besarnya 28 sentimeter," ujar Sean.

Baca Juga:
6 Tahun Berlalu, Begini Penampilan Kamasean Matthews Sekarang

"Aku kelihatan kayak lagi hamil 4 bulan 5 bulan gitu. Karena memang gede gitu perutnya. Aku sampe dikasih kursi 'silahkan duduk bu' dikira aku hamil padahal nggak," katanya lagi.

Pelantun lagu Selalu Bersyukur itu langsung memutuskan untuk melakukan operasi pada 2020.

"Dokternya bilang ini memang harus di operasi, kalau nggak dioperasi dia bisa naik ke atas, sampai sampai organ tubuh nggak bisa bernapas, bisa jadi komplikasi," ucap Sean.

Sedihnya, operasi dilakukan tepat di hari ulang tahunnya. Ia pun melewatkan hari lahirnya di rumah sakit.

"Akhirnya di operasi 4 atau 5 hari sebelum aku ulang tahun. Jadi aku ulang tahunnya di rumah sakit," kata Kamasean.

Load More