Ismail | MataMata.com
Doddy Sudrajat di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Sejak putrinya, Vanessa Angel meninggal dunia, sang ayah Doddy Sudrajat kerap menjadi perhatian warganet. Mulai dari hal asuh cucunya hingga keinginan ingin memindahkan makam Vanessa.

Terbaru ayah Vanessa Angel digugat cerai oleh istrinya yang juga ibu tiri dari Vanessa Angel Roy Pujiarti atau Puput.

Kabar ini membuat publik terkejut, pasalnya selama ini Puput terlihat selalu akur dan mendukung apapun yang Doddy Sudrajat lakukan, termasuk dalam kisruh hak asuh Gala Sky.

Baca Juga:
April Jasmine Menangis di Depan Jenazah Ayah, Momennya Banjir Air Mata!

Keputusan Puput untuk menceraikan Doddy membuat publik bertanya-tanya alasan yang mendasarinya. Puput bukanlah istri pertama Doddy Sudrajat. Pernikahan mereka juga belum terlalu lama berjalan. Keduanya menikah pada tahun 2016 lalu, artinya pernikahan mereka baru berjalan sekitar kurang dari 6 tahun.

Penasaran dong perjalanan cinta Doddy Sudrajat yang kini menjadi sorotan publik usia digugat cerai oleh Puput? Keep scrolling sampai akhir supaya tahu kisah cinta yang dilalui oleh Doddy Sudrajat yuk!

1. Istri Pertama

Baca Juga:
11 Potret Terbaru Kirana Cipta Montana, Anak Anggun C. Sasmi yang Mirip dengan Ibunya

Perjalanan Cinta Doddy Sudrajat. (Instagram/vanessaangelofficial)

Istri pertama Doddy Sudrajat bernama Lucy Maywati. Lucy Maywati ini adalah ibu kandung dari Vanessa Angel dan Mayang. Ditilik dari kanal YouTube Intens Investigasi, Doddy dan Lucy menikah pada tahun 1993. Keduanya menikah secara siri atau agama pada bulan Januari. Hal ini karena perbedaan agama yang mereka anut. Ibu Vanessa Angel itu diketahui merupakan seorang non muslim.

Akhirnya Lucy Maywati memutuskan untuk menjadi mualaf dan menganut agama Islam seperti Doddy Sudrajat. Setelah menjadi mualaf, tak ada lagi perbedaan agama yang menghalangi pernikahan mereka secara negara. Pernikahan Doddy dan Lucy secara negara dilakukan pada bulan Juli.
Pada saat menikah secara agama, Lucy diketahui sedang mengandung Vanessa Angel. Kehamilan Lucy terkonfirmasi pada bulan April. Vanessa Angel pun lahir pada bulan Desember.

2. Ditinggal Meninggal Lucy

Baca Juga:
8 Potret Sudut Rumah Mpok Atiek, Sederhana tapi Nyaman Ditempati

Perjalanan Cinta Doddy Sudrajat. (Instagram/doddysudrajat_)

Saat usia Vanessa Angel 10 tahun, Lucy Maywati yang sedang mengandung melahirkan Mayang Lucyana Fitri. Sayangnya setelah melahirkan putri keduanya itu, Lucy Maywati mengalami pendarahan hebat. Akibatnya nyawa Lucy Maywati tidak tertolong. Ibunda Vanessa Angel itu meninggal dunia pada tahun 2003. Ia meninggalkan dua orang putri, satunya baru lahir dan satunya Vanessa Angel yang masih anak-anak. Lucy juga meninggalkan Doddy Sudrajat seorang diri untuk mengurus anak mereka.

3. Lama Menduda

Perjalanan Cinta Doddy Sudrajat. (Instagram/vanessaangelofficial)

Doddy Sudrajat lama hidup menduda dan menjadi ayah tunggal untuk dua orang putrinya. Membesarkan dua orang putri yang masih kecil-kecil pastinya tidak mudah. Namun Doddy berhasil membesarkan Vanessa dan Mayang. Bahkan ia juga yang mengantarkan Vanessa menjadi artis. Ia rajin mengantar Vanessa yang masih berusia belasan tahun untuk casting hingga akhirnya berhasil menjadi artis. Sayangnya, hal itu membuat Vanessa merasa tertekan dan dikekang. Akibatnya Vanessa Angel memilih kabur dari rumah karena tak mau lagi dikekang dan bekerja saat ia masih muda dan ingin bermain layaknya teman-temanya. Dari sini hubungan ayah dan anak itu memburuk.

Baca Juga:
Inikah Postingan yang Bikin Rizky Febian Terseret Kasus Doni Salmanan?

4. Menikah Lagi

Perjalanan Cinta Doddy Sudrajat. (Instagram/vanessaangelofficial)

Doddy Sudrajat yang sudah menduda cukup lama akhirnya memutuskan untuk menikah lagi setelah bertemu dengan Puput Pujiarti. Puput yang juga merupakan seorang janda berhasil meluluhkan hati Doddy Sudrajat. Keduanya menikah pada tahun 2016 lalu. Dari pernikahan mereka ini, Doddy dikaruniai seorang anak. Usia anak Puput dan Doddy baru 5 tahun.
Puput selalu bersama Doddy, menemaninya dalam banyak kesempatan. Termasuk saat Doddy menginginkan hak asuh atas Gala Sky. Atau saat merencanakan pemindahan makam Vanessa Angel. Melihat Puput yang selalu ada di samping Doddy, banyak yang mengira rumah tangga mereka sangat harmonis.

5. Digugat Cerai Puput

Perjalanan Cinta Doddy Sudrajat. (Instagram/vanessaangelofficial)

Siapa sangka, gambaran rumah tangga yang harmonis itu kini hancur setelah Puput melayangkan gugatan cerai pada Doddy Sudrajat. Pendaftaran perceraian Puput dan Doddy sudah didaftarkan oleh pihak Puput pada (14/3/2022) kemarin. Gugatan cerai itu didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.
Tak hanya menggugat cerai, Puput juga menginginkan hak asuh atas anak mereka yang baru berusia 5 tahun. Ketidakharmonisan diduga menjadi penyebab gugatan cerai tersebut. Padahal di mata publik Doddy dan Puput sangat kompak dan harmonis. Sehingga kabar ini begitu mengejutkan banyak pihak.

Perjalanan cinta Doddy Sudrajat ternyata penuh liku. Pernikahan pertamanya yang bahagia harus berakhir karena maut memisahkannya dengan Lucy Maywati. Kini rumah tangganya dengan Puput berada di ujung tanduk setelah ia digugat cerai. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More