Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
El Rumi. (Instagram/@elelrumi)

Matamata.com - Ahmad Dhani mengenalkan aplikasi karaoke online buatannya yang bisa diunduh di smartphone. Pengenalan aplikasi tersebut jadi salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut ulang tahun Dewa 19 ke-30.

Ahmad Dhani dalam kesempatan yang sama juga mengenalkan El Rumi sebagai CEO Dewa 19 Karaoke.

Profil Ahmad Dhani (Instagram/ahmaddhaniofficial)

"Kalau ditanya apa alasannya tunjuk El, nomor satu, nepotisme. Nomor dua, ini lulusan London. Pasti dia bisa aplikasikan ilmunya," ujar Ahmad Dhani di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (18/3/2022). sambil tertawa.

Baca Juga:
Maia Estianty Kirim Kado untuk Anak Mulan Jameela, Sempat Diumpetin Al Ghazali dan El Rumi!

Selain dalam rangka ulang tahun, Ahmad Dhani juga membeberkan alasan lain di balik pembentukan aplikasi bernama Dewa 19 Karaoke.

Dimulai dari keinginan Ahmad Dhani membangkitkan geliat bisnis karaoke yang mengalami pasang surut selama pandemi Covid-19. Termasuk gerai Masterpiece miliknya yang ikut terdampak.

Profil Ahmad Dhani (Instagram/ahmaddhaniofficial)

"Hampir semua bisnis karaoke sekarat," kata Ahmad Dhani.

Baca Juga:
El Rumi dan Tissa Biani Lakoni Adegan Mesra, Begini Reaksi Dul Jaelani

Lewat aplikasi karaoke online, Ahmad Dhani berharap bisa mempermudah jalan bagi calon pebisnis yang ingin mencoba peruntungan mereka.

"Saat ini kan kami bicara peluang ke depan. Seandainya ada yang mau buka karaoke keluarga atau eksekutif, mereka nggak perlu lagi bikin komputer. Kan selama ini orang kalau bikin karaoke pakai komputer," kata Ahmad Dhani.

"Orang ketika ingin berbisnis karaoke, tidak perlu lagi capek urus izin lagu. Lewat aplikasi kami yang murah ini, mereka sudah nggak perlu susah lagi. Cukup punya smartphone, tv dan sound system," lanjut suami Mulan Jameela.

Baca Juga:
Maia Estianty Bocorkan El Rumi Pura-pura Jomblo, Aslinya Ada Pacar?

El Rumi dan Ahmad Dhani. (Instagram)

Selain peluang bisnis, Ahmad Dhani melalui aplikasi karaokenya juga ingin menyelesaikan isu transparansi pembayaran royalti bagi para musisi.

Menurut ayah trio Al El Dul ini, sistem pembayaran royalti di Indonesia belum transparan dan menimbulkan keresahan di kalangan pelaku dunia tarik suara.

"Jadi nantinya yang bisa akses data tidak hanya dari LMKN. Pencipta lagunya pun bisa mengakses melalui dashboard dari aplikasinya," ujar Ahmad Dhani. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
El Rumi Kondangan Sendirian Takut Ditanya Kapan Nikah, Komentar Maia Estianty Jleb Banget!

Load More