Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)

Matamata.com - Zaskia Adya Mecca menceritakan pengalamannya yang tak menyenangkan saat syuting baru-baru ini. Pada hari Sabtu (19/03/22) lalu, istri Hanung Bramantyo itu merasakan sakit yang luar biasa di bagian perutnya saat syuting.

Zaskia menuliskan pengalamannya tersebut lewat Instagram Story. Ibu 6 anak itu merasa mual hingga sulit berdiri. Ia berpikir jika penyakit maag-nya kambuh.

Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

"Semalam di tengah shooting mendadak perut sakit luar biasa, mual sampe berdiri tegak rasanya ga sanggup. Kirain sakit maag, langsung minum obat tapi ga hilang-hilang sakitnya.. rasanya cuma mau ngeringkel di kasur sambil nangis kesakitan," tulis Zaskia.

Baca Juga:
Curhatan Zaskia Adya Mecca Bocor di Medsos, Begini Tanggapan Hanung Bramantyo

"Panik karena sakit makin jadi sedangkan syuting masi harus berjalan 4 jam lagi dan aku pemainnya.. Aku paksa lanjut kerja sambil ditenangin @prilianurafrida, @tiwurayie, teh @laviniamanda juga @dheagadiss," imbuhnya.

Saking bingungnya, Zaskia sampai telepon sang ibu. Tak tahan menahan sakit, wanita 34 tahun itu memutuskan untuk meminum 5 jenis obat yang berbeda.

Postingan Zaskia Adya Mecca (Instagram.com)

"Nelfonin mama karena bingung kenapa ini. Akhirnya minum obat lambung sampai 5 jenis beda, pake koyo diperut, dioles living oil, dipengangin tanganku sambil berusaha terlihat baik-baik ke all crew supaya syut bisa kelar. Agak membaik di jam 11 malem tapi sakit ga ilang total," kata Zaskia.

Baca Juga:
Curhatan Zaskia Adya Mecca soal Pertengkaran Bocor, Ibu Langsung Interogasi

Ternyata bukan karena asam lambung. Zaskia sakit perut karena sedang menstruasi di hari pertama. Karena tak pernah merasakan sakit selama menstruasi, Zaskia pun mengira jika kram perut tersebut adalah sakit maag.

"Alhamdulillah kelar syut jam 00.30, pas ku ke toilet ternyata halangan. OMG jadi tadi sakit karena ini. Jujur selama ini kalo lagi halangan ga pernah ada drama sakit.. baru tau rasanya karena halangan yang perempuan lain suka alamin. Luar biasa banget," ungkap Zaskia.

Zaskia Adya Mecca mengucapkan selamat ulang tahun (Instagram)

Zaskia lantas meminta orang-orang untuk tak meremehkan sakitnya kram perut saat menstruasi. Bahkan saking sakitnya, pemain film 'Ayat Ayat Cinta' itu mengatakan rasanya seperti akan melahirkan normal.

Baca Juga:
Curhatan Zaskia Adya Mecca di Close Friend Bocor: Capek Tiap Hari Berantem

"Jadi buat yang gampangin liat perempuan kesakitan pas bulanan, please sakitnya kaya mau melahirkan normal. Sakit banget.. dan buat yang kaya aku ga pernah drama sakit selama ini tiap bulanan, bersyukur yuk. Karena banyak yang ga begitu. Adeku aja kalo da mau halangan ampe ga bisa bangun! Baru paham rasanya jadi dia tiap bulan," tutup Zaskia.

Load More