Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Profil Reza Arap. (Instagram/ybrap)

Matamata.com - Uang Doni Salmanan akhirnya dikembalikan oleh Reza Arap. Melalui kuasa hukumnya, Reza Arap menyerahkan gepokan duit ke Bareskrim Polri, Senin (28/3/2022).

Gepokan duit Reza Arap terdiri dari pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000. Setidaknya ada beberapa tumpuk uang kertas yang jumlahnya Rp 950 juta.

Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Reinhard Hutagaol, menyerahkan berita acara penyerahan uang senilai Rp950 juta dari kuasa hukum Reza Arap, terkait pencucian uang oleh Doni Salmanan, di Gedung Bareskrim Kepolisian Indonesia, Jakarta, Senin (28/3/2022). ANTARA/HO-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Kepolisian Indonesia

"Yang datang (menyerahkan uang) pengacaranya," kata Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol kepada awak media.

Baca Juga:
Mantan Istri Bongkar Cara Doni Salmanan Belajar Trading: Otodidak, Nonton-Nonton YouTube!

Jumlahnya memang tidak sesuai dengan yang digembar-gemborkan Reza Arap dan Doni Salmanan, Rp 1 milar. Hal itu dikarenakan ada pemotongan biaya dari aplikasi.

"Rp 950 juta, dari platform Social Buzz dipotong 5 persen. Jadi murni Reza Arap terima 950," ungkap Reinhard.

Uang yang diserahkan Reza Arap ini adalah dugaan hasil kejahatan Doni Salmanan. Sebagaimana diketahui, lelaki berdarah Sunda ini menjadi tersangka atas kasus penipuan binary Quotex.

Baca Juga:
Nasib Rumah Tangga Doni Salmanan dan Dinan Fajrina Diterawang Ahli Tarot, Bakal Cerai?

Penampakan uang Rp 1 miliar yang disita penyidik Bareskrim Polri dari Youtuber Reza Arap. (ist)

Sebelum menyerahkan uang tersebut, Reza Arap lebih dulu memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Kamis (17/3/2022). Ia dimintai keterangan terkait penerimaan uang Rp 1 miliar dari Doni Salmanan.

Pemeriksaan berlangsung selama 6 jam 30 menit. Kepada awak media, Reza Arap mengaku dicecar 25 pertanyaan.

Reza Arap Didonasi Rp1 Miliar oleh Doni Salmanan (YouTube/yb)

Penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri tidak langsung menyita uang saweranyang diberikan Doni Salmanan. Sebab Reza Arap meminta waktu mengumpulkan uang yang telah dipergunakannya.

Baca Juga:
Alffy Rev Bongkar Jumlah Uang dari Doni Salmanan, Sempat Disebut Rp 1 M Ternyata Segini

Sebagai informasi saweran senilai Rp 1 miliar diberikan Doni Salmanan saat Reza Arap bermain gim online. Si penipu mengatakan hanya sekadar iseng memberikan uang secara cuma-cuma kepada suami Wendy Walters tersebut.

Load More