Ade Wismoyo Yuliani | MataMata.com
Dorce Gamalama. (Suara.com/Yazir Farouk)

Matamata.com - Meninggalnya Dorce Gamalama ternyata masih menyisakan sengketa di antara keluarg dan anak-anak angkatnya. Hal itu terkait surat wasiat Dorce yang belum juga dibuka.

Kesabaran keluarga sudah habis lantaran surat tersebut masih ditutup rapat oleh anak-anak angkat mendiang Dorce. Keponakan Dorce, Mimi, curiga hal itu sengaja dilakukan untuk memantik amarah keluarga.

"Kami sudah bersabar kok menunggu kalian (diskusi) jangan kalian sepelekan kami. Nanti seolah-olah kalian bilang kami mencaci maki, apa yang kami caci maki? Coba buktikan," kata Mimi ditemui di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga:
Dewi Perssik Ngaku Masih Original Tanpa Operasi, Hotman Paris Auto Geleng-Geleng: Yang Bener? Atas Bawah?

Perjalanan Karier Dorce Gamalama. (Instagram/@dg_kcp)

Menurut Mimi, sebutan anak angkat bukan lah sebuah cacian. Karenanya, dia minta agar anak-anak angkat Dorce tak tersinggung.

"Kalau kami katakan kalian anak angkat ya itu status kalian gitu. Jangan dipungkiri emang itu statusnya. Mama (Dorce) kan nggak punya anak kandung, satu dunia juga tahu," ujar Mimi.

Mimi pun pasrah jika keluarganya kini dinilai mengincar harta warisan Dorce Gamalama gara-gara mendesak agar surat wasiat segera dibuka.

Baca Juga:
Nadzira Shafa Mulai Perawatan Wajah Jelang Berakhirnya Masa Iddah, Jawab Kemungkinan Buka Hati untuk Seorang Pria

"Sekarang sudah habislah kesabaran kami, sudah lah, sudah cukup kalian memutarbalikkan fakta. Orang di luar sana menilai kami mengejar harta, ya terserah tapi memang itu hak kami, kami akan terus berjuang apapun itu," katanya.

Proses pemakaman jenazah Dorce Gamalama dengan protokol Covid-19. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Mimi dan keluarga Dorce Gamalama masih menunggu iktikad baik dari keempat anak angkat Dorce. Ia menegaskan seharusnya sebagai pihak yang lebih muda, mereka menghampiri keluarga dan membahas pembagian harta warisan secara kekeluargaan.

"Udah lah anak-anak, Fatimah, Rizky, Khadijah, juga Abu udahlah, kalian nggak usah cari kerjaan sama kami gitu loh, kalian seharusnya berbaik-baik sama kami, kalian duduk bersama kami, nanti kami akan berikan juga hak kalian," katanya.

Baca Juga:
Medina Zein Bahas Masalah Rumah Tangga, Beneran Sudah Cerai dengan Lukman Azhari?

Proses pemakaman jenazah Dorce Gamalama dengan protokol Covid-19. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Sebelumnya, keluarga Dorce Gamalama terlibat percekcokan dengan kedua anak angkat Dorce Gamalama saat ziarah makam.

Keluarga Dorce berdalih teguran itu diteriakkan lantaran anak-anak angkat Dorce bersikap tak sopan dan diduga menyimpan sendiri harta warisan Dorce. Sebab, sudah 40 hari lebih meninggalnya almarhum, surat wasiat tak kunjung dibacakan.

Baca Juga:
9 Potret Artis Berhijab Bareng Anak Bujangnya, Terlihat Awet Muda

Load More