Ismail | MataMata.com
Potret Lesti Kejora Momong Anak (instagram/@lestykejora)

Matamata.com - Ramadhan 2022 akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bagi beberapa pasangan selebriti ini. Sebab kali ini para artis jalani Ramadhan pertama usai jadi orang tua. Momen puasa Ramadhan pastinya akan semakin istimewa karena ditemani oleh buah hati mereka.

Bagi muslim, berpuasa Ramadhan adalah kewajiban yang sudah dijalankan sejak mereka baligh atau dewasa dalam hitungan agama. Jadi menahan lapar dan haus selama puasa pastinya menjadi hal biasa. Tetapi bagi ibu yang baru saja melahirkan seperti Siti Badriah dan Aurel Hermansyah, puasa tahun ini mungkin akan cukup berat.

Seperti diketahui, ibu menyusui cenderung mudah lapar dan memang harus makan agar ASI-nya bisa lancar. Walau demikian, momen Ramadhan tahun 2022 menjadi sangat istimewa, sebab mereka bisa menjalani ibadah dengan ditemani buah hati.

Baca Juga:
Impian Vanessa Angel Sebelum Meninggal Diwujudkan Shandy Purnamasari: MasyaAllah!

Lantas ada siapa saja artis jalani Ramadhan pertama usai jadi orang tua? Kepoin daftarnya lewat ulasan berikut ini yuk!

1. Dinda Hauw

Artis Jalani Ramadhan Pertama Usai Jadi Orang Tua (Instagram.dindahw)

Artis yang baru saja mengalami keguguran anak keduanya, Dinda Hauw akan menjalani puasa pertama setelah menjadi ibu dari Arshakalif Muhammad Mbayang. Dinda dan Rey Mbayang menjadi orang tua setelah putranya sulungnya itu lahir pada 20 Juni 2021 lalu.

Baca Juga:
Profil Ricky Miraza, Pacar Brondong Kalina Oktarani

2. Nathalie Holscher

Artis Jalani Ramadhan Pertama Usai Jadi Orang Tua (Instagram/nathalieholscher)

Menikah dengan Sule, Nathalie Holscher akhirnya resmi menjadi ibu setelah melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Adzam Andriansyah Sutisna. Anak pertamanya lahir pada 11 Desember 2021 lewat persalinan caesar. Mantan DJ yang telah menjadi mualaf ini akan menjalani ibadah puasa Ramadhan perdananya sebagai orang tua.

3. Kesha Ratuliu

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Kewalahan, Giliran Deddy Corbuzier Tantang Azka Corbuzier Duel Tinju

Artis Jalani Ramadhan Pertama Usai Jadi Orang Tua (Instagram/ /kesharatuliu05)

Penyanyi Kesha Ratuliu melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada 12 Desember 2021. Putranya yang diberi nama Qwenzy Kalandra Putra sempat harus menjalani perawatan intensif karena ada permasalahan dalam pernapasannya. Beruntung, sekarang Qwenzy sudah sehat dan menjadi sumber kebahagiaan orang tuanya. Kesha juga akan menjalani ibadah puasa perdana setelah menjadi orang tua.

4. Lesti Kejora

Artis Jalani Ramadhan Pertama Usai Jadi Orang Tua (Instagram/lestykejora)

Biduan dangdut Lesti Kejora dan suaminya Rizky Billar juga bakal merasakan puasa pertama dengan ditemani sang buah hati. Seperti diketahui Lesti Kejora telah melahirkan putranya secara prematur pada 26 Desember 2021. Anak pertamanya diberi nama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Baca Juga:
Aming Nekat Minum Obat Penenang Buat Akhiri Hidup: Sakit, Nggak Enak Banget Rasanya

5. Aurel Hermansyah

Artis Jalani Ramadhan Pertama Usai Jadi Orang Tua (YouTube/AH)

Pasangan selebriti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menjadi orang tua setelah Ameena Hanna Nur Atta lahir. Putri pertama mereka itu lahir pada tanggal cantik 22 Februari 2022 lalu. Momen puasa tahun ini, akan menjadi puasa pertama yang dijalani Aurel dan Atta sebagai orang tua.

6. Dimas Anggara

Artis Jalani Ramadhan Pertama Usai Jadi Orang Tua (Instagram/deetraphotography)

Sama seperti Aurel, istri dari Dimas Anggara yaitu Nadine Chandrawinata juga melahirkan pada tanggal 22 Februari 2022. Anak pertama mereka berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Nadi Djiwa Anggara. Memiliki perbedaan keyakinan dengan sang istri, tidak mengganggu ibadah Dimas. Tahun ini Dimas Anggara akan menjalankan ibadah puasa dengan ditemani sang putri.

7. Siti Badriah

Artis Jalani Ramadhan Pertama Usai Jadi Orang Tua. (Instagram/sitibadriahh)

Pedangdut Siti Badriah dan suaminya Krisjiana, akhirnya bisa menimang anak pertama mereka. Sibad melahirkan sang putri yang diberi nama Xarena Zenata Denallie Baharudin pada 18 Maret 2022 kemarin. Lahir menjelang bulan Ramadhan membuat bulan suci terasa makin istimewa bagi Sibad dan Krisjiana.

Bulan Ramadhan yang hanya tinggal hitungan hari ini akan menjadi momen pertama para artis tadi menjalankan ibadah Ramadhan sebagai orang tua. Walau mungkin terasa lebih berat dibandingkan tahun sebelumnya, tetapi Ramadhan tahun 2022 juga istimewa. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More