Ismail | MataMata.com
Duta Sheila on 7 (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Ada cukup banyak artis Indonesia yang lahir di luar negeri karena saat dilahirkan orang tuanya tengah dinas di negara tersebut.

Hal inilah yang dialami oleh artis anak diplomat di negara lain seperti Nirina Zubir. Selain Nirina ada beberapa artis lain yang juga dilahirkan di luar negeri lho. Beberapa diantaranya karena salah satu orangtua mereka yang berkewarganegaraan asing.

Penasaran ada siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Marshel Widianto Trauma Beli Konten Mesum: Niat Gue Pengin Bantu!

1. Nirina Zubir

Artis Indonesia Lahir di Luar Negeri (MataMata.com/Ismail)

Pemilik nama asli Nirina Raudatul Jannah Zubir lahir di Antananarivo, Madagaskar pada 12 Maret 1980. Nirina lahir di Madagaskar karena waktu itu ayahnya adalah seorang diplomat yang bertugas di KBRI Madagaskar.

2. Alwi Assegaf

Baca Juga:
Ibunda Marshel Widianto Kepo Siapa Komedian M yang Beli Video Syur

Artis Indonesia Lahir di Luar Negeri (Instagram/alwiassegaf03)

Artis remaja berwajah ganteng, Alwi Assegaf mulai dikenal publik sejak membintangi sinetron kolosal Raden Kian Santang. Alwi Assegaf lahir di Tokyo, Jepang, seperti diketahui ibu dari Alwi Assegaf adalah perempuan asli Jepang, Mayumi Yoshida.

3. Pandji Pragiwaksono

Artis Indonesia Lahir di Luar Negeri. (Instagram/pandjie.pragiwaksono)

Aktor yang juga presenter dan pelawak ini ternyata tidak lahir di Indonesia. Komika Pandji Pragiwaksono merupakan kelahiran 18 Juni 1979 ini lahir di Singapura.

Baca Juga:
Kim Garam LE SSERAFIM Dituduh Jadi Pelaku Bullying, Agensi Diduga Ancam Korban hingga Masuk Rumah Sakit

4. Wulan Guritno

Artis Indonesia Lahir di Luar Negeri (Instagram/wulanguritno)

Artis bernama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno memiliki darah Inggris dari sang ibu, Deana Battams. Ibu dari Shaloom Razade ini lahir di London, Inggris pada 24 April 1981 silam.

5. Duta Sheila On 7

Baca Juga:
Marshel Widianto Ngaku Jadi Bahan Olok-Olok: Ketika Teman Ditangkap karena Narkoba, Aku karena Bokep

Artis Indonesia Lahir di Luar Negeri (Instagram/pakduta)

Vokalis Sheila On 7, Duta merupakan orang Indonesia tulen dan tidak memiliki darah bule. Tetapi ia lahir di Kentucky, Amerika Serikat pada 30 April 1980 silam. Nggak nyangka penyanyi yang punya logat Jawa kental ini ternyata lahir di luar negeri. Suami dari artis Adelia Lontoh, lahir saat ayahnya tengah melanjutkan kuliah di University of Kentucky.

6. Baim

Artis Indonesia Lahir di Luar Negeri (Instagram/baimguitar)

Mantan vokalis Ada Band, Baim yang kini jadi vokalis untuk The Dance Company lahir di Hong Kong, 31 Mei 1975. Suami dari Artika Sari Devi ini dikenal sebagai musisi papan atas dengan suara merdu dan kemampuan akting yang diakui.

7. Darius Sinathrya

Artis Indonesia Lahir di Luar Negeri (MataMata.com/Herwanto)

Aktor dan presenter Darius Sinathrya yang juga suami dari Donna Agnesia, telah membintangi banyak film laris. Beberapa di antaranya yaitu Nagabonar Jadi 2 dan Susah Sinyal. Rupanya Darius lahir di Kloten, Swiss pada 21 Mei 1985 silam.

8. Laura Basuki

Artis Indonesia Lahir di Luar Negeri (MataMata.com/Ismail)

Pemain film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta, Laura Basuki adalah kelahiran luar negeri. Tepatnya di Berlin Barat, Laura Basuki dilahirkan pada 9 Januari 1988. Peraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2008 ini memang sangat piawai berakting.

9. Jajang C. Noer 

Artis Indonesia Lahir di Luar Negeri (Suara.com/Sumarni)

Artis senior Jajang C. Noer telah bermain dalam puluhan judul film dan memboyong banyak penghargaan bergengsi. Termasuk dua Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 1992 dan 2013.

Jajang C. Noer lahir di Paris, Perancis pada 28 Juni 1952 dengan nama lahir Lidia Djunita Pamoentjak.

Itu tadi sederet artis Indonesia lahir di luar negeri. Ada yang karena memang berdarah bule, namun ada juga karena orang tuanya bekerja di luar negeri ketika mereka dilahirkan.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More