Ismail | MataMata.com
Ovi Dian (Instagram/@ovi_dian)

Matamata.com - Rumah artis dengan fasilitas unik tak pernah gagal membuat publik terkesan. Selain tak diduga, ini juga bisa dijadikan inspirasi untuk membangun rumah sendiri.

Sederet fasilitas unik ada di rumah artis Tanah Air ini mulai dari dari kolam ikan, atap sliding, lift bak hotel bintang lima, hingga kandang harimau.

Penasaran siapa saja artis yang memiliki fasilitas unik di rumah mereka? Simak baik-baik daftarnya berikut ini!

Baca Juga:
8 Adu Gaya Krisdayanti dan Siti Nurhaliza di Usia Kepala Empat, Dua Diva Beda Negara Tetap Eksis di Dunia Hiburan

1. Babe Cabita

Rumah Artis dengan Fasilitas Unik (YouTube Babecabita)

Kolam ikan koi di rumah mungkin sudah banyak dijumpai selama ini. Namun yang menjadikan kolam ikan koi di rumah Babe Cabita unik adalah letaknya. Kolam ikan koi dibangun di antara lantai satu dan dua.

Kolam berukuran besar itu terlihat jelas dari lantai bawah rumah Babe Cabita. Fasilitas yang cukup ini membuat rumah sang komika terasa hangat dan asri. Setuju?

Baca Juga:
Ronal Surapradja Diam-diam Gugat Cerai Istri!

2. Denny Cagur

Rumah Artis dengan Fasilitas Unik (YouTube AUDREY A)

Rumah artis dengan fasilitas unik berikutnya adalah kediaman Denny Cagur. Selain waterboom mini, Denny membangun paludarium yang ditaksir memiliki harga fantastis sekitar Rp1 miliar.

Paludarium di rumah Denny Cagur memiliki luas total 12 meter. Ada akar alami hingga tanaman hijau seperti Tanduk Rusa, Phila Brekele, serta sekitar 78 ikan discus yang diletakkan dalam mega tank.

Baca Juga:
Kelakuan Kocak Marshel Widianto Usai Diperiksa Kasus Dea OnlyFans

3. Narji Cagur

Rumah Artis dengan Fasilitas Unik (YouTube TAULANY TV)

Jika Denny Cagur membangun paludarium di rumahnya, Narji yang hobi bercocok tanam menyulap sebagian besar kediamannya menjadi kebun hijau. Kebun Narji dipenuhi berbagai macam tanaman hias.

Meski rumahnya tak begitu besar, Narji memiliki lahan lahan yang luas di depan dan belakang. Dengan menyulap rumahnya jadi kebun, Narji pun bisa menyalurkan hobi yang juga menguntungkan itu.

Baca Juga:
Marshel Widianto Ungkap Maksud di Balik Umpatannya: Bukan Ngambek!

4. Alshad Ahmad

Rumah Artis dengan Fasilitas Unik (instagram/@alshadahmad)

Rumah Alshad Ahmad memiliki fasilitas unik yang agak ekstrem. Bagaimana tidak, sepupu Raffi Ahmad itu membangun kandang harimau untuk kediaman satwa buas yang dipeliharanya secara legal tersebut.

Kandang harimau Alshad Ahmad berada di halaman rumahnya yang luas. Selain kandang harimau, juga terdapat area mini zoo yang dihuni beberapa hewan peliharaan Alshad.

5. Irfan Hakim

Rumah Artis dengan Fasilitas Unik (YouTube Iqbalizda)

Bukan hanya Alshad Ahmad yang memiliki kebun binatang mini di rumahnya. Irfan Hakim, yang tinggal di rumah joglo tradisional, juga membangun kebun binatang di kediamannya, lho.

Berbagai satwa yang dipelihara Irfan, mulai dari kucing, kura-kura, burung, musang, iguana. Sama seperti Alshad Ahmad, presenter kondang ini juga memiliki sertifikat untuk memelihara satwa-satwa tersebut.

6. Felicya Angelista

Rumah Artis dengan Fasilitas Unik (YouTube FELITOgether Official)

Rumah Felicya Angelista dan Caesar Hito juga fasilitas yang cukup unik. Ada atap sliding yang bisa dibuka-tutup sesuai keinginan pasangan yang telah dikaruniai buah hati cantik ini.

Rumah Feli dan Hito ini memang didesain agar mendapatkan banyak cahaya. Nah, atap sliding ini sangat berguna agar ruangan menerima cahaya dan udara dengan lebih baik.

7. Ovi Dian

Rumah Artis dengan Fasilitas Unik (YouTube Boy William)

Fasilitas di rumah Ovi Dian ini tak hanya unik namun mewah. Rumah berdesain ala tempat tinggal di Bali ini memang dilengkapi dengan banyak fasilitas yang mengesankan.

Salah satu yang paling unik adalah lapangan golf pribadi yang cukup luas. Selain itu, Ovi Dian juga membangun masjid megah di belakang rumahnya.

Dari semua fasilitas unik di rumah artis-artis tersebut, mana yang paling bikin kamu terkesan, guys?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More