Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Rieta Amilia bersama Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. (Instagram/rieta_amilia)

Matamata.com - Sidang perceraian Rieta Amilia dan Basuki Widjaja Kusuma kembali digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2022).

Sayangnya, hanya kuasa hukum Rieta Amilia, Irawan Syahputra yang hadir di sidang beragendakan pemeriksaan gugatan ini. Sementara dari pihak tergugat, Basuki Widjaja Kusuma absen.

Basuki Widjaja Kusuma juga tidak mengutus siapapun menghadiri sidang perceraian. Untuk itu pengadilan memutuskan perceraian secara verstek.

Baca Juga:
9 Potret Akrab Nagita Slavina dan Rachel Vennya, Kolab Bareng Buka Media Khusus Perempuan

"Sidang telah selesai dan (perceraian) diputus verstek tanpa kehadiran tergugat," kata Taslimah, Humas PA Jakarta Selatan. 

Meski sudah diputuskan secara verstek, tapi pihak pengadilan masih memberikan waktu kepada tergugat untuk menempuh jalur hukum.

"Kami akan menunggu 14 hari setelah pihak tergugat itu menerima isi putusan tersebut. Apakah akan menerima, banding atau melakukan upaya hukum, papar Taslimah.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Nagita Slavina Dikabarkan Gugat Cerai Raffi Ahmad, Benarkah?

Rieta Amilia dan Basuki Widjaja. [Instagram/rieta_amilia]

Jika tidak melakukan upaya hukum tersebut, maka putusan perceraian Rieta Amilia memiliki kekuatan hukum atau inkrah.

Sebelumnya Rieta Amilia melalui kuasa hukumnya telah mendaftarkan perceraian pada 23 Maret 2022. Pendaftaran ini dilakukan secara online atau e-court.

Sidang perdana beragendakan mediasi digelar pada 7 April 2022. Kedua belah pihak turut hadir di gelaran sidang tersebut.

Baca Juga:
Nagita Slavina Ngambek Matikan Video Call, Nita Gunawan: Itu Urusan Rumah Tangga Mereka

Meski baru mendaftarkan perceraian bulan lalu, isu keretakan rumah tangga  Rieta Amilia dan Basuki Widjaja Kusuma sejatinya sudah beredar sejak akhir 2021.

Saat itu, Raffi Ahmad tak sengaja menyinggung keinginan Rieta Amalia untuk menikah lagi dalam sebuah obrolan. Padahal sang presenter diketahui berhubungan baik dengan ayah tiri Nagita Slavina itu.

Sang mertua pun tidak tidak memberikan jawaban pasti atas pertanyaan Raffi Ahmad. Ia hanya mengatakan tak lagi memikirkan pernikahan di usianya saat ini.

Baca Juga:
Kaya Raya, Ibunda Nagita Slavina Ajukan Harta Gono-Gini di Gugatan Cerai?

Load More