Ismail | MataMata.com
Kompilasi Lawakan Andhika Pratama (Instagram/@andhiiikapratama)

Matamata.com - Di Indonesia banyak artis yang merupakam keturunan Belanda. Bahkan artis keturunan Belanda cukup banyak dijumpai di industri hiburan.

Mereka dikenal karena kepandaiannya berakting. Diantara mereka ada yang berkarier menggunakan nama panggung, tapi ada juga yang mempertahankan nama asli mereka.


Tidak dipungkiri jika artis Indonesia keturunan Belanda memiliki wajah yang memesona. Nama asli mereka juga kebarat-baratan.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Akui Pernah Jadi Brand Ambassador DNA Pro: Saya Dikontrak Tiga Bulan

Penasaran dengan nama asli asli artis-artis Indonesia keturunan Belanda? Kepoin yuk!

1. Meriam Bellina

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (Instagram/@bellinamer)

Dikenal sebagai Meriam Bellina, nama asli aktris senior ini Eliza Maria Bellina Bamboe. Aktris yang kerap berperan sebagai tokoh antagonis dan ibu yang galak ini mewarisi darah Belanda dari sang ibunda, Maria Theresia.

Baca Juga:
Disindir Tas Hermesnya Ditahan di Bareskrim, Dinan Fajrina Ngakak: Dibawa Enjoy Aja

2. Donna Harun

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@donnaharunofficial)

Selain Meriam Bellina, aktris senior keturunan Belanda yang dikenal luas oleh masyarakat adalah Donna Harun. Ibunda Ricky Harun ini memiliki nama asli yang cukup lokal yaitu Donna Frederika Rubyanti.

3. Asmirandah

Baca Juga:
Vanessa Khong Terang-terangan Minta Polisi Tunda Pemeriksaan, Ini Alasannya

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@asmirandah89)

Istri Jonas Rivanno ini memiliki nama lengkap Asmirandah Zantman. Keturunan Belanda-Betawi, ayahnya diketahui bernama Farmidji Zantman, sedangkan nama sang ibu yang orang Betawi asli adalah Sani Susilawati.

4. Mawar Eva de Jongh

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/femme.id)

Mawar Eva de Jongh menggunakan nama aslinya untuk berkarier di industri hiburan. Pemeran Annelies Mellema dalam film Bumi Manusia itu merupakan aktris muda keturunan Belanda dan Batak Karo. Paras lokal dan bulenya menyatu dengan sempurna.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Diperiksa Polisi, Ibunda Nagita Slavina Resmi Cerai

5. Jessica Mila

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@jscmila)

Jessica Mila merupakan artis keturunan Jawa, Belanda, dan Minahasa, Sulawesi Utara. Terkenal berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala, aktris kelahiran 1992 itu punya nama asli Jessica Mila Agnesia dengan gelar Sarjana Ekonomi.

6. Nafa Urbach

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@nafaurbach)

Nafa Urbach lahir dari pasangan Ronald Walter Urbach dan Neneng Kusuma. Nama asli dari artis keturunan Belanda-Jerman-Yahudi-Jawa ini Nafa Indria Urbach, tak jauh berbeda dari nama yang digunakannya untuk berkarier.

7. Paula Verhoeven

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@paula_verhoeven)

Istri Baim Wong ini dikenal sebagai model keturunan Belanda, Jawa dan Tionghoa. Paula mendapatkan darah Belanda dari sang ayah, Eddy Verhoeven. Paula Paula Verhoeven merupakan nama asli dari ibu dua anak ini.

8. Arumi Bachsin

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@arumibachsin_94)

Arumi Bachsin kini lebih dikenal sebagai istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Diketahui bahwa Arumi merupakan keturunan Belanda, Jerman dan Palembang. Arumi Bachsin adalah nama aslinya.

9. Nicky Tirta

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@nickytirta)

Nicky Tirta termasuk artis keturunan Belanda yang masih eksis hingga kini. Tak banyak yang tahu bahwa aktor kelahiran 1983 itu memiliki saudara kembar perempuan yang yang terpaut usia 5 menit. Nama aslinya adalah Laurensius Nicky Tirta Djaja.

10. Andhika Pratama

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@nickytirta)

Meski keturunan Belanda, nama asli suami Ussy Sulistyawati itu melokal banget. Bagi kamu yang belum tahu, Andhika Pratama Subagyo adalah nama lengkapnya. Lokal banget, kan?

11. Rionaldo Stockhorst

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@rio.stokhorst)

Rionaldo Stockhorst lahir dari pasangan Yuli Damayanthi dengan pria asal Belanda bernama Richard E. Stokhorst. Kini fokus berkeluarga, nama asli aktor berparas bule itu adalah Rionaldo Valentino Stockhorst.

12. Christ Laurent

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Belanda (instagram/@christlaurent)

Model dan bintang FTV ganteng ini punya darah Tionghoa-Belanda-Jawa. Jadi nggak heran jima dia punya wajah khas Eropa. Nama aslinya adalah Christ Laurent.

Dari semua artis Indonesia keturunan Belanda yang disebutkan di atas, ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More