Zinidin Zidan. (Instagram/@zinidinzidan_real)

Matamata.com - Nama Tri Suaka dan Zinidin Zidan mendadak viral di media sosial. Bukan karena prestasi, dua penyanyi tersebut viral karena digunjing warganet gegara memparodikan cara Andika Kangen Band dan Rizal Armada saat menyanyi.

Meski sudah minta maaf, tapi tetap saja warganet merasa geram. Pasalnya mereka disebut tak ikhlas saat minta maaf.

Belum reda soal ledekan terhadap Andika dan Rizal, video Tri Suaka dan Zinidin Zidan diduga meledek anak disabilitas viral di media sosial.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Ternyata Pernah Jadi Murid Ali Imron Napi Teroris Bom Bali di Penjara, Belajar Apa?

Dalam video itu, Tri dan Zidan membuat gelagat dan mimik wajah yang diduga meniru anak berkebutuhan khusus. Sontak hal itu membuat publik geram.

Zinidin Zidan dan Tri Suaka (instagram.com)

Akhirnya setelah video tersebut viral, Zinidin Zidan langsung klarifikasi lewat Instagram. Ia menegaskan tak ada niatan meledek anak berkebutuhan khusus.

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus," tulis Zinidin Zidan di Instagram, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:
Nikita Willy Keibuan Banget Momong Baby Izz, Cara Duduknya Jadi Sorotan

Zidan juga menjelaskan bahwa gerakan yang ia lakukan bersama Tri Suaka adalah meniru trend kulbet (kul banget) yang sempat viral.

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG. Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan," jelas Zidan.

"Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG. Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tegas Zidan.

Baca Juga:
Viral Link Video Chandrika Chika Mendadak Dicari Netizen, Sampai Masuk Trending Topic Twitter

Load More