Nur Khotimah | MataMata.com
Rossa. (Instagram/@itsrossa910)

Matamata.com - Rossa sempat diperiksa Bareskrim Polri karena mendapat uang dari DNA Pro senilai ratusan juta. Awalnya dikabarkan bakal dikembalikan ke penyidik dan disita, pihak Bareskrim Polri akhirnya mengungkap nasib uang Rossa dari DNA Pro.

Brigjen Whisnu Hermawan selaku Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menyebutkan  bahwa uang Rossa sama sekali tidak disita oleh penyidik.

"Rossa tidak menyerahkan uang hasil nyanyinya ke penyidik," ujar Whisnu saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:
Ibu Eross Sheila On 7 Meninggal Dunia, Sahabat Ungkap Penyebabnya

Ditanya soal alasannya, Whisnu menerangkan bahwa Rossa memang tidak harus mengembalikan honor manggung yang didapat dari acara DNA Pro.

"Kan katanya ada kontraknya sebagai profesional, jadi penyidik tidak menyita," terangnya.

Rossa tiba di Bareskrim Polri. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Ditambah lagi dari hasil pemeriksaan, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri juga tidak menemukan unsur pidana dibalik pemberian uang kepada Rossa.

Baca Juga:
Tretan Muslim Ngaku Follow Facebook Anti Kangen Band: Anak 2000-an Pasti Tahu

"Penyidik berkesimpulan tidak menemukan mens rea atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa. Demikian juga 'underlying transaction'-nya kausanya halal," jelas Whisnu.

Oleh karenanya, Bareskrim Polri lewat Brigjen Whisnu Hermawan memastikan bahwa Rossa tidak pernah menyerahkan honor manggung dari DNA Pro untuk disita penyidik.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa Rossa mengembalikan honor manggung sebesar Rp172 juta dari DNA Pro. Tapi ternyata hal tersebut tidak benar adanya.

Baca Juga:
Medina Zein Panik Ibunda Ditemukan Tak Sadarkan Diri: Ibu Tunggu Kakak ke Sana!

Sementara itu, Rossa memenuhi panggilan Bareskrim Polri atas dugaan menerima aliran dana dari kegiatan robot trading di DNA Pro pada 21 April 2022. Kepada penyidik, ia mengaku pernah dibayar untuk tampil di salah satu acara DNA Pro.

Namun saat itu, Rossa mengaku tak tahu bila uang yang dihasilkan dari kegiatan robot trading DNA Pro melanggar ketentuan hukum. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Innalillahi, Zaskia Sungkar Berduka, Potret Kedekatan Ukkasya dengan Almarhum Bikin Mewek

Load More