Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Kebun Sayur di Rumah Artis. (Instagram/@ku.tanami)

Matamata.com - Berkebun menjadi salah satu hobi yang muncul saat pandemi Covid-19 melanda dunia. Para artis Tanah Air pun tak luput dari dampak pandemi yang membuat pekerjaan dan aktivitas di luar rumah berkurang drastis.

Untuk mengisi waktu luang, sejumlah artis memanfaatkan lahan rumahnya untuk berkebun. Seperti apa potret kebun sayur di rumah artis? Yuk simak potret-potretnya berikut ini.

1. Tantri Kotak

Baca Juga:
King Faaz Antusias Jadi Imam saat Salat Bareng Rafathar, Nagita Slavina Kagum: Masya Allah

Potret Kebun Sayur di Rumah Artis. (Instagram/@tantrisyalindri)

Tantri Kotak mulai bercocok tanam sejak pandemi Covid-19. Hobi tersebut membuahkan sebuah kebun sayur hidroponik di rumah wanita bernama asli Tanti Syalindri ini. Di antara sayuran yang ditanam Tantri adalah kangkung, caisim, sawi, bayam, pakcoy selada, dan kale.

2. Narji

Potret Kebun Sayur di Rumah Artis. (Youtube/Rico Ceper)

Narji tak main-main dalam mengolah kebun miliknya. Pasalnya, kebun milik mantan personel Cagur ini seluas 2.400 meter persegi di belakang rumahnya. Singkong, terong, hingga ubi jalar merupakan tanaman yang dapat ditemui di kebun Narji ini. Narji juga menanam tanaman hias yang biasa digunakan untuk dekorasi pernikahan. Rupanya kakak Narji menjalankan usaha tanaman hias tersebut.

Baca Juga:
15 Aktor Korea Ultah Bulan Mei, Ada Bintang Hometown Cha-Cha-Cha Sampai Kingdom

3. Giring Ganesha

Potret Kebun Sayur di Rumah Artis. (Instagram/@giring)

Giring Ganesha memanfaatkan lahan di samping rumah untuk kebun hidroponik mini. Setiap pagi, Giring punya jadwal rutin merawat bawang merah, bawang putih, kangkung, sawi, tomat, kentang, dan cabai yang ditanamnya. Bagi mantan vokalis Nidji ini merawat tumbuhan butuh kesabaran, kasih sayang, dan ketelitian.

4. Daniel Mananta

Baca Juga:
Download APK Live MOD Bling2 Versi Terbaru 2022, Aplikasi Live Streaming

Potret Kebun Sayur di Rumah Artis. (YouTube/Boy William)

Meski tinggal di apartemen, Daniel Mananta juga memiliki kebun lho! Daniel memanfaatkan balkon luas apartemennya menjadi kebun untuk memfasilitasi hobi sang istri. Bukan hanya tanaman hias, Viola istri Daniel juga menanam kangkung hingga bayam yang juga mereka manfaatkan untuk konsumsi pribadi.

5. Prilly Latuconsina

Potret Kebun Sayur di Rumah Artis. (YouTube/Prilly Latuconsina)

Rumah mewah Prilly Latuconsina bersisian dengan sebidang tanah yang kemudian disulap menjadi sebuah kebun. Prilly mengungkap bahwa kebunnya tidak menggunakan pestisida sehingga hasil panennya bisa dibilang organik. Hasil panen di kebun Prilly antara lain sayuran seperti pakcoy dan buah-buahan termasuk jambu air.

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Ngaku Sering Shalawat di Mal: Dengan Doa Barang yang Saya Tunjuk, Nggak Bayar!

6. Atiqah Hasiholan

Potret Kebun Sayur di Rumah Artis. (Instagram/@atiqahhasiholan)

Atiqah Hasiholan melibatkan putri semata wayangnya dengan Rio Dewanto, Salma, saat memanen sayuran di kebun. Momen Atiqah memanen bayam bareng Salma menunjukkan kebun hidroponik di rumahnya. Sayur hasil kebun hidroponik tersebut kemudian diolah Atiqah menjadi santapan lezat untuk keluarga.

7. Haykal Kamil

Potret Kebun Sayur di Rumah Artis. (Instagram/@ku.tanami)

Haykal Kamil bersama sang istri, Tantri Namirah, memanfaatkan lahan berukuran 180 meter persegi di rumah untuk menjadi kebun kecil yang kemudian diberi nama KuTanami. Menariknya, Haykal Kamil yang sejak kecil tidak menyukai sayuran perlahan berubah sejak merawat kebun bareng istri. Menurut Haykal, makan sayuran hasil kebunnya menimbulkan kepuasaan tersendiri.

Nah itu dia potret kebun di rumah para artis yang dirawat dengan sepenuh hati. Ada yang hobinya berkebun juga?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More