Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Alshad Ahmad dan Harimau (Instagram/alshadahmad)

Matamata.com - Alshad Ahmad tengah menjadi sorotan di media sosial. Ia dikritik karena memelihara satwa liar seperti harimau yang dianggap dapat merusak ekosistem.

Kemarahan beberapa pengguna media sosial ini berawal dari sebuah Instagram story yang diunggah kekasih Tiara Andini itu untuk menanggapi berita tewasnya tiga ekor harimau Sumatera.

Secara blak-blakan, Alshad Ahmad berpendapat bahwa hutan yang menjadi habitat asli harimau sedang tidak baik-baik saja. Ia pun menyindir orang-orang yang mendesaknya untuk melepaskan tiga ekor harimau peliharaannya ke alam bebas, yakni Eshan, Jinora, dan Selen.

Baca Juga:
13 Momen Jerome Polin Main ke Rumah Alshad Ahmad Bareng Waseda Boys, Kocak Abis!

"Alam memang tempat terbaik untuk rumah satwa seperti ini, tapi sekarang hutan kita lagi nggak baik-baik aja guys. Masih mau bilang Eshan Jonira Selen lepasin ke alamnya?" tulis Alshad Ahmad.

Alshad Ahmad diprotes. (Instagram/alshadahmad)

Para pengguna media sosial ramai-ramai melontarkan kritik terhadap pernyataan Alshad Ahmad tersebut. Ada yang menilai Alshad sengaja membuat lumrah kegiatan memelihara satwa karena alam sudah tidak aman, padahal satwa yang dipelihara Alshad diduga didapatkan dari illegal wildlife trading.

"Dia sengaja membuat lumrah untuk pelihara satwa karena alam udah gak aman, padahal satwa yang dia dapat itu berasal dari illegal wildlife trading. Yang udah jelas bisa merusak ekosistem sehingga alam gak baik-baik aja. Belum lagi followersnya yang terpengaruh untuk pelihara satwa. Problematic at its best," komentar akun dja****oek.

Baca Juga:
Tiara Andini Dibonceng Alshad Ahmad Naik Jetski, Gandengan Mesra Dililit Handuk: Gerah Nih

Pengguna medsos tersebut juga menyarankan agar Alshad Ahmad sebaiknya membuat Taman Nasional untuk memelihara satwa.

"Kalau you mau niat pelihara satwa, you bikin Taman Nasional sekalian. Itu dari cakupan tempat pun udah pasti bisa mememenuhi kebutuhan terkait kesejahteraannya di alam liar karena bisa berguna bagi ekosistem di tempat tersebut. Narasi penyelamatan satwa tapi dipelihara mulu, gak ada yang laen?" ujarnya.

Baca Juga:
Alshad Ahmad Pamer Disusul Ayang ke Mandalika, Langsung Unggah Momen Manis Berdua!

Load More