Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Matamata.com - Alshad Ahmad menjadi trending topik Twitter pada Rabu (27/4/2022). Ini karena dia membuat pernyataan kontroversial soal alam yang justru membahayakan satwa liar.

Di Instagram Story-nya, pacar Tiara Andini ini merepost berita dari sebuah media yang memberitakan ada tiga ekor harimau Sumatera ditemukan mati di Aceh terkena jerat babi. Hal itu membuat dirinya jadi bisa membungkam nyinyiran netizen yang sering mengkritiknya karena memelihara harimau di rumah.

"Alam memang tempat terbaik untuk rumah satwa-satwa seperti ini, tapi sekarang hutan kita lagi nggak baik-baik saja guys. Masih mau bilang Eshan Jinora Selen lepasin ke alamnya?" tulis sepupu Raffi Ahmad itu.

Baca Juga:
Shah Rukh Khan Bebas dari Tuntutan Jaksa soal Tragedi Kereta Raees

Terlepas dari pernyataan kontroversialnya, cari tahu soal fakta Alshad Ahmad yang mungkin kamu belum ketahui dari rangkuman Matamata.com di bawah ini.

1. Memelihara satwa liar

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Alshad Ahmad memang sudah menjadi penyayang binatang sejak kecil. Dia bahkan sudah memelihara hewan dari dulu. Hanya saja setelah dia besar, cowok 26 tahun tertarik untuk memelihara satwa liar.

Baca Juga:
Polisikan Hotman Paris, Razman Arif Nasution Bawa Bukti Dugaan Video Porno

Dia pernah mengatakan kalau awal memelihara satwa liar adalah jenis musang pandan. Hingga akhirnya kini dia punya tiga harimau di rumahnya yang diberi nama Eshan, Jinora dan Selen. Ada juga rakun, merak, binturung, burung unta, rusa, burung macaw hingga seekor serigala.

2. YouTuber

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Dia mulai dikenal orang bukan hanya sebagai sepupu Raffi Ahmad, namanya makin dikenal setelah dia menjadi YouTuber. Dia biasanya membagikan konten-konten saat mengurus satwa-satwa liar miliknya.

Baca Juga:
Billy Syahputra Blak-blakan Bawa Bukti Jual Beli Mobil dengan Bos DNA Pro

Makin ke sini, dia juga kerap melakukan kolaborasi dengan sejumlah artis atau YouTuber lain yang ingin melihat hewan buas peliharaannya itu.

3. Anak konglomerat

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Alshad ini lahir dari keluarga terpandang di Bandung. Ayahnya, Mansyur Ahmad yang juga sebagai paman Raffi Ahmad punya pekerjaan bagus di sana. Bahkan sempat dijuluki sultan di daerahnya. Menelusuri berbagai sumber, ayah Alshad dulu pernah bekerja di kantor pajak selama 11 tahun.

Baca Juga:
BLACKPINK Dirumorkan Comeback Bulan Juni, BLINK Malah Hilang Ketertarikan

Rumah Alshad dan orangtuanya pun ditaksir senilai Rp 300 miliar lho.

4. Pembalap nasional

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Jauh sebelum jadi YouTuber dan punya hewan buas yang dipeliharanya, Alshad ternyata pernah jadi pembalap nasional. Salah satu ajang yang pernah diikutinya adalah Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Keren ya!

5. Bisnis

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Pantas dikenal sebagai keluarga sultan Bandung, keluarganya punya banyak bisnis ternyata. Salah satunya ada rumah produksi (PH).

6. Jago bela diri

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Selain jadi pembalap, Alshad juga atlet bela diri Taekwondo. Dia sudah punya sabuk hitam yang merupakan tingkatan paling atas di cabang olahraga itu.

7. Sarjana Ekonomi

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Soal pendidikan, Alshad Ahmad ini sudah meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Padjajaran Bandung. Hanya saja dia tak ingin jadi pekerja kantoran seperti yang diinginkan sang ibu.

Nah itu beberapa fakta Alshad Ahmad yang kini sedang jadi sorotan. Gimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More