Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Andika Kangen Band Pamer Tato (Instagram/@babang_andikamahesa)

Matamata.com - Karena kesibukan mereka, sederet artis Tanah Air mau tidak mau harus kerja sambil momong anak. Namun itu memang sudah jadi kewajiban mereka sebagai orangtua.

Menjalani kehidupan sebagai orangtua tentu saja bukan hal yang mudah. Apalagi bagi seorang publik figur yang memiliki jadwal kerja berbeda dengan pegawai kantoran.

Nah, sederet artis berikut ini rela bekerja sambil momong anak mereka, lho. Siapa saja?

Baca Juga:
10 Potret Nikita Willy Momong Baby Izz, Cara Duduknya Bikin Salfok

1. Andika Kangen Band

Potret Artis Kerja Sambil Momong Anak (TikTok/hidayacell)

Andika Mahesa pernah manggung sambil menggendong putra bungsunya. Video yang menunjukkan vokalis Kangen Band itu kerja sambil momong anak langsung menyita perhatian netizen. Alih-alih terganggu, Andika mengasuh anaknya dengan penuh kasih sayang, sesekali mengelus kepala dan punggung anaknya.

2. Maia Estianty

Baca Juga:
Cara Duduk Nikita Willy saat Momong Baby Izz Disorot: Salut Banget!

Potret Artis Kerja Sambil Momong Anak (TikTok/@maiaestianty)

Maia Estianty juga pernah momong anaknya saat manggung. Kembali pada tahun 2000, Maia yang menjadi backing vokal konser Dewa 19 pada 2000 tampak bernyanyi sambil menggendong Al Ghazali kecil. Saat itu Al masih berusia tiga tahun dan ingin ikut manggung bareng ibunda.

3. Andien Aisyah

Potret Artis Kerja Sambil Momong Anak (instagram/@andienaisyah)

Andien Aisyah selalu terlibat aktif dalam merawat dan membesarkan buah hatinya. Penyanyi bersuara merdu itu bahkan rela bekerja sambil momong anak. Andien cukup sering momong anak keduanya, Anaku Tarisma Jingga, ketika harus rekaman untuk lagu barunya.

Baca Juga:
Nikita Willy Keibuan Banget Momong Baby Izz, Cara Duduknya Jadi Sorotan

4. Paula Verhoeven

Potret Artis Kerja Sambil Momong Anak (instagram/@paula_verhoeven)

Paula Verhoeven belum lama ini berpartisipasi sebagai model dalam Arab Fashion Week 2022 di Dubai. Karena masih bayi, Kenzo Eldrago Wong jelas tak bisa jauh dari sang ibu. Paula terlihat mengajak Kenzo ke Dubai dan beberapa kali membagikan momen dirinya momong anak keduanya itu.

5. Rachel Vennya

Baca Juga:
8 Gaya Nadine Chandrawinata Momong Baby Djiwa, Suka Beri Pijatan Sebelum Tidur

Potret Artis Kerja Sambil Momong Anak (instagram/@rachelvennya)

Sebagai single mom, Rachel Vennya sering terlihat momong kedua buah hatinya sambil bekerja. Dengan berbagai bisnis kuliner dan busana yang dijalankan, mau tidak mau Rachel harus bekerja sambil momong anak. Meski begitu, mantan istri Niko Al Hakim itu terlihat enjoy.

6. Asri Welas

Potret Artis Kerja Sambil Momong Anak (instagram/@asri_welas)

Asri Welas dikenal aktif di dunia entertainment, tak hanya sebagai host tapi juga di dunia akting. Dengan jam terbangnya yang tinggi, wajar jika Asri profesional saat harus bekerja sambil momong anak. Tampak Asri yang tengah siaran radio sambil menyusui anaknya.

7. Sheila Marcia

Potret Artis Kerja Sambil Momong Anak (instagram/@itssheilamj)

Sheila Marcia pernah mengunggah potret dirinya ketika bekerja sambil momong anaknya, Elijah Jerome Zev Emmanuel. Saat itu Sheila harus ke Surabaya karena urusan pekerjaan. Dia bahkan tak sungkan menyusui buah hatinya di dalam kereta.

8. Nadia Mulya

Potret Artis Kerja Sambil Momong Anak (instagram/@nadiamulya)

Nadia Mulya harus begadang tiga malam demi menyelesaikan pekerjaannya. Sebenarnya ini bisa diselesaikan lebih cepat jika tidak sambil momong anak. Namun Nadia harus menyusui anaknya sehingga mau tidak mau harus bekerja sambil momong. Meski lelah, tetapi dia tidak mengeluh.

Itu dia potret artis kerja sambil momong anak. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More