Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

Matamata.com - Baru terungkap bahwa Rina Nose mengidap OCD. Gangguan mental tersebut ternyata sampai menghambat aktivitas sehari-harinya.

Pengakuannya itu diungkapkan di channel YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo. "OCD-nya apa tuh?" tanya Denny Sumargo.

Gangguan mental itu membuat Rina Nose sangat peduli dengan kerapian. Apabila hal-hal di sekitarnya terlihat berantakan, Rina bakal merasa cemas.

Baca Juga:
9 Potret Ayu Azhari dan Putri Bulenya Berhijab, Sederhana tapi Memikat

"Jadi itu hal-hal yang bikin kecemasan gue itu, sesuatu yang tidak sesuai, itu gue akan sangat merasa cemas. Salah satunya yang paling ini sih di kerapian," ucap Rina Nose.

Rina Nose (YouTube.com)

"Pokoknya kalo misalnya gelas ini begini (posisi gelas), gelas yang satu kalo taruh begini harus begini lagi. Terus kalo misal ada gambarnya, gambarnya harus sama. Abis waktu gue buat yang begitu-begitu," ungkap Rina.

Begitu pula saat memasak. Ketika Rina memasak bersama pasangan atau orang lain, hal itu bisa membuatnya kesal apabila dapur tidak rapi.

Baca Juga:
Dituduh Selalu Utamakan Urusan Dunia, Ustaz Yusuf Mansur Langsung Bereaksi

"Gue masak, udah motong-motong, udah ditaruh, ininya (peralatan) harus dibersihin dulu, harus kering dulu, jadi masaknya harus keadaan bersih dah, enak," bebernya.

Rina sempat kesulitan mengontrol diri saat tak tahu bahwa yang ia alami adalah gangguan mental.

"Sebelum gue menyadari ada gangguan kecemasan itu, gue bisa lempar barang," jelas Rina.

Baca Juga:
Aming Beri Jawaban Menohok gegara Dikritik Sering Dandan Seperti Wanita: Anak Baru ya? Dimaafin

Rina pun mengungkapkan jika gangguan itu sering mengganggu keharmonisan rumah tangganya. Bahkan menjadi salah satu penyebab pernikahan pertamanya hancur.

"Itu yang jadi masalah di (pernikahan) pertama?" tanya Denny.

"Iya, di pertama. Jadi permasalahan gue itu justru di situ. Kagak ada permasalahan pada umumnya yang orang oh masalah ekonomi, status, gelar, (masalah) gue kagak di situ," ungkap Rina.

Baca Juga:
Beredar Video Mesra Diduga Arya Saloka dan Amanda Manopo, Netizen Serbu Instagram Putri Anne

"Kalo di pernikahan pertama itu salah satunya itu, tapi trigger-nya bukan ke situ. Kalo di pernikahan pertama lebih ke prinsip," lanjutnya.

Load More