Yohanes Endra | MataMata.com
Keluarga Haji Faisal ke makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

Matamata.com - Keluarga Haji Faisal merayakan Idul Fitri 1443 H tanpa kehadiran almarhum Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang telah tutup usia.

Secara terbuka, Haji Faisal mencurahkan perasaannya dalam menyambut Idul Fitri di tahun ini. Ia merasakan kekosongan tanpa kehadiran kedua orang tua Gala Sky Ardiansyah di momen ini.

Pada tahun-tahun lalu, ibu Bibi Ardiasnyah biasa akan memasak masakan dan kue-kue untuk anak dan menantunya. Namun, tahun ini kebiasaan itu sudah tidak bisa dilakukan.

Baca Juga:
LIVE: Haji Faisal Ajak Gala Ziarah ke Makam Vanessa Angel usai Salat Ied

Ibu Fuji biasa akan membuat kue bawang dan rendang, makanan favorit Vanessa Angel. Ia tidak pernah lupa membuatkan menu itu demi menantu tersayangnya.

Sedangkan Bibi dikenang merupakan sosok yang selalu ceria saat menyambut momen lebaran. Hal ini diungkapkan oleh Haji Faisal.

Kakek Gala ini mengenang putra sulungnya itu biasa akan memakan semua masakan dan kue yang dibuat oleh istrinya. Ia membeberkan Bibi selama ini tidak pernah pilih-pilih makanan, dan selalu melahap hidangan buatan ibunya.

Baca Juga:
LIVE: Suasana Lebaran di Rumah Haji Faisal dan Gala Sky

Suasana salat Ied keluarga Haji Faisal. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Almarhum Bibi itu tidak pernah pilih-pilih makanan dari kecil, apa yang dibuatkan istri saya untuknya selalu dihabiskan, itu indah sekali ketika mengingatnya," ungkap Haji Faisal, melansir Hops.id -- jaringan Suara.com.

Kenangan itu selalu melekat dalam pikiran Haji Faisal dan istrinya. Karena itu, mereka tidak pernah lupa memberikan doa terindah untuk mendiang anak dan menantunya setiap selesai salat.

Bagii Haji Faisal, kepergian Vanessa dan Bibi untuk selama-lamanya terjadi saat kasih sayangnya dan istri sedang begitu besar.

Baca Juga:
8 Potret Keluarga Anang Hermansyah dan Haji Faisal Buka Bersama, Aura Fuji Terpancar di Tengah Kepungan Artis!

"Tetapi kalau memang ditakdirkan seperti itu apa boleh dikata," ucap Haji Faisal.

Haji Faisal turut mengungkap perbedaan lain pada Lebaran tahun ini, dengan tahun sebelumnya. Di tahun ini, ia mengaku keluarganya jauh lebih sibuk. Bahkan istrinya juga tidak sempat membuat berbagai makanan.

"Tahun ini (2022) kita semua sibuk jadi sedikit berbeda, kalau tahun sebelumnya oma itu bikin kue, baju, rendang, opor, ketupat, masakan lainnya," cerita Haji Faisal. 

Baca Juga:
Fuji dan Haji Faisal Bagi THR, Penampakan Amplop Bikin Salfok: Setebal Rezeki Opa!

"Kalau sekarang kita lebih banyak pesan dan beli untuk persiapan lebaran, selain bingkisan dari beberapa orang," lanjutnya.

Walau sibuk, namun keluarga Haji Faisal tetap menyambut segala persiapan Hari Raya Idul Fitri ini dengan baik. Mereka semua bisa berkumpul bersama di rumah saat lebaran, yang dianggap merupakan hal terindah bagi Haji Faisal.

"Setiap Lebaran itu segala persiapan memang ada, yang penting kita bisa berkumpul bersama di rumah, sungkeman,makan bersama, rasanya nikmat," ungkapnya. 

"Meskipun sekarang saya, oma dan anak-anak sibuk, tetapi Alhamdulillah ada saja orang baik memberikan bingkisan untuk dinikmati saat Lebaran," imbuh Haji Faisal. (Ruth Meliana Dwi Indriani)

Load More