Nur Khotimah | MataMata.com
Amanda Manopo. (Instagram/@amandamanopo)

Matamata.com - Sinetron yang menggambarkan kehidupan putri duyung cukup diminati masyarakat Indonesia. Terbukti, sinetron dengan tema putri duyung terus dibuat dengan pemeran lintas generasi.

Putri duyung digambarkan sebagai sosok cantik yang bagian tubuhnya berupa sirip. Siapa saja artis cantik yang pernah berperan jadi putri duyung? Langsung saja simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Ayu Azhari

Baca Juga:
10 Artis Indonesia Akrab dengan Seleb Dunia, Pak Tarno dan Anderson Paak bak Saudara Kembar

Artis cantik pernah berperan jadi putri duyung (Twitter/@whatsonANTV)

Ayu Azhari berperan sebagai Intana di sinetron "Putri Duyung" yang mulai tayang sejak 1999 di Indosiar. Salah satu ciri khas sinetron "Putri Duyung" era Ayu Azhari adalah Tuan Abud dengan senjata payung ajaibnya.

2. Indah Permatasari

Artis cantik pernah berperan jadi putri duyung (Twitter/@IndahpermataS_)

Indah Permatasari juga mulai dikenal sejak berperan sebagai Indah di "Putri Duyung" yang tayang di MNCTV pada 2013. Tubuh Indah diceritakan berubah menjadi putri duyung saat sadar setelah sebelumnya tersesat di pantai dan jatuh pingsan.

Baca Juga:
Profil STAYC, Girl Group K-Pop yang Diduga Bakal Tampil di Tonight Show

3. Anggika Bolsterli

Artis cantik pernah berperan jadi putri duyung (Twitter/@anggika21)

Bersama Indah Permatasari, Anggika Bolsterli berperan sebagai putri duyung dengan nama karakter Astrid di "Putri Duyung" MNCTV. Astrid merupakan teman Indah yang juga mendadak jadi putri duyung dan mendapat kekuatan membekukan air.

4. Luna Maya

Baca Juga:
Rosiana Dewi Melahirkan Anak Pertama, Namanya Unik Bikin Gemes: Masya Allah Anak Cantik

Artis cantik pernah berperan jadi putri duyung (Twitter/@MDEntertainment)

Indah dan Astrid kemudian bertemu Maya yang diperankan oleh Luna Maya. Ia telah lebih dulu menjadi putri duyung. Maya menyebut dirinya sebagai Ratu Duyung dan membocorkan rahasia agar Indah dan Astrid bisa kembali menjadi manusia seutuhnya.

5. Amanda Manopo

Artis cantik pernah berperan jadi putri duyung (Instagram/@amandamanopo)

Sebelum terkenal sebagai Andien di "Ikatan Cinta", Amanda Manopo berperan sebagai putri duyung bernama Ariel dalam sinetron "Mermaid in Love" yang tayang pada 2016. Beda dari yang lain, Ariel adalah putri duyung yang melek gadget!

Baca Juga:
Wulan Guritno Dinyinyiri gara-gara Joget di Konser Bareng Pacar Berondong: Inget Udah Tua

6. Syifa Hadju

Artis cantik pernah berperan jadi putri duyung (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

Syifa Hadju juga berperan sebagai putri duyung di sinetron "Mermaid in Love" bersama Amanda Manopo. Syifa berperan sebagai putri duyung bernama Maya yang juga mendapat kesempatan seperti Ariel untuk menjadi manusia.

7. Amanda Rawles

Artis cantik pernah berperan jadi putri duyung (Facebook/Duyung MNC TV)

Selanjutnya ada sinetron "Duyung" yang tayang perdana pada 2015. "Duyung" yang disiarkan MNCTV menghadirkan Amanda Rawles sebagai Maira. Untuk menjadi duyung yang sempurna, Maira diperintahkan menjaga sebuah kolam menjelang bulan purnama.

8. Angela Gilsha

Artis cantik pernah berperan jadi putri duyung (Facebook/Sinetron Duyung dan Putri Duyung MNCTV)

Selain Amanda Rawles, Angela Gilsha juga berperan sebagai putri duyung bernama Hera dalam sinetron "Duyung". Sayangnya tugas Maira dan Hera dinyatakan gagal karena seorang manusia bernama Vino (Christ Laurent) terjatuh di kolam yang harus mereka jaga.

Itu dia sederet artis cantik pernah berperan jadi putri duyung. Ada idolamu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More