Nur Khotimah | MataMata.com
Ariel NOAH dan putrinya, Alleia Anata. (Instagram/@itsgreenlight)

Matamata.com - Menjadi orang tua tunggal bukan hal yang mudah untuk dijalani. Namun deretan artis single dad ini telah membuktikan bahwa mereka jago mengurus anak.

Selain menjalani kehidupan sendiri tanpa pasangan, orangtua tunggal juga harus memastikan bahwa anak-anak mereka tidak kekurangan cinta dan kasih sayang.

Meski disibukkan dengan aktivitas mereka di dunia hiburan, deretan artis single dad ini tetap terlihat sangat telaten mengasuh anak-anak mereka. Siapa saja?

Baca Juga:
10 Potret Pesta Ulang Tahun Magika Anak Nia Ramadhani di Amerika, Temanya Unik Banget!

1. Nicky Tirta

Potret Artis Single Dad (instagram/@nickytirta)

Bukan menjadi rahasia lagi jika Nicky Tirta merupakan sosok single dad yang jago banget mengasuh anak. Setelah bercerai dari Liza Elly Purnamasari, hak asuh Naara memang jatuh ke tangannya. Hingga kini Nicky sering memamerkan kebersamaan dengan sang putri.

2. Ariel NOAH

Baca Juga:
10 Potret Perjalanan Cinta Via Vallen, Baru Saja Resmi Dilamar Chevra Yolandi

Potret Artis Single Dad (instagram/@arielnoah)

Ariel NOAH merupakan seorang single dad dari putri cantiknya yang bernama Alleia Anata Irham. Beberapa waktu lalu Ariel bahkan memamerkan potret kompaknya bareng sang putri saat berlibur di Paris. Fyi, Alleia adalah anak kandung Ariel dengan mantan istrinya bernama Sarah Amalia.

3. Gading Marten

Potret Artis Single Dad (instagram/@gadiiing)

Meski telah berpisah dengan Gisella Anastasia, Gading Marten memastikan agar putrinya, Gempita Nora Marten, tidak kekurangan kasih sayang. Gading tetap meluangkan waktu untuk Gempi di tengah kesibukannya sebagai artis. Tak berlebihan jika Gading masuk daftar single dad panutan.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Mendadak Datang ke Polda Bareng Pengacara, Laporin Siapa?

4. Deddy Corbuzier

Potret Artis Single Dad (instagram/@mastercorbuzier)

Meski disibukkan dengan sederet aktivitasnya sebagai entertainer, selalu ada waktu bagi Deddy Corbuzier untuk menikmati quality time bersama putra semata wayangnya, Azka Corbuzier. Deddy dan Azka juga sering memamerkan kekompakan mereka. Deddy seperti teman bagi sang putra.

5. Zack Lee

Baca Juga:
9 Potret Liburan Keluarga Oki Setiana Dewi di Swiss, Kunjungi Lokasi Syuting Drama Korea

Potret Artis Single Dad (instagram/@zackleelife77)

Zack Lee resmi bercerai dengan Nafa Urbach pada tahun 2017. Kendati demikian, kasih sayang Zack Lee pada Mikhaela Lee Jowono tidak berkurang sama sekali. Aktor kelahiran 1984 itu tak sungkan menunjukkan kasih sayangnya pada sang putri lewat potret kebersamaan mereka.

6. Samuel Rizal

Potret Artis Single Dad (instagram/@samuelrizal1)

Samuel Rizal juga termasuk single dad panutan, lho. Bintang film "Eiffel I'm in Love" itu dikenal sebagai sosok ayah yang menyenangkan. Samuel Rizal tak pernah melewatkan momen liburan seru bersama putri semata wayangnya, Drucilia Kalea Arifin.

7. Sahrul Gunawan

Potret Artis Single Dad (instagram/@sahrulgunawanofficial)

Sahrul Gunawan kerap mendapat julukan sebagai ayah idaman. Itu karena ketelatenannya mengurus ketiga buah hati. Diketahui, Sahrul Gunawan bercerai dari mantan istrinya, Indriani Hadi, pada 2016 setelah sembilan tahun membangun rumah tangga bersama.

8. Marcelino Lefrandt

Potret Artis Single Dad (instagram/@marcelinolefrandt)

Marcelino Lefrandt resmi bercerai dari mantan VJ MTV Indonesia, Dewi Rezer pada Agustus 2016. Jadi single dad, Marcelino lebih seperti sosok kakak bagi kedua buah hatinya, Brinette dan Jarvis. Mereka pun selalu terlihat kompak dalam setiap kesempatan.

9. Niko Al Hakim

Potret Artis Single Dad (instagram/@okintph)

Kasus perceraian Niko Al Hakim dengan sang mantan istri, Rachel Vennya mungkin sempat viral. Namun tidak bisa dipungkiri jika Niko Al Hakim adalah sosok ayah yang menyenangkan bagi Xabiru dan Chava. Artis yang akrab disapa Okin itu tetap meluangkan waktu untuk kedua buah hatinya.

Dari semua single dad di atas, siapa favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More