Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/ayulaksmibali/owliasarah)

Matamata.com - Salah satu daya Tarik film horor adalah sosok hantu berwajah seram yang mampu membuat bulu kuduk merinding. Namun, sebenarnya di balik wajah seram hantu itu ada artis berwajah menawan. Ya, sejumlah artis cantik jadi hantu di film dan sukses membuat penonton pangling.

Sejumlah film horor dikenal dengan sosok hantunya yang menyeramkan jadi tak heran jika ada beberapa artis yang tidak dikenali saat berperan sebagai hantu. Walau biasanya seram, ada juga sosok hantu di film yang tidak digambarkan seram dan justru tetap tampil cantik. Seperti sosok hantu yang sedang diburu pecinta film horor, Badarawuhi dari film KKN di Desa Penari.

Hantu penari yang diperankan artis Aulia Sarah ini justru menggunakan kecantikannya untuk memikat orang-orang. Ada cukup banyak artis cantik yang juga pernah berperan menjadi hantu. Biar nggak makin penasaran, simak yuk daftar artis cantik jadi hantu di film yang sudah MataMata.com rangkum berikut ini.

Baca Juga:
7 Film Horor Indonesia Terlaris, Terbaru KKN Di Desa Penari Cetak Sejarah Baru

1. Shareefa Daanish

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/shareefadaanish)

Shareefa Daanish sudah lebih dari satu kali berperan sebagai hantu di film. Ia pertama bermain sebagai hantu bernama Asih dalam film Danur (2017). Kemudian ia kembali kembali jadi Asih yang merupakan kisah sempalan Danur yang fokus pada kisah kuntilanak yang diperankan olehnya.

Sosok menyeramkan Shareefa Daanish berlanjut di Asih 2. Sebelumnya ia pernah bermain sebagai wanita pemuja setan dengan lirikan super seram di film Rumah Dara. Ekspresi dan aktingnya memukau membuatnya sempat juga mendapat julukan ratu horor lho.

Baca Juga:
7 Potret Adu Gaya Adinda Thomas dan Aghniny Haque Pemain KKN di Desa Penari, Auto Bikin Meleyot!

2. Shandy Aulia

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/shandyaulia)

Biasa berperan sebagai gadis polos atau tokoh protagonis, Shandy Aulia sukses mengejutkan penonton dengan peran gandanya dalam film Tarot (2015). Shandy Aulia memerankan sosok hantu bernama Sofia dan kembarannya Julie.

3. Ayu Laksmi

Baca Juga:
Potret 6 Pemain Film KKN Desa Penari Bareng Pasangan, Ada yang Sudah Menikah

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/ayulaksmibali)

Tanpa makeup seram khas hantu yang berdarah-darah atau wajah rusak, Ayu Laksmi sukses menjadi hantu terseram. Memerankan sosok Ibu di film Pengabdi Setan (2017), Ayu Laksmi sukses membawa film garapan Joko Anwar jadi film horor terlaris sepanjang masa sejak 2017.

4. Amanda Manopo

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/amandamanopo)

Pemeran sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo rupanya juga pernah mendapat peran sebagai hantu di film. Amanda Manopo berperan sebagai hantu bernama Alanda di film Sajen (2018). Muka mantan pacar Billy Saputra ini ditutupi makeup tebal untuk menunjukkan efek pucat dan wajah yang pecah-pecah.

Baca Juga:
8 Potret Achmad Megantara 'KKN Desa Penari' Bareng Istri, Sukses Bikin Patah Hati

5. Asha Shara

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/shasyara)

Asha Shara pernah menjadi hantu legendaris di film Terowongan Casablanca (2007). Asha Shara yang sekarang sudah berhijab ini memerankan sosok kuntilanak bernama Astari yang mati dalam keadaan hamil karena dibunuh oleh kekasihnya sendiri. Ia menjadi hantu untuk membalaskan dendamnya.

6. Laudya Cynthia Bella

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/laudyacynthiabella)

Peran hantu yang dimainkan oleh Laudya Cynthia Bella memang sudah berlalu selama belasan. Namun, sosok hantu bernama Risa dalam film Lentera Merah (2006) pasti masih jelas dalam ingatan. Sosok hantu cantik yang kembali untuk balas dendam atas kematiannya yang tidak adil masih jelas terbayang-bayang bukan?

7. Diah Permatasari

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/dps_diahpermatasari)

Kurang afdol rasanya jika membicarakan artis cantik yang pernah jadi hantu tanpa menyebut sosok Diah Permatasari. Ia pernah meraih sukses berkat perannya sebagai hantu cantik dalam film yang diangkat dari sinetron laris berjudul sama Si Manis Jembatan Ancol (1993). Walau ini film lawas tapi pada masanya, film ini benar-benar booming.

8. Widika Sidmore

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/wdkds)

Sosok hantu dalam film Sebelum Iblis Menjemput 2 (2020) diperankan oleh sosok artis cantik blasteran Widika Sidmore. Artis yang mengawali kariernya sebagai model ini sukses membuat bulu kuduk meremang begitu sosoknya muncul di film.

9. Weni Panca

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/wenipanca)

Sosok hantu di film Munafik 2 (2018) yang diperankan oleh Weni Panca berhasil menakuti penonton karena wajah seramnya. Ia juga menjadi satu-satunya artis tanah air yang terlibat dalam film laris asal negeri Jiran, Malaysia tersebut.

10. Luna Maya

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/lunamaya)

Model cantik Luna Maya memerankan sosok hantu seram bernama Suzanna dalam film Suzanna Bernafas dalam Kubur (2018). Sesuai judulnya, film ini memang menceritakan sosok legendaris di dunia horor tanah air, Suzanna. Luna Maya juga di makeup agar wajahnya mirip dengan sang artis senior. Penonton film ini sepakat jika penampilan Luna Maya sangat seram dan menakutkan.

11. Aulia Sarah

Artis Cantik Jadi Hantu di Film. (Instagram/owliasarah)

Sosok hantu yang tengah begitu digilai adalah Badarawuhi yang diperankan oleh Aulia Sarah. Badarawuhi adalah hantu yang merupakan penari dan pemilik sinden. Ia tampil cantik dengan pakaian khas penari yang menari dengan ular. Sosoknya sudah lama malang melintang di dunia film tanah air, ia pernah bermain dalam film Punk in Love (2009). Perannya sebagai hantu siluman berparas cantik sukses melejitkan kembali kariernya.

Itulah sederet artis jadi hantu di film. Penampilan mereka yang beda banget memang sukses bikin pangling apalagi sosok mereka juga serem abis. Dari banyaknya hantu di film horor tadi, siapa yang paling menyeramkan menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More