Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Medina Zein (instagram/medinazein92)

Matamata.com - Medina Zein dikabarkan tengah mengalami gangguan bipolar. Ia disebut harus menjalani isolasi mandiri dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit jiwa di kawasan Bandung, Jawa Barat

"Sekarang sudah akut, dirawat di Rumah Sakit Jiwa di Bandung, keluarga udah nggak bisa apa-apa lagi," kata ibu Medina Zein, Tien Wartini saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

Saat dirawat di rumah sakit jiwa, Medina Zein kerap mau melakukan hal nekat. Salah satunya bilang bakal melompat dari gedung.

Baca Juga:
Putri Melaney Ricardo Cantik Manglingi, Medina Zein Dibawa ke RSJ

"Temennya cerita 'enak ya loncat dari sini'," ujar dia.

Menurut Tien, Medina Zein bahkan kerap mengajak temannya untuk melompat lebih dulu. Sebagai imbalan, Medina memberikan sejumlah uang.

Profil Medina Zein (instagram/@medinazein92)

"Dia bilang 'gue kasih 100 juta tapi kamu loncat dulu', dia sampe begitu. Mohon doanya," kata Tien yang menjelaskan cerita teman Medina Zein.

Baca Juga:
Medina Zein Dirawat di Rumah Sakit Jiwa, Keluarga Mohon Ampun ke Pihak yang Dirugikan

Medina Zein mulai dirawat di sana sejak 6 Mei lalu. Kondisinya sekarang belum ke arah yang lebih baik.

"Sekarang ini masih dalam penanganan dokter, karena kondisi dia sudah akut bukan yang bipolar biasa. Kalau misalnya kita biarkan bisa ke arah bunuh diri," kata kuasa hukum keluarga Medina, Ade Angraini menimpali.

Medina Zein dibawa ke rumah sakit jiwa karena keputusan keluarga mengingat perilaku Medina Zein di luar normal. Keluarga pun sudah sadar perilaku Medina aneh sejak 2016 silam.

Baca Juga:
Organisasi Bipolar Sentil Pengacara Medina Zein, Soroti Istilah 'Bipolar Akut Tingkat Tinggi'

"Bu Tien sendiri anggep, karena ini anak udah aneh sekali," ujar Tien.

Load More